Home / Militer

Rabu, 24 Agustus 2022 - 15:22 WIB

TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0734/Kota Yogyakarta Resmi Ditutup

TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2022 Kodim 0734/Kota Yogyakarta di Kelurahan Prawirodirjan, Kemantren Gondomanan resmi ditutup, Rabu (24/8/2022). Foto: Penrem072/Pmk

TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2022 Kodim 0734/Kota Yogyakarta di Kelurahan Prawirodirjan, Kemantren Gondomanan resmi ditutup, Rabu (24/8/2022). Foto: Penrem072/Pmk

NYATANYA.COM, Yogyakarta – TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2022 Kodim 0734/Kota Yogyakarta di Kelurahan Prawirodirjan, Kemantren Gondomanan resmi ditutup, Rabu (24/8/2022).

Penutupan ditandai dengan pemukulan bende serta penandatanganan berita acara pelaksanaan kegiatan dan prasasti oleh Dandim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf. Arif Harianto bersama Pj Walikota Yogyakarta Sumadi, S.H., M.H.

Kegiatan penutupan TMMD dilaksanakan di halaman Balaikota Yogyakarta dengan dihadiri Bapak Sumadi, S.H., M.H (Pj. Walikota Yogyakarta), AKBP Fahmi Arifitrianto (Wakapolresta Yogyakarta), Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan, S.I.P (Kasdim 0734/Kota Yogyakarta), Mayor Cba Wiwik (Pasi Log Rem 072/Pmk), Ella Gunadia Ratna Dewi, S.H (Jaksa Fungsional Kejari Kota Yogyakarta), Muh. Djauhar Setyadi, S.H., M.H (Ketua PN Kota Yogyakarta), se-Danramil Jajaran Kodim 0734/Kota Yogyakarta.

Sambutan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) yang dibacakan Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta mengatakan, kegiatan acara penutupan TMMD tahap II TA. 2022 diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong serta kemanunggalan antara TNI dan rakyat dalam mengakselerasi program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Baca juga   Peduli Olah Raga, Wadanramil 05/Pakualaman Beri Motivasi Turnamen Bola Volly

Program TMMD dengan tema “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI” yang dimulai Tanggal 26 Juli sampai 24 Agustus 2022 (selama 30 hari) telah menyelesaikan beberapa pembangunan berupa sasaran fisik berupa pembangunan dan perbaikan infrastruktur, diantaranya Pemasangan Konblok 444 M, Pembuatan SPAH (Sistem Penampungan Air Hujan) 19 Unit dan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) 10 Unit, serta Pembangunan MCK 4 Unit, sekaligus Rehab Ruang Terbuka Hijau 1 Unit.

Selain itu, juga telah menyelesaikan kegiatan nonfisik berupa penyuluhan kepada masyarakat tentang Kamtibmas dan Pekat, Bela Negara dan Wasbang Penyuluhan Stunting dan cara hidup sehat serta Pemberian Bea siswa untuk anak SD dan SMP.

Baca juga   Primkop Kartika B-01 Pamungkas Gelar Rapat Anggota Tahunan

Oleh karena itu, sebagai Kepala Staf Angkatan Darat dan selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD, saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah membantu secara moril dan materiel sehingga kegiatan TMMD ke-114 ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

Dandim juga mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya TMMD ini. Setelah pelaksanaan TMMD, Kodim akan melaksanakan evaluasi khusus untuk tim Satgas itu sendiri.

“Saya selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD menyampaikan permohonan maaf apabila dalam pelaksanaan TMMD ini, terdapat tutur kata, sikap dan tingkah laku para prajurit saya, yang tidak berkenan di hati masyarakat, saya yakin itu bukanlah unsur kesengajan,” tutur Dandim.

(N1)

Share :

Baca Juga

TNI AD Manunggal Air Bersih, di Pedukuhan Kutogiri, Kalurahan Sidomulyo, Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulon Progo pada Kamis (24/03/22). (Foto: Pendim 0731)

Militer

Kasad Buka Program Pencanangan “TNI AD Manunggal Air Bersih” di Kulon Progo
Bakamla RI menggelar upacara hari ulang tahun ke-17 di lapangan Mabes Bakamla RI, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (30/12/2022). Foto: Humas Bakamla RI

Militer

HUT Ke-17, Bakamla RI Targetkan Kenaikan Nilai IKL
Foto: Pen Kodim 1710/Mimika

Militer

Satgas TMMD Reg ke-114 Ajak Warga Laksanakan Upacara Hari Kemerdekaan RI
Lantamal XII Pontianak menyelamatkan ABK kapal KLM Maju Indah yang tenggelam dihantam ombak di laut perairan Gosong Aling Selat Karimata (Laut Jawa) saat akan berlayar dari Pontianak menuju Gersik, Selasa (12/7/2022) lalu. Foto Dispenal

Militer

Kapal KLM Maju Indah Tenggelam Dihantam Ombak, ABK Diselamatkan Lantamal XII Pontianak
Peringati HUT ke-56 Yonif 403/WP bagikan sembako. (Foto : zainuri arifin)

Militer

Puncak Peringatan HUT Ke-56 Yonif 403/WP, Prajurit Bagikan Sembako
Foto: Satgas Yonif Raider 142/KJ

Militer

Satgas Yonif Raider 142/KJ Dapat Kejutan Luar Biasa dari Siswa SMP di Elelim Saat Latih Baris Berbaris
Foto: Satgas Yonarmed 1 Kostrad

Militer

Perkuat Mental dan Kepribadian Generasi Muda, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Latih Taekwondo Siswa SMAN Biloro
Dandim 1714/Puncak Jaya Letkol Inf Denny Salurerung, S.Sos bersama Ketua Persit KCK Cab. XLI Kodim 1714/PJ dr. Wulandari, Sp.Pd dan Pasiter Kodim 1714/PJ Letda Inf Hermansyah selaku koordinator membagikan 250 bingkisan Natal Kodim 1714/Puncak Jaya untuk anak-anak sekolah minggu. Foto: Pen Kodim 1714/Puncak Jaya

Militer

Senangnya Anak-anak Belantara Dapat Kado Natal dari Kodim 1714/Puncak Jaya