Home / Peristiwa

Rabu, 3 Agustus 2022 - 21:44 WIB

Tri Fajar Firmansyah Meninggal Dunia, Dua Pelaku Pengeroyokan Suporter Jadi Tersangka

Kedua tersangka pengeroyokan dan penganiayaan yang menyebabkan meninggalnya Tri Fajar Firmansyah dihadirkan dalam pers conference. Foto: @polresleman

Kedua tersangka pengeroyokan dan penganiayaan yang menyebabkan meninggalnya Tri Fajar Firmansyah dihadirkan dalam pers conference. Foto: @polresleman

NYATANYA.COM, Sleman – Polisi menetapkan dua orang tersangka dugaan pengeroyokan dan penganiayaan antar suporter yang menyebabkan korban tewas Tri Fajar Firmansyah (23), warga Tambakbayan Kapanewon Depok Kabupaten Sleman pada Senin (25/7/2022).

Kaur Bin Ops (KBO) Satuan Reskrim Polres Sleman Ipda M Safiudin menjelaskan, para tersangka ditangkap satu hari setelah kejadian. Keduanya laki-laki berinisial FDAP (26) warga Depok, Sleman dan AC (24) warga Piyungan, Bantul.

“Tersangka FDAP yang secara langsung melakukan kekerasan. Sedangkan tersangka AC sebagai joki motor. Pelaku melakukan kekerasan menggunakan tangan kosong,” jelas Safiudin didampingi Kasihumas Polres Sleman AKP Edy Widaryanta kepada awak media di Mapolres Sleman, Rabu (3/8/2022).

Dibeberkannya, semula korban bersama teman-temannya sekitar pukul 20.00 WIB sedang nongkrong di seputar Mirota Babarsari.

Tiba-tiba dari arah barat, datang rombongan pelaku mengendarai sepeda motor dan langsung melakukan penyerangan. Korban mencoba lari mengihindar hingga dilakukan pengejaran oleh tersangka.

Baca juga   Kopda Muslimin Otak Pelaku Penembakan Istri Ditemukan Tewas di Kendal, Begini Kronologinya

Namun saat lari korban terjatuh dan dikeroyok hingga pingsan di tempat, kemudian ditinggalkan oleh pelaku pengeroyokan.

Sedangkan motifnya, kata dia, tersangka mengaku melihat orang-orang yang berada di tepi jalan mengacungkan senjata tajam atau pentungan, kemudian rombongan mereka berhenti dan mengejar orang-orang yang berada di lokasi kejadian.

“Modus melakukan spontanitas. Korban meninggal dunia kemarin (Selasa, 2/8/2022) sekitar pukul 14.00 WIB dan sudah dimakamkan hari ini,” jelasnya Rabu (3/8/2022).

Polres Sleman tengah mengembangkan kasus dengan berupaya memburu pelaku lain yang diduga turut terlibat dalam insiden tersebut yang teridentifikasi berjumlah sekitar 5 orang.

“Dia (tersangka) bukan pelaku tunggal. Tapi karena para pelaku tidak saling kenal, asal main keroyok melakukan kekerasan. Tersangka dijerat dengan Pasal 170 ayat (2) ke-3 KUHP dan 351 KUHP,” imbuh dia.

Baca juga   Forkom UMKM Mlati Dikukuhkan, Diharap Tingkatkan Kesejahteraan Pelaku Usaha

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto menyatakan bahwa jajaran Polda DIY akan membackup penuh dalam upaya menuntaskan pengungkapan insiden ini dan berharap para pelaku yang lain agar dengan sukarela menyerahkan diri untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Kami tunggu di Polda DIY atau Polres Sleman untuk menyerahkan diri,” kata mantan Kapolres Sleman ini.

Pihaknya, sambung dia, Polda DIY akan terus berkoordinasi dengan penyidik Polres Sleman terkait orang-orang yang sudah teridentifikasi diduga terlibat dalam perkara ini.

“Kemudian akan kami lakukan pencarian. Syukur-syukur kalau ada di antara mereka yang ikut melakukan penganiayaan dengan sadar bertanggungjawab menyerahkan diri,” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Para pembalap diantaranya Marc Marquez, Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales, beserta official tim meninggalkan Jakarta menuju Lombok. (Foto: Angkasa Pura II)

Peristiwa

Bandara Soetta Lepas Keberangkatan Rider MotoGP ke Lombok
Pemkab Kulon Progo meraih penghargaan dari Ombudsman RI sebagai Kabupaten Berpredikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik Tahun 2021. Penghargaan diserahkan langsung oleh Robert Na Endy Jaweng Anggota Ombudsman RI kepada Bupati Kulon Progo Sutedjo di ruang Menoreh Kantor Bupati Kulon Progo, Selasa, (15/2/2022). (Foto: MC Kab.Kulon Progo)

Peristiwa

Kulon Progo Raih Penghargaan Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik Tahun 2021
Para pelaku kejahatan jalanan di wilayah Temanggung yang berberhasil digulung polisi setempat dihadirkan dalam jumpa pers. Foto: MC.TMG

Peristiwa

Aksi Kejahatan Jalanan Jadi Perhatian Serius Polres Temanggung, Ini Hasilnya
(ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra/hp)

Peristiwa

Longsor Susulan di Sokokembang Pekalongan
Konsultasi Publik Pengadaan Tanah untuk Pembangunan Jalan Tol Yogyakarta - Bawen di Provinsi Jawa Tengah, yang berlangsung di Balai Desa Pakunden, Kecamatan Ngluwar Kabupaten Magelang, Selasa (11/1/2022). (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Pembangunan Jalan Tol Yogyakarta – Bawen Tak Hilangkan Fungsi Fasilitas Umum
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, Bintang Puspayoga, dalam sambutannya pada pertemuan kedua Women 20 (W20) Presidensi G20 Indonesia yang mengusung tema "UMKM Milik Perempuan: Kunci Pertumbuhan Inklusif" yang disiarkan secara daring pada Rabu (8/3/2022) bertepatan dengan peringatan Hari Perempuan Sedunia. (Foto: Tangkapan Layar Youtube Agropolitan TV)

Peristiwa

W20 Indonesia 2022 Perkuat Akses Finansial bagi UMKM Perempuan
Diimbau agar kegiatan kurban memperhatikan protokol kesehatan. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Waspadai Penularan Covid-19 Saat Berkurban
Satlinmas Wilayah V Kulon Progo mengevakuasi mayat tanpa identitas yang ditemukan di Sungai Progo. (Foto: Istimewa)

Peristiwa

Mayat Mengapung di Sungai Progo, Gegerkan Warga Kulon Progo