Home / Militer

Rabu, 22 Mei 2024 - 18:33 WIB

Tingkatkan Kerjasama dan Sinergitas, Korem 072/Pamungkas Gelar Komsos dengan Aparat Pemerintah

Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar S.H., M.Si., hadiri Pelantikan Penjabat Wali Kota Yogyakarta dan Penjabat Bupati Kulon Progo di Bangsal Kepatihan, Rabu (22/05/2024). Foto: Penrem 072/Pmk

Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar S.H., M.Si., hadiri Pelantikan Penjabat Wali Kota Yogyakarta dan Penjabat Bupati Kulon Progo di Bangsal Kepatihan, Rabu (22/05/2024). Foto: Penrem 072/Pmk

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Guna meningkatkan kerjasama dan sinergitas Korem 072/Pamungkas menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparat Pemerintah di Serambi Moch Hatta Makorem 072/Pamungkas, Rabu (22/5/2024).

Komsos dengan tema “TNI AD Bersama Aparat Pemerintah Bersinergi dalam Mengantisipasi Dampak Perubahan Iklim” menjadi sarana silaturahmi, dan upaya untuk meningkatkan sinergitas dan kerjasama antara TNI dengan aparat pemerintah, khususnya dalam mengantisipasi dampak dari perubahan iklim yang terjadi saat ini.

Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning, S.I.P., dalam sambutannya menyampaikan pentingnya Komunikasi Sosial sebagai bagian dari metode Pembinaan Teritorial (Binter) untuk memaksimalkan fungsi komunikasi dan koordinasi antar instansi dalam pembangunan dan penyelesaian masalah-masalah teraktual di daerah.

Baca juga   Satgas Yonmek 403/WP Pos Kiwirok Terima Suntik Vaksin Tahap Dua

Diharapkan dengan komunikasi dan kerjasama yang baik dari seluruh instansi, program Pemerintah dapat berjalan dengan lancar serta permasalahan-permasalahan yang timbul dapat diatasi, sehingga timbul stabilitas, ketentraman dan ketertiban dalam masyarakat.

Lebih lanjut Kasrem 072/Pamungkas menyampaikan perlunya kerja sama dalam menjaga stabilitas, ketentraman, dan ketertiban dalam masyarakat, terutama dalam konteks menjaga dan mengawal rangkaian pesta demokrasi hingga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih serta pelaksanaan Pilkada serentak.

Baca juga   Upacara Peringatan HUT ke-77 RI di Balai Kota Yogya, Refleksi Bersatu Bangkit dari Pandemi

Melalui forum silaturahmi seperti ini diharapkan terjalin komunikasi dan hubungan emosional yang baik antara Korem 072/Pamungkas dengan seluruh Aparat Pemerintah di Yogyakarta, guna memperkuat sinergi dalam menjaga keamanan, kedaulatan negara, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan komsos dihadiri oleh para Kasi Korem 072/Pamungkas, perwakilan Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Lanal Yogyakarta, Polda DIY, Kesbangpol DIY, BMKG DIY, BPBD DIY dan instansi terkait lainnya. (N1)

Share :

Baca Juga

Alat berat dikerahkan untuk memperlancar pelaksanaan TMMD di Dusun Majegan. Foto: Pendim 0732/Sleman

Militer

Kejar Target Sasaran, Satgas TMMD Reg 113 di Dusun Majegan Kerahkan Ekskavator
Foto: Penrem 072/Pmk

Militer

Kasrem 072/Pamungkas Pimpin Ziarah Rombongan Hari Juang TNI AD
Foto: Satgas Yonif Raider 142/KJ

Militer

Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Lakukan Ini, Anak-anak di Papua Tersenyum Lebar
Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia melaporkan pelaksanaan Patroli Bersama Keamanan dan Keselamatan Laut dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi I DPR RI, Kamis (1/9/2022). Foto: Humas Bakamla RI

Militer

Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi I DPR RI, Ini yang Dilaporkan Kepala Bakamla RI
Dandim 0732/Sleman Letkol Inf Arief Wicaksana,S.H.,M.,Han bersama Tukimin (70) di lokasi TMMD. (Foto: Pendim0732/Sleman)

Militer

Dansatgas Bangga, Kakek 70 Tahun Ikut Bekerja di Lokasi TMMD
Foto: Pen Kodim 1710/Mimika

Militer

Jaga Hubungan dengan Tuhan dan Masyarakat, Anggota Satgas TMMD Reg ke-114 Ibadah Bersama
Dalam kunjunganya, Wakasal melihat secara langsung 25 Taruna AAL Korps Marinir yang tengah melaksanakan materi slow jump maupun fast jump, baik melalui ramp door maupun pintu samping pesawat Cassa TNI AL. (Foto:MC Diskominfo Prov Jatim)

Militer

Gubernur AAL Dampingi Wakasal Tinjau Latihan Praktek Para Dasar Taruna AAL
Korem 072/Pamungkas mendukung pelaksanaan kegiatan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dengan membagikan masker secara serentak di berbagai wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Mingggu (27/2/2022). (Foto: Penrem 072/Pmk)

Militer

Cegah Penularan Virus Covid-19, Korem 072/Pamungkas Dukung BNPB Bagikan Masker