Home / Peristiwa

Sabtu, 11 Desember 2021 - 11:40 WIB

TNI dan Relawan Pindahkan Lansia ke Posko Pengungsian yang Layak

Personil TNI dan relawan dengan sabar membantu masyarakat lanjut usia (lansia) yang berada di posko pengungsian untuk mengikuti proses pemindahan ke lokasi yang telah disediakan, Jumat (10/12/2021).  (Foto: MC Kab. Lumajang/Pendim 0821)

Personil TNI dan relawan dengan sabar membantu masyarakat lanjut usia (lansia) yang berada di posko pengungsian untuk mengikuti proses pemindahan ke lokasi yang telah disediakan, Jumat (10/12/2021). (Foto: MC Kab. Lumajang/Pendim 0821)

NYATANYA.COM, Lumajang – Untuk menjaga keselamatan masyarakat terdampak Bencana Alam Awan Panas Guguran (APG) Gunung Semeru di beberapa titik pengungsian yang berada di zona merah, dipindahkan ke tempat yang lebih layak, lengkap dan aman.

Personil TNI dan relawan dengan sabar membantu masyarakat lanjut usia (lansia) yang berada di posko pengungsian untuk mengikuti proses pemindahan ke lokasi yang telah disediakan, Jumat (10/12/2021).

Baca juga   Pemkab Temanggung Anggarkan Rp1,8 Miliar untuk Sertifikasi Aset Tanah

Saat kegiatan tersebut, Bati Tuud Koramil 0821/20 Padang Peltu Sugeng Rahadi menyampaikan, bahwa pemindahan tersebut dilakukan untuk menghindari zona merah daerah terdampak APG Gunung Semeru.

Lanjut dia, pemindahan tersebut dilakukan, selain menghindari zona merahm juga dimaksudkan agar masyarakat terdampak bencana alam APG Semeru tersebut memperoleh tempat tinggal sementara yang lebih baik.

Baca juga   Kampanyekan Gemar Makan Ikan, PKK Bantul Gelar Pelatihan Pengolahan Ikan

“Keamanan adalah faktor utama, untuk itu masyarakat yang berada di beberapa titik pengungsian yang masuk dalam zona merah daerah terdampak, kita pindahkan ke tempat yang lebih lengkap, layak dan yang pasti aman,” ujarnya.

(*/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

(Foto: Twitter @kratonjogja)

Peristiwa

Jayapatra: Dedikasi Yogyakarta bagi Bangsa, Mangayubagya Tingalan Jumenengan Dalem
TNI Angkatan Laut (TNI AL) akan melakukan penyelidikan terkait viralnya video dengan konten penolakan pasien oleh Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Lantamal XI Merauke. (Foto: Dispenal)

Peristiwa

Viral Video Pasien Ditolak RSAL Lantamal XI Merauke, TNI AL Minta Maaf
Salah satu kiat pencegahan penyakit pada mata seperti glaukoma dan katarak, yaitu pemeriksaan mata secara rutin. (Foto: istimewa)

Peristiwa

Dr Yunani: Glaukoma Picu Kebutaan, Penting rutin Konsumsi Vitamin A, C dan E
UGM dan Pemkab Temanggung Gelar Vaksinasi Massal Covid-19 di halaman Taman Bambu Runcing, Parakan, Temanggung, Sabtu (19/2/2022). (Foto: MC.TMG)

Peristiwa

UGM dan Pemkab Temanggung Gelar Vaksinasi Massal Covid-19
Foto: PPID DKI Jakarta

Peristiwa

Resmikan Kampung Susun Bayam, Gubernur DKI Berharap Warga Tumbuh
UGM adakan debat publik bakal calon PAW Anggota MWA unsur Mahasiswa. Foto: Ist/ugm.ac.id

Peristiwa

UGM Gelar Debat Publik Bakal Calon PAW Anggota MWA Unsur Mahasiswa
Polda Sumsel berhasil mengamankan dua kurir narkoba yang membawa 20 kilogram sabu asal Lampung pada akhir 2022 lalu. Foto: Ist/tribratanews

Peristiwa

Polda Sumsel Amankan 20 Kilogram Sabu Asal Malaysia, Dua Kurir Ditangkap Saat Transaksi di Lobi Hotel Amaris
Bupati Brebes, Idza Priyanti, saat meninjau banjir di Bumiayu. (Foto: MC Kab.Brebes)

Peristiwa

Pascabanjir Bumiayu, Lereng Gunung Slamet akan Disiapkan Jadi Hutan Lindung