Home / Militer

Rabu, 7 Juli 2021 - 14:11 WIB

Tingkatkan Solidaritas, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Benahi Gereja

Prajurit Yonif 403/403/WP bersihkan gereja. (Foto: nytanya.com/istimewa)

Prajurit Yonif 403/403/WP bersihkan gereja. (Foto: nytanya.com/istimewa)

NYATANYA.COM, Keerom  – Dalam rangka meningkatkan solidaritas masyarakat beragama, Personil Pos Tatakra Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista bersama-sama dengan warga bergotong royong membersihkan, membenahi dan mengecat Gereja Santo Yohanes di Kampung Tatakra, Distrik Tatakra, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Rabu, (7/7/2021).

Dansatgas mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan pembinaan teritorial dari Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista dalam mendukung kegiatan keagamaan di wilayah perbatasan RI-PNG dengan penuh kasih, salah satunya membantu masyarakat menyiapkan sarana ibadah dengan membenahi, mengecat dan membersihkan Gereja Santo Yohanes.

“Kami ingin warga yang ada di wilayah perbatasan ini selain merasa aman juga benar-benar merasakan kehadiran TNI yang mewakili negara dalam berbagai aspek kehidupan bermasyarakat baik dalam keadaan suka maupun duka,” ucap Dansatgas.

Baca juga   Satgas Yonif 512/QY Ajak Masyarakat Bersihkan Jalan Poros Kampung Perbatasan

Di tempat terpisah, Danpos Tatakra Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letda Inf Triyanto yang memimpin langsung kegiatan ini menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan adalah memperbaiki atap yang bocor, memperbaiki dinding Gereja yang sudah rusak, membersihkan bagian dalam dan luar Gereja serta memangkas rumput di halaman gereja, kemudian mengecat ulang bangunan yang sudah mulai kusam karena catnya yang luntur akibat dimakan waktu.

“Kami berharap dengan pembenahan rumah ibadah (Gereja) yang sedang dalam proses pembenahan ini, jemaat Gereja Santo Yohanes semakin semangat dan bahu-membahu bergotong royong membuat Gereja menjadi lebih indah dan lebih berwarna sehingga nantinya Gereja ini siap untuk digunakan dalam kegiatan beribadah khususnya saat akan merayakan hari raya Natal dengan nyaman berkat suasana gereja yang bersih, lebih baru dan lebih indah dari sebelumnya,” ucap Triyanto.

Baca juga   Danramil Tegalrejo Berikan Wasbang Pelajar SMP Kalam Kudus

Sejalan dengan hal tersebut, salah satu pengurus Gereja Santo Yohanes Tatakra Bapak Adolof (30) mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Tatakra atas kepedulian dan partisipasinya terutama atas sumbangannya kepada Gereja baik berupa materiil (kebutuhan bangunan) maupun tenaga serta pikirannya untuk mengubah Gereja Santo Yohanes menjadi lebih cantik dan indah dipandang.  (N2)

Share :

Baca Juga

Serma Acip bersama Satgas Covid cek gudang logistic. [FOTO : nyatanya.com/istimewa]

Militer

Babinsa Koramil Gamping Cek Gudang Penyaluran Logistik Warga Isolasi Mandiri
Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, S.I.P., M.M, mendampingi Wasev dari Mabesad Waaster Kasad Bidang Perencanaan dan Kemampuan Teritorial Brigjen TNI Sugiono Kunjungi TMMD Reguler Ke-111 TA.2021. (Foto:nyatanya.com/Penrem 072/Pmk)

Militer

Danrem 072/Pmk Dampingi Wasev dari Mabesad Kunjungi TMMD Reguler Ke-111 Kodim 0734/Kota Yogya
Serma Mulyono. Foto:nyatanya.com/ahmad zain

Kisah Operasi

Lagi Mandi Direntet Tembakan Senjata Minimi
Prajurit Yon 403/WP laksanakan patroli dan pengecekan patok batas Papua-PNG. (Foto: Penerangan Yon 403/WP)

Militer

Sambut HUT RI Ke-76, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Laksanakan Patroli Patok Wilayah RI-PNG
Bakti Kemandirian Masyarakat Kodim 0734/Kota Yogyakarta di Bendung Lepen Giwangan. (Foto: Pendim 0734/yka)

Militer

Bakti Kemandirian Masyarakat Kodim 0734/Kota Yogya, Berdayaan Destinasi Wisata Bendung Lepen
Danrem 072/Pmk, Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan secara simbolis memberikan bantuan sembako untuk masyarakat di Desa Pijenan, Kelurahan Wijirejo, Kecamatan Pandak, Bantul. (Foto:nyatanya.com/Penrem 072/Pmk)

Militer

Danrem 072/Pamungkas Baksos ke Kelompok Maju Makmur Desa Pijenan
Alustsista jenis Panser Saladin kendati berusia tua terbukti miliki sejarah hebat negeri ini. (Foto: nyatanya.com/istimewa

Alutsista

Panser Saladin, Meski Lanjut Usia Tapi Miliki Sejarah Hebat di Indonesia
Danrem 072/Pamungkas jadi narasumber Kajian Jangka Panjang Direktorat Pengkajian Sosbud dan Demografi Debidjianstrat Lemhanas RI. (Foto:nyatanya.com/Penrem072/Pmk)

Militer

Danrem 072/Pamungkas di Minta Lemhanas RI Sebagai Narasumber