Home / Olga

Jumat, 15 Oktober 2021 - 09:40 WIB

Tutup Kegiatan PON Papua, Klaster Merauke Gelar Malam Syukuran

Papua Klaster Merauke menggelar malam syukuran terlaksananya seluruh kegiatan pekan olahraga untuk enam Cabor di Merauke. (Foto:MC Merauke)

Papua Klaster Merauke menggelar malam syukuran terlaksananya seluruh kegiatan pekan olahraga untuk enam Cabor di Merauke. (Foto:MC Merauke)

NYATANYA.COM, Merauke – Panitia PB PON XX Papua Klaster Merauke menggelar malam syukuran telah terlaksananya seluruh kegiatan pekan olahraga untuk enam Cabor di Merauke. Syukuran dilaksanakan di Kapuk Waktu, Kamis (13/10/2021) dipimpin Bupati Merauke Romanus Mbaraka.

Kesempatan tersebut, Romanus Mbaraka menyampaikan terimakasih dan mensyukuri telah terselenggaranya PON Papua di Klaster Merauke.

“Saya mewakili orang Merauke menyampaikan terimakasih kepada sanak saudara yang datang di tana Papua khusus di Klaster Merauke. Kamu boleh melihat kita secara nyata bahwa inilah Papua, Inilah Indonesia,” kata Romanus.

Baca juga   Panglima TNI Tinjau Kesiapan Keamanan dan Gladi Pembukaan PON Papua

Di hadapan kontingen, atket dan official yang masih tersisia, Romanus bawa pulng cerita yang baik ke daerah masing-masing. Segala kekuramgan sebagai tuan rumah tinggalkan cacatan itu sebagai perbaikan di masa yang akan datang.

Selanjutnya keoada para relawan, ia mengajak bersama-sama terus menjaga situasi aman, untuk Papua terus maju dan Merauke terus tumbuh. Terimakasih untuk semua pejabat dari 33 provinsi yang datang. Terutama sangat disyukuri bahwa berkat untuk Merauke sangat banyak. Pertama dipercayakan sebagai daerah klaster penyelenggara PON, lalu Presiden Jokowi dan kabinetnya ramai-ramai datang ke Merauke.

Baca juga   DIY Targetkan 11 Medali di PON XX 2021 Papua

“Janji Presiden pembangunan akan jalan di Merauke tahun depan. APBD kita sekarang sudah normal, tahun depan akan capai 2 triliun lebih,” sebut Mbaraka.

Ia berharap dengan PON ini, jalinan prrsaudaraan tetap terikat semua warga nusantara.

“Kita jadi saudara nusantara, saudara sejati, kita semua jadi satu Merah Putih. Kalau ada kurang, saya atas nama masyarakat dan Subda minta maaf, kita tidak mungkin sempurna,” tutup Mbaraka. (*)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengangkat bendera start sebagi tanda pemberangkatan peserta Tour de Sragen, dari Alun-alun Kabupaten Sragen. Foto: DiskominfoSragen

Olga

670 Peserta Gowes Tour De Sragen Jelajahi Wisata Sragen
Keluarnya izin Liga 1 dan 2 oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menurut Menpora Zainudin Amali salah satunya untuk mempersiapkan pembentukan timnas menuju FIFA World Cup U-20 tahun 2023. (Foto:Div Humas Mabes Polri)

Olga

Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Digelar Tanpa Penonton dan Prokes Ketat
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat dalam implementasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Ini bertujuan untuk diketahui publik secara luas sehingga pelaksanaannya sukses. (Foto:putra/kemenpora.go.id)

Olga

Menpora Amali Gandeng PWI Pusat dalam Implementasi DBON
Logo "Wonderful Indonesia" akan terpasang pada winglet motor balap Ducati Gresini Racing. (Foto: Biro Komunikasi Kemenparekraf/Gresini Racing)

Olga

Mantap, Brand Wonderful Indonesia Tampil di Motor Gresini Racing MotoGP 2022
Menpora Zainudin Amali melakukan kunjungan kerja di Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (8/2/2022). Menpora Amali akan menghadiri serangkaian kegiatan momen Hari Pers Nasional (HPN) 2022. (Foto:putra/kemenpora.go.id)

Olga

Menpora Amali Hadiri Rakernas SIWO PWI dan Puncak HPN 2022
Lifter andalan Indonesia, Ni Nengah Widiasih merebut dua medali emas di cabang paraangkat berat kelas 45 kg putri ASEAN Paragames XI 2022 di Hotel Solo Paragon, Senin (1/8/2022) sore. Foto: Inaspoc/Istimewa

Olga

Meski Kondisi Kurang Fit, Widiasih Sabet Dua Emas dan Pecahkan Rekor APG 2022
Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi ketika melepas kontingen POPDA Kota Yogyakarta pada Jumat (11/3/2022). (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Olga

Wawali Heroe Poerwadi Lepas Kontingen POPDA Kota Yogyakarta
Kontingen Myanmar menjadi negara pertama yang tiba di Bandara Adi Soemarmo Solo pada Selasa (26/7/2022) pukul 08.45 WIB disusul kontingen negara-negara lain.. Foto: Diskominfo

Olga

Kontingen Negara Peserta ASEAN Para Games 2022 Mulai Berdatangan di Solo