Home / Militer

Jumat, 16 Juli 2021 - 12:31 WIB

TMMD Tahap II Selesai, Bupati Minta Masyarakat Kulonprogo Handarbeni

Bupati Kulonprogo Sutedjo berharap pembangunan fisik yang telah dilaksanakan di Kalurahan Banjarsari, dapat bermanfaat bagi warga. Foto:nyatanya.com/Diskominfo Kulonprogo)

Bupati Kulonprogo Sutedjo berharap pembangunan fisik yang telah dilaksanakan di Kalurahan Banjarsari, dapat bermanfaat bagi warga. Foto:nyatanya.com/Diskominfo Kulonprogo)

NYATANYA.COM, Kulonprogo – Bupati Kulonprogo, Drs. H. Sutedjo menghadiri acara penyerahan hasil kegiatan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II serta penyerahan bantuan beras dalam rangka bakti sosial oleh Kodim 0731 Kulon Progo di ruang Menoreh, kompleks Pemkab Kulonprogo, Rabu (14/7/2012).

Sesuai dengan perencanaan pembangunan Kabupaten Kulonprogo dan Program TMMD dari Pemerintah Pusat dan Mabes TNI AD, serta perencanaan pembangunan pemerintah kalurahan, maka kegiatan TMMD Sengkuyungan Tahap II ini selesai dilaksanakkan selama 30 hari, terhitung sejak (15/6) hingga (14/7).

Dalam acara tersebut Kodim 0731 Kabupaten Kulonprogo Letkol Inf. Yefta Sangkakala, S.Sos juga berpesan kepada warga yang ada di sekitar TMMD.

“Kepada warga masyarakat di Pedukuhan Jomblangan XVI, Kalurahan Banjarsari, Kapanewon Samigaluh yang akan langsung merasakan manfaat dari program TMMD ini agar yang pertama, terus pelihara dan pertahankan kemanunggalan TNI rakyat serta terus menjaga sinergitas dengan unsur aparatur lainnya yang telah kita rasakan selama TMMD ini, yang kedua meningkatkan etos kerja untuk terus bekerja dan membangun bersama dengan semangat gotong royong, yang ketiga memelihara dan melestarikan hasil program TMMD ini dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Baca juga   Selesai 100 Persen, TMMD Kodim Yogya Resmi Ditutup

Adapun sasaran kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II ini berupa pembangunan sarana prasarana fisik dan kegiatan non fisik yaitu Sarana prasarana fisik dilaksanakan di Pedukuhan Jumblangan XIV Kalurahan Banjarsari Kapanewon Samigaluh berupa Rabat beton panjang 670 m, lebar 3 m dan tinggi 12 cm dan Talud dengan panjang 10 m, tinggi 1,5 m, dan tebal 30 cm dan kegiatan non fisik yaitu berupa penyuluhan-penyuluhan.

Baca juga   Babinsa Kricak Koramil Tegalrejo Tak Henti Imbau Warga Disiplin Prokes

Bupati Kulonprogo Sutedjo berharap pembangunan fisik yang telah dilaksanakan di Kalurahan Banjarsari, dapat bermanfaat bagi warga selain itu masyarakat untuk memiliki rasa handarbeni (merasa ikut memiliki, wajib ikut menjaga) terhadap hasil pekerjaan TMMD ini.

“Kegiatan TMMD membuaka akses jalan bagi masyarakat yang akan berdampak pada peningkatan prekonomian dan kesejahteraan masyarakat, melestarikan nilai gotong royong di masyarakat, meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan, serta kemanunggalan TNI dan rakyat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini,” tutur Sutedjo. (*)

Share :

Baca Juga

Evakuasi pohon tumbang mengerahkan beberapa prajurit dengan menggunakan kampak, parang dan tali tambang. (Foto:nyatanya.com/Pen Satgas Yonif 403/WP)

Militer

Reaksi Cepat, Satgas Yonif 403/WP Sigap Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan Trans Papua-Wamena
Serma Acip bersinergi dengan Bhabinkamtibmas sosialisasikan prokes dengan tokoh warga. FOTO : nyatanya.com/istimewa

Militer

Babinsa Koramil Gamping Sosialisasikan Prokes ke Tomas
Brigadir Jenderal TNI Ibnu Bintang Setiawan, S.I.P,.M.M. menutup kegiatan Serbuan Teritorial TNI Korem 072/Pamungkas. (Foto: nyatanya.com/Penrem 072/Pmk)

Militer

Serbuan Teritorial TNI Resmi di Tutup Danrem 072/Pamungkas
Serbuan vaksinasi yang dilakukan Korem 072/Pamungkas. (Foto: nyatanya.com/Penrem 072/Pmk)

Militer

Korem 072/Pamungkas Gelar Serbuan Vaksinasi untuk Masyarakat
Pelaksanaan TMMD Sengkuyung Kodim 0731/Kulonprogo di Pedukuhan Jumblangan XIV, Banjarsari, Samigaluh. (Foto: nyatanya.com/Penrem 072/Pmk)

Militer

Pelaksanaan TMMD Sengkuyung Kodim 0731/Kulonprogo Ditinjau Kasrem 072/Pamungkas
Prajurit yonif 512 lakukan anjangsana ke rumah warga. (foto: nyatanya.com-istimewa)

Militer

Melalui Anjangsana, Satgas Yonif 512/QY Gali Potensi Wilayah di Ujung Timur Indonesia
Serah terima Pasukan BKO di Makodim 0734/Kota Yogyakarta, Minggu (4/7/2021).(Foto:nyatanya.com/istimewa)

Militer

Dukung Pelaksanaan PPKM Darurat, Kodim Kota Yogya Terima Pasukan BKO
Prajurit Yonif 403/WP laksanakan pengerasan jalan di perbatasan Papua-PNG. (Foto: dokumentasi Yonif 403/WP)

Militer

Peringati HUT Satuan, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Bantu Pengerasan Jalan di Papua