Home / Militer

Jumat, 9 Juni 2023 - 14:12 WIB

TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim Sleman Resmi Ditutup

Dandim Sleman melakukan pemukulan gong dalam penutupan TMMD. (Foto: zainuri Airifin)

Dandim Sleman melakukan pemukulan gong dalam penutupan TMMD. (Foto: zainuri Airifin)

NYATANYA.COM, Sleman – Pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I TA 2023 Kodim 0732/Sleman di Kalurahan Lumbungrejo Tempel Sleman resmi ditutup oleh Dandim 0732/Sleman Letkol Arm Danny A.P Girsang S.Sos.,M.Han,Kamis (8/6).

Dandim 0732/Sleman Letkol Arm Danny A.P Girsang dalam amanatnya mengatakan, TMMD adalah salah satu upaya TNI dalam memperkuat ketahanan masyarakat sebagai potensi kewilayahan.TMMD juga dimaksudkan untuk mempercepat pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur di wilayah-wilayah yang masih membutuhkan.

Sedangkan Program TMMD yang dilaksanakan Kodim 0732/Sleman di Kalurahan Lumbungrejo Tempel ini juga merupakan wujud kepedulian untuk meningkatkan semangat kebersamaan gotong royong serta kemanunggalan TNI dan rakyat dalam mengakselerasi program pemerintah yang sangat dibutuhkan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan bersama,hal tersebut sesuai dengan tema TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2023 yaitu “SINERGI LINTAS SEKTORAL MEWUJUDKAN KEMANUNGGALAN TNI-RAKYAT SEMAKIN KUAT”.

Baca juga   Sambut HUT ke-77 TNI, Satgas Yonif Raider 600/Modang Karya Bakti Bangun Rumah Warga

Dalam kesempatan tersebut, Dandim juga merasa bangga, Berkat kerja sama dan kerja keras para anggota TNI-Polri, Pemda dan masyarakat, sasaran TMMD berupa Corblok Jalan, Pembuatan Talud, dan 2 (dua) bangunan RTLH, maupun non fisik yang di antaranya, penyuluhan Bela negara dan Wasbang, penyuluhan pencegahan pencegahan Stunting, penyuluhan pencegahan kejahatan jalanan dan bulying serta penyuluhan penanganan stunting dengan konsumsi algae spirulina dapat tercapai dalam waktu yang telah ditentukan.

Baca juga   Danrem 072/Pamungkas Terima Audiensi GM The Manohara Hotel Yogyakarta

Dirinya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh anggota TNI-Polri, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat yang selama satu bulan sejak tanggal 10 Mei lalu bahu-Membahu bersama-sama menyelesaikan program TMMD.

Usai acara penutupan tersebut Komandan Kodim 0732/Sleman bersama Bupati Sleman Dra.Kustini Sri Purnomo dan didampingi tamu undangan lainya melaksanakan peninjauan Sasaran Fisik yang telah dikerjaakan di Dusun Bibis Lumbungrejo Tempel Sleman, bersamaan itu Juga dilangsungkan peresmian penggunaan jalan dengan pemotongan pita dan juga penyerahan secara kunci rumah Program RTLH secara simbolis oleh bupati Sleman kepada Bapak Anjar Wiyono.(*).

Share :

Baca Juga

Danrem 072/Pamungkas didampingi Dandim Sleman meresmikan penggunaan fasilitas air bersih di Girikerto, Turi, Sleman. (Foto:zainuri arifin)

Militer

Wujudkan Program Kasad, Danrem 072/Pamungkas Resmikan Penggunaan Fasilitas Air Bersih
Rapat koordinasi Operasi Mantap Brata Candi 2023-2024. (Foto: Pendim 0707)

Militer

Operasi Mantap Brata Candi, Kodim Wonosobo Siap Kawal Pelaksanaan Pemilu 2024
Danrem 072/Pamungkas Salat Idulfitri bersama Presiden Jokowi. (Foto: Penrem 072/Pmk)

Militer

Danrem 072/Pamungkas Salat Idulfitri Bersama Presiden Jokowi
Foto: Penrem 174/ATW Merauke

Militer

96 Calon Tamtama PK Reguler Gelombang II dan Lintas Agama TNI AD Ikuti Sidang Parade
Foto: Humas Bakamla RI

Militer

Bakamla RI Raih Penghargaan Germas Award 2022
Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. beserta para Perwira Tinggi (Pati) Mabes TNI, mengikuti acara Doa Bersama di awal Tahun 2023, Senin (2/1/2023). Foto: Puspen TNI

Militer

Awali Kerja di Tahun 2023, Mabes TNI Gelar Doa Bersama
Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono beserta rombongan saat melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 0707/Wonosobo menyempatkan waktu untuk meninjau lokasi wisata yang ada di Wonosobo khususnya Dieng. Foto: Pendim 0707

Militer

Danrem 072/Pamungkas Explore Dieng
Prajurit Satgas Yonif 403/WP lakukan penggeledahan dan mendapati narkoba jenis ganja sebanyak 6 paket. (Foto : dokumentasi Yonif 403/WP)

Militer

Gagalkan Pesta Narkoba, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Sita 6 Paket Ganja