Home / Peristiwa

Rabu, 15 September 2021 - 10:06 WIB

TOP BUMD Awards 2021, Kabupaten Kulonprogo Raih 3 Penghargaan

Kabupaten Kulonprogo Raih 3 Penghargaan TOP BUMD Awards 2021. (Foto: Dok Humas Pemkab Kulonprogo)

Kabupaten Kulonprogo Raih 3 Penghargaan TOP BUMD Awards 2021. (Foto: Dok Humas Pemkab Kulonprogo)

NYATANYA.COM, Kulonprogo – Bupati Kulonprogo Drs.H. Sutedjo, kembali menerima Penghargaan TOP Pembina BUMD Awards 2021, atas kinerja Dua Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Kulonprogo.

Penghargaan TOP CEO BUMD 2021 juga diraih Jumantoro S.E selaku Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Binangun Kulonprogo dan Direktur Utama PD BPR Bank Pasar Kulonprogo Joko Purnomo SH. S.Pd. MM, sekaligus meraih dua penghargaan sebagai TOP BUMD Awards 2021, dari Majalah Top Business.

Penghargaan diserahkan langsung oleh CEO Madani Group dan Pemimpin Redaksi Majalah Top Business, Moh. Lutfi Handayani MM. MBA di Hotel Raffles Jakarta, Jumat (10/9/2021).

TOP BUMD Awards merupakan gelaran tahunan dengan kegiatan penilaian kinerja BUMD dengan pemberian awards sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada BUMD-BUMD di Indonesia yang dinilai berhasil dalam hal peningkatan kinerja bisnis, layanan dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

Wapres KH Ma’ruf Amin yang diwakilkan Menteri BUMN Erick Thohir menekankan agar perekonomian daerah semakain menggeliat dan mempercepat pemulihan ekonomi Nasional di tengah pandemi Covid-19, untuk itu Ia mendorong BUMN dengan BUMD dapat bersinergi bersama.

“Kami siap dan terbuka untuk bekerjasama dengan BUMD dan pemda,” ujarnya.

Baca juga   Bantu Ayam dan Telur, Japfa Peduli Warga Isoman

Ketua Penyelenggara TOP BUMD Awards 2021, M Lutfi Handayani mengatakan penghargaan TOP BUMD diberikan pada BUMD-BUMD terbaik setiap tahun dan merupakan ajang awrding BUMD terbesar di Indonesia. Pada penilaian ini, meliputi berkinerja baik, banyak melakukan improvement dan inovasi perbaikan, berkontribusi besar dalam pembangunan daerah, memiliki strategi dan inovasi di masa pandemi agar bisnis tumbuh berkelanjutan.

“TOP BUMD Awards terdapat sejumlah 172 BUMD untuk mengikuti proses penilaian secara lengkap termasuk wawancara penjurian, ajang ini bukan sekadar pemberian penghargaan tapi mengedepankan aspek pembelajaran bersama terutama bagi BUMD,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Bupati Kulonprogo Drs.H.Sutedjo mengunggapkan BUMD di Kabupaten Kulonprogo diakui dan dihargai oleh lembaga independen tingkat nasional kami berharap dengan prestasi yang diraih kedua BUMD (Perumda Air minum Tirta Binangun dan PD BPR Bank Pasar Kulonprogo) dapat memberikan sepirit dan inspirasi bagi BUMD lainnya, agar lebih baik sehingga memberikan kontribusi untuk memajukan wilayah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sutedjo menegaskan dalam mengembangkan dan memajukan perusahaan daerah milik Pemkab untuk selalu kreatif dan infovatif, sehingga Ia memberikan keleluasaan kepada direksi dalam pengelolaan BUMD di Kulonprogo.

Baca juga   Yuk, Nonton Jogja Museum Expo dengan Teknologi 360

“Keleluasaan kita berikan pada para direksi BUMD untuk membuat program kerja baru yang bermanfaat bagi masyarakat dan memberikan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Seperti Perumda Tirta Binangun jaringan layanannya kepada publik semakin luas termasuk pemberian relaksasi bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Selain itu juga PD BPR Bank Pasar Kulonrogo terus berkembang dan maju sehingga bisa membangun gedung baru yang sangat refresentatif. Selain itu program layanan publik harus terus berkembang dan jumlah nasabah, kelompok binaan serta asetnya terus bertambah. Hal tersebut tentu memberikan pengaruh positif bagi masyarakat luas,” jelas Sutedjo.

Sementara itu, Direktur Perumda Air Minum Tirta Binangun Jumantoro S.E mengucapkan terima kasih pada semua pihak telah mendukung program Bela Beli Kulonprogo khususnya produk air mineral ‘AirKu’.

“Kami sangat mengapresiasi masyarakat telah menggunakan produk Airku, sehingga Perumda Tirta Binangun tetap survival dan bisa memberikan keringanan bagi masyarakat ditengah pandemi Covid-19,” ujarnya.

Direktur Utama PD BPR Bank Pasar Kulonprogo Joko Purnomo, SH. S.Pd. MM menjelaskan, berbagai kebijakan cepat yang dilakukan pihaknya sebagai respons menghadapi pandemi Covid-19 dan hasil positif dari sisi kesehatan maupun bisnis perseroan. (*)

Share :

Baca Juga

Satgas Covid-19 di beberbagai wilayah di Kabupaten Sukoharjo terus gencar lakukan patroli protokol kesehatan. (Foto: Humas Pemkab Sukobarjo)

Peristiwa

Sukoharjo Terus Gencarkan Patroli Prokes
Gibran Rakabuming Raka menerima bantuan tahap kedua dari Bank Indonesia. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

BI Kembali Salurkan Bantuan Tabung Oksigen untuk Surakarta
Pelaksanaan vaksinasi yang digelar Polres Temanggung. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Peristiwa

Sampai Juli 2021, Polres Temanggung Sudah Vaksinasi 8.273 Orang
Rapat Paripurna DPRD Kota Surakarta menyetujui RPDB APBD Tahun 2021, dan RPJMD 2021-2026. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Persetujuan RPDB APBD Tahun 2021, dan RPJMD 2021-2026 Kota Surakarta
Bimbingan Teknis Program Kesiapan Bersekolah Bagi Satuan PAUD yang digelar Disdikbud Kabupaten Magelang. (Foto:Humas/beritamagelang)

Peristiwa

PAUD Berperan Strategis Kembangkan SDM
Vaksinasi Covid-19 bagi para pedagang di Pasar Borobudur. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Magelang)

Peristiwa

Polres Magelang Gelar Vaksinasi bagi Pedagang Pasar Tradisional
Petugas kesehatan Puskesmas Dharmarini Temanggung saat melayani vaksinasi guru dan karyawan sekolah. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Peristiwa

Guru di Temanggung Selesaikan Vaksinasi Tahap Kedua
Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi guru dan tenaga kependidikan. (Foto:nyatanya.com/Humas Kab. Wonosobo)

Peristiwa

Guru dan Tenaga Kependidikan Wonosobo Terima Vaksinasi Tahap 2