Home / Militer

Jumat, 12 November 2021 - 16:03 WIB

Tingkatkan motivasi Bersekolah, Satgas Pamtas Yonmek 403/WP Bagikan Tas

Prajurit Yonmek 403/WP bagikan tas kepada anak-anak di perbatasan RI-PNG. (Foto: Penerangan Yonmek 403/WP)  “

Prajurit Yonmek 403/WP bagikan tas kepada anak-anak di perbatasan RI-PNG. (Foto: Penerangan Yonmek 403/WP) “

NYATANYA.COM, Keerom – Dalam rangkaian momentum peringatan hari pahlawan pada bulan November ini, dimanfaatkan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP dengan mengunjungi sekolah SD YPPK Yuruf untuk membagikan tas dukung sekolah secara gratis kepada anak-anak usia sekolah di SD YPPK Yuruf di Kampung Yuruf, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., Jumat, (12/11/2021).

Dansatgas menuturkan, dalam kunjungan kali ini yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP Poskoki Yuruf bermaksud untuk menyalurkan bantuan dengan menggugah semangat dan motivasi bersekolah anak-anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar YPPK Yuruf salah satunya yaitu dengan memberikan bantuan berupa tas dukung untuk digunakan dalam membawa buku dan alat tulis bagi anak-anak ketika berangkat dari rumah menuju ke sekolah.

Baca juga   Danrem 072/Pamungkas: Prajurit Harus Taati Prokes dan PPKM

“Perlu kita ingat bersama bahwa proses pendidikan 12 tahun merupakan bagian dari program pemerintah yang sangat penting dan berguna bagi setiap anak Indonesia oleh karena itu butuh kepedulian kita bersama dengan mengulurkan tangan dan memberikan perhatian, semangat kepada anak-anak usia sekolah untuk belajar yang rajin dan tekun sebagai bentuk kepedulian kita kepada anak-anak generasi penerus bangsa,” ungkap Dansatgas.

 Dankipur I Poskoki Yuruf Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP Lettu Inf Sugiman menuturkan bahwa pembagian tas dukung sekolah tersebut disalurkan atau diberikan langsung kepada pihak sekolah melalui bapak dan ibu guru secara simbolis dan dilanjutkan dengan membagikan tas tersebut kepada anak-anak sekolah SD YPPK Yuruf satu persatu.

“Terlihat jelas keceriaan anak-anak saat menerima bantuan tas sekolah dari TNI yang disalurkan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP Poskoki Yuruf, semoga yang kami salurkan ini dapat membantu mengatasi keterbatasan tas sekolah bagi anak-anak siswa siswi SD YPPK Yuruf sehingga dapat membantu mereka membawa buku dan alat tulis saat berangkat ke sekolah, selain membagikan tas sekolah kegiatan ini juga digunakan sebagai sarana untuk memberikan motivasi kepada anak-anak agar lebih semangat lagi dalam belajar,” ujar Sugiman.

Baca juga   HUT TNI Ke-76, Satgas Yonif 512/QY Bagikan Tas dan Alat Tulis

Sementara itu, Bapak Vincent (53) selaku Kepala Sekolah SD YPPK Yuruf mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak-bapak TNI khususnya dari Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP Poskoki Yuruf dan mengapresiasi atas apa yang dilakukan personel Satgas dengan membagikan tas dukung untuk anak-anak sekolahnya, semoga dapat menambah kecintaan anak-anak sebagai generasi bangsa dalam belajar dan bersekolah.  (N2)

Share :

Baca Juga

Foto: Satgas Pamtas Yonif 126/KC

Militer

Nikmati Hasil Kebun, Satgas Yonif 126/KC Ajak Anak-anak Panen dan Berbagi
Wakil Walikota Drs. Heroe Poerwadi, MA menerima berita acara pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap lll TA. 2021 Kodim 0734/Kota Yogyakarta dari Dandim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, S.I.P., M.Si. (Foto: Pendim 0734/Kota Yogyakarta)

Militer

Kelurahan Warungboto Jadi Sasaran TMMD Sengkuyung Tahap lll Kodim 0734/Kota Yogyakarta
Prajurit Yon 403/WP bersama warga perbatasan memasang bendera Merah Putih. (Foto: dokumentasii Penerangan Yon 403/WP)

Militer

Semarakkan HUT RI Ke-76, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Bagikan Bendera Merah Putih
Foto: Satgas Yonif Mekanis 203/AK

Militer

Cegah Krisis Pangan di Pegunungan Tengah Papua, Satgas Yonif Mekanis 203/AK Buka Lahan Tidur
Dandim 0732/Sleman Letkol Inf Arief Wicaksana,S.H.,M.,Han bersama Tukimin (70) di lokasi TMMD. (Foto: Pendim0732/Sleman)

Militer

Dansatgas Bangga, Kakek 70 Tahun Ikut Bekerja di Lokasi TMMD
Prajurit Yonif 403/WP gotong-royong angkat temuan batu prasasti sesepuh. (Foto : dokumentasi Yonif 403/WP)

Militer

Satgas Pamtas Yonif 403/WP Temukan Batu Prasasti Sesepuh di Perbatasan RI-PNG
Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Afianto memimpin upacara 17-an bulan Januari 2022 yang diikuti oleh prajurit dan PNS Makorem 072/Pamungkas dan Satdisjan jajaran Korem 072/Pamungkas di Lapangan Apel Makorem 072/Pamungkas, Senin (17/1/2022). (Foto: Penrem 072/PMK)

Militer

Danrem 072/Pamungkas Pimpin Upacara 17-an Bulan Januari 2022
Anggota Polres Sleman diterjunkan guna sukseskan TMMD Reg Kodim Sleman. (Foto : Pendim0732/Sleman)

Militer

Polres Sleman Ikut Sukseskan TMMD  Reg Kodim Sleman