Home / Peristiwa

Sabtu, 28 Agustus 2021 - 17:29 WIB

Tingkatkan Imun Nakes, Pemkab Serahkan Bantuan Buah

Bantuan ini sebagai antisipasi dan kepedulian pemerintah kepada nakes dan penghuni isoter untuk meningkatkan asupan gizi agar imun tubuh meningkat. (Foto: Humas Pemkab Kulonprogo)

Bantuan ini sebagai antisipasi dan kepedulian pemerintah kepada nakes dan penghuni isoter untuk meningkatkan asupan gizi agar imun tubuh meningkat. (Foto: Humas Pemkab Kulonprogo)

NYATANYA.COM, Kulonprogo – Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo kembali menyerahkan bantuan berupa buah sebagai lanjutan agenda Gelar Buah ke-6 tahun 2021. Bantuan buah yang ditujukan untuk Tenaga Kesehatan (nakes) diserahkan secara simbolis di wilayah isolasi terpadu, Rusunawa Giripeni, Wates, Kamis (26/8/2021).

Bantuan ini sebagai antisipasi dan kepedulian pemerintah kepada nakes dan penghuni isoter untuk meningkatkan asupan gizi agar imun tubuh meningkat.

“Penyaluran bantuan buah-buahan ini termasuk tahap kedua dari Gelar Buah Nusantara ke-6 tahun 2021 karena tahap pertama sudah dilaksanakan pada 16 Agustus kemarin, sekaligus juga meningkatkan gizi dari tenaga kesehatan dan pasien isolasi juga ke masyarakat, kami berterimakasih kepada perwakilan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) dan Kelompok Wanita Tani (KWT) yang mengumpulkan produk dari asosiasi masing-masing, harapannya bisa bermanfaat dan meningkatkan imun.” ujar Ir. Muh. Aris Nugroho, MMA selaku Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kulonprogo.

Baca juga   Pemkot Yogya Salurkan Hewan Kurban Bantuan Gubernur

Bantuan buah-buahan yang telah disalurkan pada tahap pertama berjumlah 1.012 kg yang terdiri dari buah pisang dan salak produksi lokal petani Kulonprogo. Dan tahap kedua penyaluran buah sejumlah 385 kg sehingga total yang disalurkan sejumlah 1.397 kg.

Baca juga   Gratis Bagi Pemegang Tiket Pesawat, KA Bandara YIA Beroperasi 26 Kali per Hari

Selain bantuan buah-buahan yang ditujukan kepada nakes, adapun bantuan lain berupa beras seberat 1 ton dan telur sejumlah 520 butir yang nantinya akan disalurkan ke 7 pondok pesantren dan panti asuhan yang berada di wilayah Kabupaten Kulonprogo.

Bupati Kulonprogo Drs.H.Sutedjo menyatakan harapannya kepada penerima bantuan agar bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Dan digunakan untuk melengkapi kebutuhan nutrisi makanan agar meningkatkan imunitas tubuh. (*)

Share :

Baca Juga

Bantuan paket sembako bagi pelaku wisata di wilayah Magelang sektor selatan. (Foto:nyatanya.com/Humas Magelang)

Peristiwa

Pelaku Wisata Kabupaten Magelang Selatan Terima Bantuan Sembako
Gubernur DIY dan Wakil Gubernur melaksanakan syawalan secara virtual. Foto: nyatanya.com/istimewa

Peristiwa

Gubernur DIY Gelar Halal-bihalal Secara Virtual
Kelenteng Liong Hok Bio Magelang. (Foto:nyatanya.com/Ignatius Anto)

Peristiwa

Tempat Ibadah di Magelang Dibuka, Tapi Tidak untuk Berjemaah
Warga Terban membuat peternakan ditengah perkotaan yang ramah lingkungan dan tidak menimbulkan bau. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Solusi Ternak Ayam di Tengah Kota ala Warga Terban
Denty Eka Widi Pratiwi. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Peristiwa

Kader PKK Didorong Aktif Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19
Seorang petani di Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang membersihkan abu vulkanik Merapi pada daun tembakau. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Distan Pangan Antisipasi Dampak Hujan Abu Vulkanik Merapi
Pelaksanaan vaksinasi yang digelar Dekranasda Sleman. (Foto: Humas Sleman)

Peristiwa

Dekranasda Sleman Gelar Vaksinasi Bagi Pelaku IKM
Direktur Utama BSI Hery Gunardi usai beraudiensi dengan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X. Foto: nyatanya.com/istimewa

Peristiwa

BSI Migrasikan 1,18 Juta Rekening, Perluas Layanan di Semarang Raya, Solo, Yogyakarta dan Purwokerto