Home / Militer

Jumat, 23 Juli 2021 - 13:13 WIB

Tingkatkan Hasil Panen, TNI Gelar Penyuluhan Pertanian di Perbatasan RI-PNG

Prajurit Yonif 512 beri penyuluhan pertanian. (Foto: nyatanya.com/istimewa)

Prajurit Yonif 512 beri penyuluhan pertanian. (Foto: nyatanya.com/istimewa)

NYATANYA.COM, Keerom– Meningkatkan hasil panen para petani di wilayah perbatasan, personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Pos Yabanda memberikan penyuluhan pertanian kepada Kelompok Tani kampung Yabanda, distrik Yaffi, Kabupaten Keerom. Kamis (22/7/2021)

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Distrik Mannem.

“Berbekal pengetahuan yang diperoleh pada saat melaksanakan pembekalan tugas melalui Dinas Pertanian Kota Malang, Pos Yabanda yang dipimpin Danpos Letda inf Hendri berbagi wawasan yang dimiliki tentang bercocok tanam yang baik dan benar” pungkas Dansatgas.

Baca juga   Demi Kenyamanan Ibadah, Satgas Yonif Mekanis 203/AK Perbaiki Gereja di Distrik Malagayneri

“Pos Yabanda juga berbagi ilmu dan tehnik praktis bercocok tanam saat kegiatan penyuluhan tersebut, diantaranya cara menentukan bibit, kapan waktu memupuk yang baik, menyiram serta membersihkan tanaman dari hama yang ada dengan harapan dapat ditiru dan akan meningkatkan hasil panennya” tutup Dansatgas.

Danpos Yabanda Letda Inf Hendri berujar bahwa dalam dunia pertanian di Indonesia sudah tidak asing lagi istilah “Penyuluhan Pertanian”, dimana penyuluhan pertanian itu sendiri sangat penting untuk meningkatkan produksi para petani, minimnya pengetahuan tentang pertanian membuat hasil panen yang diperoleh belum maksimal.

Baca juga   Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP Ajak Masyarakat Tingkatkan Hasil Bumi di Wilayah Perbatasan RI-PNG

Banyak pertanyaan yang dilontarkan oleh para petani, dengan berbekal ilmu pengetahuan yang dimiliki, Danpos menjawab dengan menjelaskan sedetail mungkin sehingga para petani dapat menerima dengan baik.

Warga Kampung Yabanda sangat berterima kasih atas penyuluhan pertanian yang telah diberikan, Jhon Sauri (50) dirinya menggungkapkan bahwa ilmu yang diberikan sangat bermanfaat. (N2)

Share :

Baca Juga

Anak-anak tak ketyinggalan ikut membantu program TMMD Kodim Sleman. (Foto: Pendim0732/Sleman)

Militer

Sambil Bermain, Anak-anak pun Bersemangat Membantu Prajurit Satgas di Giat TMMD
Foto: Yonif Raider 600/Modang

Militer

Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional, Yonif Raider 600/Modang Budidaya Tanaman di Wilayah Penugasan
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono memimpin upacara Sertijab Danrem 072/Pamungkas dari Mayjen TNI Puji Cahyono, S.I.P., M.Si. kepada Brigjen TNI Joko Purnomo. (Foto: Penrem 072/PMK)

Militer

Pangdam IV/Diponegoro Pimpin Sertijab Danrem 072/Pamungkas
Taruna Akademi Angkatan Laut Tingkat lll Angkatan ke-68, Satuan Latihan Kartika Jala Krida (Satlat KJK) 2021 bersama Kru Satgas KJK KRI Bima Suci melaksanakan Upacara Tabur Bunga. (Foto: MC Diskominfo Prov Jatim)

Militer

Kenang KRI Nanggala-402, Taruna Satlak KJK Tabur Bunga di Laut Bali
Prajurit Yonif 403/WP bersihkan lingkungan sekitar gereja. (Foto: nyatanya.com/istimewa)

Militer

Rangkaian HUT Batalyon, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Benahi Gereja di Perbatasan RI-PNG

Militer

Kodim 0734/Yogyakarta Gelar Pembinaan Komunikasi Cegah Konflik Sosial
Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono S.I.P, M.Si ikut serta dalam kegiatan olahraga bersama Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. Foto: Penrem072/PMK

Militer

Danrem 072/Pamungkas Olahraga bersama Panglima TNI di Mako AAU
Foto: Humas Bakamla RI

Militer

Kepala Bakamla RI Paparkan Renpatnas 2022 dan Integrasi Sistim Informasi di Forum KKPH