Home / News

Jumat, 3 September 2021 - 13:58 WIB

Tlogolele Jadi Pilot Project Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan Jawa Tengah

KPU Provinsi Jawa Tengah melakukan penandatangan perjanjian kerjasama Pilot Project Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan dengan Kepala Desa Tlogolele. (Foto: Diskominfo Kabupaten Boyolali)

KPU Provinsi Jawa Tengah melakukan penandatangan perjanjian kerjasama Pilot Project Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan dengan Kepala Desa Tlogolele. (Foto: Diskominfo Kabupaten Boyolali)

NYATANYA.COM, Boyolali – Desa Tlogolele di Kecamatan Selo dijadikan lokasi Pilot Project Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan di Jawa Tengah oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Tengah.

Sebagai langkah permulaan, KPU Provinsi Jawa Tengah melakukan penandatangan perjanjian kerjasama Pilot Project Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan dengan Kepala Desa Tlogolele. Penandatangan dilakukan di Balai Desa Tlogolele pada Kamis (2/9/2021).

Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah, Yulianto Sudrajat mengaku pemilihan Desa Tlogolele tersebut untuk meningkatkan dan memperluas jangkauan sosialisasi untuk Pemilu dan Pemilihan.

Baca juga   Gugus Tugas Gatak Tak Lelah Imbau Warga Taati Prokes

“Harapannya dengan membentuk desa pilot project adalah untuk menanamkan kesadaran, meningkatkan partisipasi pemilih baik partisipasi secara kuantitas maupun secara kualitas melalui desa,” ujar Yulianto.

Untuk itu, pihaknya mengimplementasi dengan membentuk kader yang berasal dari tokoh masyarakat desa setempat. Kader tersebut sebagai upaya untuk menjadi bagian dari agen sosialisasi dari KPU yang nanti akan memberikan pemahaman dalam membangun kesadaran bagi masyarakat desa.

“Agar terwujud proses demokratisasi yang lebih baik, lebih meningkatkan partisipasi, terwujud Pemilu yang bersih, Pemilu yang berintegritas dan bermartabat. Karena di desa tempat nilai-nilai kebaikan, nilai-nilai kearifan, nilai-nilai kebersamaan dan nilai-nilai kegotongroyongan yang selalu tumbuh subur di desa,” ungkapnya.

Baca juga   Sasar 34.000 Siswa SMP, Vaksinasi Pelajar di Sragen Terus Dikebut

Sementara itu, Kepala Desa Tlogolele, Ngadi mengungkapkan rasa terima kasih dipilihnya wilayahnya menjadi pilot project.

“Kami mengucapkan terima kasih sekali. Suatu kebanggaan dan suatu kehormatan. Karena Tlogolele yang dituju untuk diajak kerjasama. Sebisa mungkin kami selalu siap untuk menindaklanjuti,” paparnya. (*)

Share :

Baca Juga

Logo Pemda DIY. (nyatanya.com)

News

Pemda DIY Salurkan Dana Hibah Rp16,45 M untuk Koperasi
Tim Densus 88 Antiteror berhasil menangkap seorang pria berinisial T alias AR atas dugaan tindak pidana terorisme. (Foto: Divisi Humas Polri)

News

Densus 88 Tangkap Pentolan Teroris Lajnah
Ganjar Pranowo. (Foto: nyatanya.com/Humas Jateng)

News

Ganjar Pranowo: 7.000 RT di Zona Merah Harus Lockdown
Foto yang menunjukkan asap tebal menyelimuti Gunung Merapi siang tadi.(Foto:nyatanya.com/BPPTKG)

News

Merapi Kembali Keluarkan Awan Panas
Laporan harian Covid-19 di DIY, Minggu (19/9/2021). (Humas Pemda DIY)

News

Pasien Sembuh Covid-19 di DIY Bertambah 331 Orang
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X pada rapat terbatas dengan Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan secara daring, Rabu (21/7/2021). (Foto:nyatanya.com/Humas DIY)

News

Pemprov DIY Sediakan Shelter Isoter untuk OTG
(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

204 Warga Magelang Sembuh dari Covid-19
(Ilustrasi:nyatanya.com)

News

Kasus Covid-19 DIY Hari Ini: Sembuh 1079 Orang, Meninggal 18, Kasus Baru 353