Home / Peristiwa

Minggu, 11 September 2022 - 13:39 WIB

Top! Polda Jateng Berhasil Amankan 37 Ton BBM Senilai Rp11 Miliar

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi. Foto: Humas Polda Jateng/Tribratanews

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi. Foto: Humas Polda Jateng/Tribratanews

NYATANYA.COM, Klaten – Polda Jawa Tengah berhasil mengamankan 38 truk tangki dan 37 ton Bahan Bakar Minyak (BBM) senilai Rp11 miliar dari berbagai wilayah di Jawa Tengah.

Hal itu ditegaskan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi didampingi pejabat Polda dan Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo di Klaten, Jumat (09/9/22).

Baca juga   Kejagung Periksa Satu Saksi Kasus Korupsi Impor Garam

Untuk mengantisipasi penyelewengan BBM bersubsidi, Polda Jateng telah mengamankan 38 Truk tangki dan 37 ton BBM senilai Rp 11 miliar,” terang Jenderal Bintang Dua.

BBM tersebut diamankan dari berbagai wilayah di Jawa Tengah, termasuk Klaten. Saat ini, dugaan penyelewengan BBM bersubsidi itu sudah diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

Baca juga   Pemprov Jateng Ekspor Kerajinan Kayu ke Belgia

“Mereka spekulan-spekulan yang memanfaatkan situasi kenaikan harga BBM, untuk mencari keuntungan di tengah kesulitan masyarakat. BBM itu kan menyangkut hajat hidup orang banyak,’’ tegas Kapolda Jateng.

Untuk mengantisipasi adanya penyelewengan, Kapolda telah memerintahkan seluruh Kapolres untuk mengamankan terkait pelanggaran BBM terutama di Pom Bensin.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Secara simbolis ambulans diserahkan oleh Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PT Jasa Raharja Rubi Handojo kepada Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti, Kamis (17/3/2022). (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Pemkot Yogya Terima Hibah Ambulans dari PT Jasa Raharja
Konferensi pers pengungkapan kasus penganiayaan di Jalan Gedongkuning digelar Polda DIY, Senin (11/4/2022). (Foto: YouTube Polda DIY)

Peristiwa

Kasus Penganiayaan yang Tewaskan Pelajar di Gedongkuning Terungkap, Begini Faktanya
Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat memantau jalannya vaksinasi. (Foto: Diskominfo Sragen)

Peristiwa

Buruh Pabrik Jadi Sasaran Vaksin Pemkab Sragen
Bupati HM Al Khadziq menghadiri kegiatan "Dialog Parlemen dan Pagelaran Media Tradisional Nguri-uri Kebudayaan Khas Temanggung" di Sasana Margo Turonggo, Desa Mergowati, Kecamatan Kedu, Kamis (20/1/2022). (Foto: MC.TMG)

Peristiwa

Nguri-uri Budaya Khas Temanggung Lewat Dialog Parlemen Budaya
Dalam bincang bisnis UKM Virtual Expo 2021, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Jawa Tengah Ema Rachmawati mengatakan, factory sharing adalah sebuah ruang produksi bersama bagi Usaha Kecil Menengah. (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Jateng Segera Miliki “Factory Sharing” Furnitur
RSUD Temanggung mengenalkan layanan RSUD Ramah (Registrasi Aman dan Mudah dari Rumah), yaitu layanan pendaftaran melalui sistem online untuk memudahkan pasien mendaftar tanpa antrean. (Foto: MC Kab.TMG)

Peristiwa

RSUD Ramah, Layanan Pendaftaran Pasien Tanpa Antre di RSUD Temanggung
Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi membuka Pasar Ramadan Program Santripreneur di Kampung Malangan Giwangan, Selasa (5/4/2022). Foto: Humas Pemkot Yogya

Peristiwa

Pasar Ramadan Momentum Bangkitkan Ekonomi Masyarakat
Foto dokumentasi Yogyakarta tempo dulu yang ruang Grha Pandawa, Kompleks Balaikota Timoho ikut hadir menyemarakkan HUT ke-265 Kota Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Foto ‘Jogja Tempo Doeloe’ Warnai HUT ke-265 Kota Yogya