Home / Militer

Selasa, 18 Juni 2024 - 13:20 WIB

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil Candi Sidoarjo Berikan Pendampingan Petani

Serda Agus Suhariadi berikan pendampingan kepada petani.  (Foto: Istimewa)

Serda Agus Suhariadi berikan pendampingan kepada petani. (Foto: Istimewa)

NYATANYA.COM, Sidoarjo – Babinsa Koramil 0816/02 Candi Serda Agus Suhariadi, Minggu (16/6/2024) melaksanakan kegiatan pendampingan dan pemantauan pertanian bersama Ketua Kelompok Tani (Poktan) Sidorukun 1 H Abdul Qodir, di Desa Kendalpecabean, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo.

Dalam kegiatan tersebut, Serda Agus Suhariadi bersama dengan para petani melakukan berbagai aktivitas penting dalam proses penanaman padi. Padi yang ditanam adalah jenis Ciherang dengan luas lahan mencapai 0,4 hektar. Meskipun padi baru berumur 5 hari, kondisi tanaman padi terlihat cukup bagus dan sehat.

“Kami sangat mengapresiasi upaya dan kerjasama yang ditunjukkan oleh para petani di Desa Kendalpecabean. Dengan pemantauan dan pendampingan yang tepat, diharapkan hasil panen nantinya dapat maksimal,” terang Serda Agus Suhariadi.

Baca juga   Kodim 0706/Temanggung Jemput Bola Vaksinasi Santri

Proses pengairan untuk tanaman padi dilakukan menggunakan saluran irigasi yang ada, dan kebutuhan air untuk tanaman masih tercukupi dengan baik.

Selain itu, kegiatan pembajakan lahan juga dilaksanakan dengan menggunakan hand traktor, yang membantu mempercepat proses pengolahan lahan dan memastikan kesiapan lahan untuk penanaman.

Sedangkan, Kapoktan Sido Rukun 1 H Abdul Qodir menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Serda Agus Suhariadi atas pendampingan yang diberikan.

Baca juga   Jelang Ramadan, Dharma Pertiwi Koorcab DIY Daerah D Bagikan Sembako

“Dengan adanya pendampingan dari Babinsa, kami merasa lebih termotivasi dan optimis dalam mengelola pertanian kami. Kami berharap kolaborasi ini terus berlanjut demi kesejahteraan petani di Desa Kendalpecabean,” tuturnya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya TNI dalam mendukung ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Sidoarjo. Dengan keterlibatan aktif Babinsa dalam berbagai kegiatan pertanian, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan petani dan peningkatan hasil pertanian di daerah tersebut. (*)

Share :

Baca Juga

Dandim Jayapura Letnan Kolonel Inf Richard Arnold Y Sangari mengecek beberapa titik lokasi bajir sekaligus menyerahkan bantuan kepada korban banjir di sekitaran Asrama Kiwirok, Kota Jayapura, Jumat (7/1/2022) pagi. (Foto: MC Kab Jayapura)

Militer

Ringankan Korban Banjir, Dandim 1701/Jayapura Bagikan Sembako
Danrem 072/Pamungkas berfoto bersama Himpunan Mahasiswa Islam UIN Sunan Kalijaga usai beraudiensi, Jumat (5/4/2024). (Foto: Penrem 072/Pmk)

Militer

Danrem 072/Pamungkas Menerima Audensi HMI UIN Sunan Kalijaga
Satgas Yonif Raider 142/KJ gelar kegiatan perpustakaan keliling di Distrik Kelila, Kabupaten Mamberamo Tengah, Provinsi Papua Pegunungan, Kamis (22/12/2022).  Foto: Satgas Yonif Raider 142/KJ

Militer

Liburan Sekolah, Satgas Yonif Raider 142/KJ Galakkan Perpustakaan Keliling
Prajurit Yonif 403/WP acara goso gigi yang benar keada siswa SD di perbatasan. (Foto: dukumentasi Yonif 403/WP)

Militer

Satgas Pamtas Yonif 403/WP Ajarkan Pola Hidup Sehat Siswa SD di Wilayah Perbatasan RI-PNG
Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif 512/QY bagikan sembako. (Foto: Penerangan Yonif 512/QY)

Militer

Ringankan Beban Ekonomi Warga, TNI Bagikan Paket Sembako di Tapal Batas
Anggota Satgas bersama warga setempat menggelar Yasinan. (Foto: Pendim 0732/Sleman)

Militer

Satgas TMMD Reguler Kodim 0732/Sleman Gelar Yasinan Bareng Warga
Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, S.I.P., M.Si bersama dengan Forkopimda Kota Yogyakarta mengikuti Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Balaikota Yogyakarta. (Foto: Dokumentasi Kodim 0734/Kota Yogyakarta)

Militer

Dandim Kota Yogyakarta Ikuti Upacara Hut RI di Balaikota
Foto: Satgas Yonif Mekanis 203/AK

Militer

Satgas Yonif Mekanis 203/AK Adakan Giat Karya Bakti Bersama Masyarakat