Home / Peristiwa

Rabu, 7 Juli 2021 - 23:08 WIB

TMMD Guyub Rukun Sragen, Targetkan Buka Akses Jalan Antardukuh

Penyerahan berita acara dari Wakil Bupati Sragen Suroto, kepada Kepala Staf Kodim 0725/Sragen Mayor Inf Wijiono. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sragen)

Penyerahan berita acara dari Wakil Bupati Sragen Suroto, kepada Kepala Staf Kodim 0725/Sragen Mayor Inf Wijiono. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sragen)

NYATANYA.COM, Sragen – Wakil Bupati Sragen Suroto membuka kegiatan Karya Bakti TNI Manunggal Guyub Rukun ke-16 TA 2021 dengan tema “Karya Bakti TNI Pengabdian untuk Negeri”, di Aula Guyub Rukun Kodim 0725/Sragen, Selasa (6/7/2021).

Pembukaan ditandai dengan penandatanganan serta penyerahan berita acara dari Wakil Bupati Sragen Suroto, kepada Kepala Staf Kodim 0725/Sragen Mayor Inf Wijiono. Dilanjutkan penyerahan bantuan secara simbolis kepada Kepala Desa Ngrombo Joko Mulyono.

Program TMMD Guyub Rukun ini dipusatkan di Desa Ngrombo, Kecamatan Tangen selama 21 hari yang dilaksanakan mulai 6 hingga 26 Juli 2021.

Wakil Bupati Suroto mengapresiasi pelaksanaan TMMD Guyub Rukun yang dilaksanakan di Desa Ngrombo. Ia menyampaikan apresiasi kepada Dandim beserta seluruh anggota, karena selalu bersama-sama melaksanakan TMMD, setiap tahun minimal tiga kali TMMD, dan satu kali TMMD Guyub Rukun.

Baca juga   200 Relawan Pemulasaran Jenazah Covid-19 dapat Penghargaan dari Bupati Kebumen

“Alhamdulillah, TNI selama berpuluh-puluh tahun melalui kegiatan TMMD telah membantu pemerintah daerah. Tidak hanya di bidang keamanan, tapi juga infrastruktur sampai urusan agama dan sosial,” ujarnya.

Suroto mengingatkan pelaksanaan TMMD agar patuh dan taat prokes, serta mengedukasi dan mengingatkan semua warga untuk selalu menaati protokol kesehatan.

Kepala Staf Kodim 0725/Sragen Mayor Inf Wijiono menambahkan, sasaran pokok dalam kegiatan itu adalah pembangunan talud jalan dengan panjang 173 meter, lebar bawah 0,60 meter, lebar atas 0,30 meter, dan tinggi 2,5 meter. Makadam jalan dengan panjang 723 meter, lebar 2,5 meter x 0,20 meter.

Baca juga   Sempat Langka, Stok LPG 3 Kilogram di Pekalongan Aman

Dibuatnya talud jalan dan pembuatan makadam jalan tersebut untuk menyambung akses jalan, antara Dukuh Glinggang RT 07 dengan Dukuh Ngrombo RT 13, agar akses masyarakat lebih mudah dan lancar.

Sasaran tambahan berupa rehab rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 14 unit, dan pembuatan jamban sehat sebanyak 16 unit.

Sedangkan sasaran nonfisik, di antaranya sosialisasi Prokes Covid-19, sosialisasi pencegahan stunting, sosialisasi Posyandu dan Posbindu, wawasan kebangsaan, bimbingan mental dan rohani, Binkamtibmas, serta penyuluhan pertanian dan peternakan.(*)

Share :

Baca Juga

Bantuan yang diserahkan merupakan bagian dukungan Baznas dalam penanganan Covid-19 yang dampaknya masih dirasakan masyarakat Klaten. (Foto: Humas Pemkab Klaten)

Peristiwa

Baznas Klaten Serahkan Bantuan Logistik Penanganan Covid-19
Budi Karya Sumadi dalam kunjungan kerjanya meninjau progres pembangunan sarana pelengkap terminal di lantai 2 berupa convention hall. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Tirtonadi Jadi Percontohan Nasional Revitalisasi Terminal Tipe A di Tanah Air
nyatanya.com

Peristiwa

Di Harganas 2021 Blora Raih 2 Penghargaan
Pembangunan RSUD Tangen terus dikebut. Ditargetkan akhir tahun 2021 pembangunan selesai dan siap melayani kebutuhan kesehatan masyarakat. (Foto:Diskominfo Sragen)

Peristiwa

Pembangunan RSUD Tangen Ditarget Selesai Akhir Tahun
Vaksinasi Massal untuk Negeri yang diselenggarakan UNIMMA. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

UNIMMA Gelar Vaksinasi Massal untuk Negeri
Vaksinasi massal bagi masyarakat disekitar kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Bunder, Gunungkidul. (Foto: Humas Pemda DIY)

Peristiwa

DLHK DIY Gelar Vaksinasi Massal di Tahura Bunder
Tradisi Yaqowiyyu 2021 akan dilaksanakan sangat sederhana. (Foto: Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Tradisi Yaqowiyyu Jatinom 2021 Digelar Sangat Sederhana
Vaksinasi di The Park Mall Solo Baru sasar usia 18 tahun ke atas. (Foto:nyatanya.com/Humas Sukoharjo)

Peristiwa

Vaksinasi di The Park Mall Solo Baru Targetkan 20.000 Orang