Home / Peristiwa

Kamis, 25 Mei 2023 - 16:34 WIB

Tingkatkan Jumlah Mahasiswa, UCY Lantik Pengurus dan Pengawas Yayasan

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pengurus dan pengawas YPTICY periode 2023 – 2028. (Foto: istimewa)

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pengurus dan pengawas YPTICY periode 2023 – 2028. (Foto: istimewa)

NYATANYA.COM, Bantul– Untuk meningkatkan jumlah mahasiswa Universitas Cokroaminoto Yogyakarta (UCY), Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Islam Cokroaminoto Yogyakarta (YPTICY), Ir H Subakri MT akan memperluas jaringan dengan sejumlah instansi. 

“Strategi dalam penambahan jumlah mahasiswa didorong dengan terus memperluas jaringan dengan berbagai instansi, baik itu sekolah menengah atas ataupun unsur instansi seperti kepolisian untuk menyasar pasar kualiah sore yang didominasi pegawai pemerintah maupun non pemerintah yang telah bekerja,” ujar Subakri usai pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pengurus dan pengawas YPTICY periode 2023 – 2028 di Hotel Grand

Dafam Rohan Banguntapan Bantul, baru-baru ini.

Setelah dilantik dan diambil sumpah YPTICY selanjutnya menyusun sejumlah rencana dalam menjalankan periode kepengurusan. Selain mengusahakan penambahan jumlah mahasiswa juga melakukan perbaikan dibidang akademik, sarana-prasarana hingga Sumber Daya Manusia (SDM).

Baca juga   Pamit Beli Tepung, Mahasiswa Asal Kendari Kecemplung di Embung Kampus UII

Disebutkan, YPTICY akan menyediakan ruang kualiah yang memadai, perbaikan SDM. Selain itu juga akan melakukan penambahan program studi baru seperti di fakultas teknik antara lain teknik industri dan teknik informatika.

Untuk mewujudkan langkah-langkah tersebut, pengurus yayasan akan bersinergi dengan pihak universitas. Karena tugas yayasan membantu kampus agar maju sehingga keberadaan UCY sebagai kampus swasta tertua nomor empat di DIY dapat menarik minat masyarakat untuk kuliah.

Dalam kesempatan tersebut, sebanyak delapan orang pengurus yayasan dan tiga orang pengawas diambil sumpah dan dilantik. Delapan pengurus tersebut antara lain Ketua umum YPTICY, Ir H Subakri MT,  Sektararis Drs Syamsurizal SAg dan Sekretaris I Aris Munfarida Muchsin SAg MPdl serta Bendahara Slamet Riyadi SH.

Sementara Sukarsono Windu Kumoro SKom MKom dilantik sebagai Ketua Bidang Penguatan Akademik Pengawasan Mutu dan Kerjasama. Selanjutnya Miftahul Adha SE MM dilantik Ketua Bidang Kerjasama Aset dan Pengembangan Usaha, Moch Nabawy SH MM sebagai Ketua Bidang Hukum dan Advokasi serta Agung Yuda Hardanto ST sebagai Ketua Bidang Perencanaan Pembangunan dan Infrastruktur. 

Baca juga   Doa Kebangsaan Bakal Gantikan Sebar Apem di Yaqowiyyu 202

Selanjutnya tiga orang pengawas yani Dra Titi Farhati sebagai ketua, serta Sugiyo SAg dan Dra Kawati MPsi sebagai anggota. 

Terpisah, Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa UCY, Taufiq A Rahman berharap pelantikan pengurus yayasan dapat melahirkan pengurus YPTICY yang memiliki semangat dan komitmen dalam mendorong prestasi kampus agar lebih maju dan berkembang. 

“Kami harap pengurus YPTICY yang baru dapat membangun sinergisitas dengan berbagai unsur universitas, termasuk dengan lembaga-lembaga mahasiswa. Sehingga ke depan UCY dapat semakin kompetitif khususnya di bidang pendidikan teknologi maupun infrastruktur,” tegas Taufiq. (*)

Share :

Baca Juga

Kapal kargo yang terbakar di Pelabuhan Kalimas Surabaya, Minggu (17/7/2022) dini hari tadi sekira pukul 02.56 WIB. Foto: selalu.id

Peristiwa

Kronologi Dua Kapal Kargo Ludes Terbakar di Pelabuhan Kalimas Surabaya
Ganjar Pranowo saat tilik bayi kembar siam Arka dan Arya. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Tilik Bayi Kembar Siam, Ganjar Pastikan Tim Medis Siapkan Penanganan

Peristiwa

Bocah 6 Tahun di Surabaya Tewas Dianiaya Ibu Kandungnya
Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan tinggi pratama, administrator dan pengawas, yang digelar di Pendopo Kabupaten Wonosobo, Senin (3/1/2022). (Foto: Doni R/Dinas Kominfo Kabupaten Wonosobo)

Peristiwa

Tiga Kursi Kosong JTP Wonosobo Akhirnya Terisi
Lokasi gantung diri di Pasar Hewan Pengasih Kulon Progo diberi garis Polisi. Pihak berwajib masih menyelidiki kasus bunuh diri yang menggegerkan warga itu. (Foto: Dok.Polres Kulon Progo)

Peristiwa

Gegerkan Warga Kulon Progo, Pensiunan Guru Gantung Diri di Pasar Hewan
Keluarga korban dan masyarakat menyalakan api bertujuan mendukung kepolisian segera mengungkap- dan menangkap pelaku. (Foto: Istimewa)

Peristiwa

Dukung Polisi Ungkap Pelaku, Keluarga Korban Gelar Doa dan Nyalakan Lilin di TKP
Potong tumpeng menandai 17 tahun Paksi Katon. Foto: Humas Pemkot Yogya

Peristiwa

Diusianya yang ke-17 Tahun, Paksi Katon Siap Bermintra Jaga Keutuhan NKRI
Ilustrasi, Sejumlah alat berat milik Kementerian PUPR dikerahkan membantu penanganan paska bencana banjir di Jayapura, Papua pada 6/1/2022. (Foto: Dok.Kementerian PUPR)

Peristiwa

Kementerian PUPR Lakukan Penanganan Darurat Pascabanjir Jayapura dan Sekitarnya