Home / Militer

Kamis, 21 April 2022 - 14:15 WIB

Tingkatkan Sinergitas dengan Aparat Pemerintah, Kodim 0734/Yogya Gelar Komsos

Dandim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Arif Harianto. (Foto: Pendim 0734/Yk)

Dandim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Arif Harianto. (Foto: Pendim 0734/Yk)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Untuk menyamakan visi, misi dan kebijakan pimpinan TNI AD dengan aparat pemerintah daerah, Kodim 0734/Kota Yogyakarta menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Komponen Masyarakat.

Acara yang digelar di Aula Amarta, Makodim 0734/Kota Yogyakarta, Jalan A.M Sangaji No 55 Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta pada Rabu (20/04/2022) menjadi wujud sinergitas.

Komsos juga merupakan bagian dari program kerja di bidang Teritorial dengan tujuan untuk mempererat hubungan baik dan menjalin ikatan tali silaturahmi antara TNI khususnya Kodim 0734/Kota Yogyakarta dan unsur Pemerintah dan masyarakat.

Kodim 0734/Yogyakarta menggelar komunikasi sosial di Aula Amarta Makodim Kota Yogyakarta. (Foto: Pendim 0734/Yk)

Dalam sambutannya, Dandim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Arif Harianto mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang melaksanakan dan mengucapkan selamat datang kepada para hadirin sekalian terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya atas kehadiran para Aparat Pemerintah yang berkenan hadir dalam kegiatan Komsos ini.

Baca juga   Malioboro Coffee Night #4 Kembali Digelar, Jangan Salah! Lokasinya Bukan di Malioboro Lho

Kodim merupakan kepanjangan tangan dari satuan TNI AD sebagai bagian dari pertahanan negara, dimana Kodim 0734/Kota Yogyakarta yang berada dipusat Kota Wisata ini mempunyai tanggungjawab serta tugas pokok satuan kewilayahan dalam memberdayakan wilayah pertahanan darat yang ada diwilayah Kota Yogyakarta.

Dijelaskan Dandim, melalui pembinaan teritorial yang terdiri dari 3 bagian, salah satunya adalah Komsos seperti yang dilaksanakan saat ini dengan Aparat pemerintah. Dengan komunikasi dengan semua pihak, baik itu aparat pemerintah, Polri dan masyarakat, komunikasi akan berjalan dengan baik. Untuk memperkuat Komsos tersebut. Kodim hadir lewat para Babinsa.

Baca juga   Yogyakarta dan Surakarta Launching Bersama Calendar of Event 2022

“Intinya kita tidak inginkan terjadi sumbatan pada komunikasi yang akhirnya terjadi konflik antar sesama masyarakat. Ketika komunikasi sudah berjalan baik, tentunya ada kebersamaan di masyarakat dengan aparat Pemerintah setempat, aparat TNI maupun Polri,” jelas Dandim.

Dandim menambahkan, dengan adanya Komsos ini, dapat memupuk sinergitas kerjasama, sehingga visi dan misi selaras dalam membantu pembangunan daerah demi terwujudnya Kota Yogyakarta yang berhati nyaman.

(N1)

Share :

Baca Juga

Serma Hartono bersama Bhabinkamtibmas memberikan imbauan warga agar disiplin prokes. (Foto: Koramil Tegalrejo)

Militer

Babinsa Koramil Tegalrejo Patroli Kampung Imbau Warga Disiplin Prokes
Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Afianto memimpin acara sertijab Kasiops Kasrem 072/Pamungkas, dari Kolonel Inf Mustakim, S.I.P. kepada Letkol Inf Darmawan Setiady S.I.P. digelar di Aula Sugiyono Makorem 072/Pamungkas, Jalan Reksobayan, Gondomanan Yogyakarta, Rabu (2/2/2022). (Foto: Penrem 072/Pmk)

Militer

Danrem 072/Pamungkas Pimpin Acara Sertijab Kasiops Kasrem 072/Pamungkas
Dandim 0706 Temanggung, Letkol CZi Kurniawan Hartanto memberi semangat dan motivasi pada siswa SD Santa Maria Temanggung dalam mengikuti vaksinasi Covid-19, Kamis (6/1/2022). (Foto: MC.TMG)

Militer

Dandim 0706 Temanggung Semangati Siswa SD Jalani Vaksinasi Covid-19
Foto: Dispenal

Militer

Dua Prajurit TNI AL yang Gugur di Nduga Naik Pangkat Anumerta
Foto: Satgas Pamtas Yonif 126/KC

Militer

Tarian Adat Papua Lepas Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC
Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman memberikan kenaikan pangkat kepada 19 Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Darat. (Foto: Dispenad)

Militer

19 Perwira Tinggi TNI-AD Naik Pangkat, Ini Amanat Kasad
Rumah milik Sunardi sudah hampir selesai dan siap untuk ditempati. (Foto: Pendim0732/Sleman)

Militer

Rumah Sunardi Memasuki Tahap Finishing
Prajurit Yon 512/QYkunjungi warga dan mengimbau agar disiplin prokes. (Foto: Penerangan Yon 512/QY)

Militer

Satgas Yonif 512/QY Kunjungi Warga Tapal Batas Sosialisasikan Prokes