Home / Militer

Kamis, 16 September 2021 - 17:16 WIB

TMMD Sengkuyung di Desa Kaloran Targetkan Betonisasi Jalan 1.050 Meter

Progam TNI TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2021 di Desa Kaloran, Kabupaten Temanggung, menargetkan betonisasi jalan sepanjang 1.050 meter. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Progam TNI TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2021 di Desa Kaloran, Kabupaten Temanggung, menargetkan betonisasi jalan sepanjang 1.050 meter. (Foto: Diskominfo Temanggung)

NYATANYA.COM, Temanggung – Progam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun 2021 di Desa Kaloran, Kabupaten Temanggung, menargetkan betonisasi jalan sepanjang 1.050 meter. Jalan tersebut menghubungkan Desa Kaloran dengan Tlogowungu.

Dandim 0706/Temanggung Letkol Czi Kurniawan Hartanto mengatakan, TMMD tersebut memiliki sasaran utama fisik betonisasi jalan yang menghubungkan Desa Kaloran dengan Desa Tlogowungu sepanjang 1.050 meter. Selain itu juga pembangunan senderan dan bedah rumah bekerjasama dengan Baznas.

Sumber anggaran kegiatan TMMD Sengkuyung ini berasal dari APBD Provinsi sebesar Rp251 juta, dan Pemkab senilai Rp500 juta.

Baca juga   Puluhan Perajin Batik Temanggung Ikuti Uji Kompetensi

“Dengan terbukanya jalan ini mudah-mudahan ekonomi akan lebih baik,” terangnya, saat pembukaan TMMD di di Balai Desa Kaloran, Kecamatan Kaloran, Rabu (15/9/2021).

Dandim berharap kegiatan itu dapat mewujudkan sinergitas TNI bersama rakyat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

“Selain sasaran fisik juga sasaran nonfisik, di antaranya penyuluhan lalu lintas dari Polres, bahaya Narkotika dengan BNN, dan juga KB,” ujarnya.

Baca juga   TMMD Reguler 112 Buka Akses Antar Desa Menuju Ketep Pass

Pada kesempatan yang sama Bupati Temanggung HM Al Khadziq berharap, selain menyejahterakan masyarakat, TMMD juga berfungsi mempererat kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

“Saya berharap dengan TMMD ini kekompakan dan sinergitas antara Pemkab dengan TNI, khususnya Kodim, serta pemerintah kecamatan dengan Koramil dan Polsek, Pemdes dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta masyakarat pada umumnya bisa semakin kompak dan terjaga guna menciptakan masyarakat yang tentrem, marem serta gandem,” katanya. (*)

Share :

Baca Juga

Prajurit Yinmek 512/QY bersama warga bersihkan jalan. (Foto: Penerangan Yonmek 512/QY)

Militer

Satgas Yonif 512/QY Gelar Karya Bhakti Bersama Warga Perbatasan Papua
Danramil 02/Tegalrejo Mayor Arh Asil Harjanta menyapa warga. (Foto: dokumen Koramil Tegalrejo)

Militer

Mayor Asil Rutin Sapa Warga Wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat
Danrem 072/Pmk Ibnu Bintang Setiawan menandatangani prasasti. (Foto:nyatanya.com/Penrem 072/Pmk)

Militer

Danrem 072/Pmk Resmikan Tribun Lapangan Tembak di Kulonprogo
Prajurit Yonmek 512/QY sedang memberikan bimbingan belajar. (Foto: Penerangan Yonmek 512/QY)

Militer

Satgas Yonif 512/QY Berikan Bimbingan Belajar di Pos Perbatasan
Pondok Pesatren Prapak jadi sasaran Kodim Temanggung lakukan percepatan vaksinasi. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Militer

Kodim 0706/Temanggung Jemput Bola Vaksinasi Santri
TNI AL mengikuti kegitan Pacific Amphibious Leaders Symposium (PALS) kedua tahun 2021 secara virtual yang diselenggarakan U.S. Marine Force Pacific (Marforpac). (Foto: Dispenal)

Militer

Marinir TNI AL Pertajam Kemampuan Tempur Amphibi Kelas Dunia
Prajurit Yonif 512/QY bersama masyarakat lakukan penyemprotan . (Foto: Penerangan Yonif 512/QY)

Militer

Tekan Angka Covid-19, Satgas Yonif 512/QY Bersama Masyarakat Lakukan Desinfeksi
Dandim 1006/Banjar Letkol Inf Imam Muchtarom S.I.P memimpin upacara kenaikan pangkat 24 Prajurit Kodim 1006/Banjar. (Foto: Humas Kodim 1006 Banjar)

Militer

24 Prajurit Babinsa Kodim Banjar Naik Pangkat