Home / Olga

Jumat, 15 Oktober 2021 - 09:40 WIB

Tutup Kegiatan PON Papua, Klaster Merauke Gelar Malam Syukuran

Papua Klaster Merauke menggelar malam syukuran terlaksananya seluruh kegiatan pekan olahraga untuk enam Cabor di Merauke. (Foto:MC Merauke)

Papua Klaster Merauke menggelar malam syukuran terlaksananya seluruh kegiatan pekan olahraga untuk enam Cabor di Merauke. (Foto:MC Merauke)

NYATANYA.COM, Merauke – Panitia PB PON XX Papua Klaster Merauke menggelar malam syukuran telah terlaksananya seluruh kegiatan pekan olahraga untuk enam Cabor di Merauke. Syukuran dilaksanakan di Kapuk Waktu, Kamis (13/10/2021) dipimpin Bupati Merauke Romanus Mbaraka.

Kesempatan tersebut, Romanus Mbaraka menyampaikan terimakasih dan mensyukuri telah terselenggaranya PON Papua di Klaster Merauke.

“Saya mewakili orang Merauke menyampaikan terimakasih kepada sanak saudara yang datang di tana Papua khusus di Klaster Merauke. Kamu boleh melihat kita secara nyata bahwa inilah Papua, Inilah Indonesia,” kata Romanus.

Baca juga   Kunjungi Kampung Yoka, Ganjar Tawarkan Kerja Sama Desa Jateng-Papua

Di hadapan kontingen, atket dan official yang masih tersisia, Romanus bawa pulng cerita yang baik ke daerah masing-masing. Segala kekuramgan sebagai tuan rumah tinggalkan cacatan itu sebagai perbaikan di masa yang akan datang.

Selanjutnya keoada para relawan, ia mengajak bersama-sama terus menjaga situasi aman, untuk Papua terus maju dan Merauke terus tumbuh. Terimakasih untuk semua pejabat dari 33 provinsi yang datang. Terutama sangat disyukuri bahwa berkat untuk Merauke sangat banyak. Pertama dipercayakan sebagai daerah klaster penyelenggara PON, lalu Presiden Jokowi dan kabinetnya ramai-ramai datang ke Merauke.

Baca juga   Peugeot 9X8, Didesain Untuk Balap!

“Janji Presiden pembangunan akan jalan di Merauke tahun depan. APBD kita sekarang sudah normal, tahun depan akan capai 2 triliun lebih,” sebut Mbaraka.

Ia berharap dengan PON ini, jalinan prrsaudaraan tetap terikat semua warga nusantara.

“Kita jadi saudara nusantara, saudara sejati, kita semua jadi satu Merah Putih. Kalau ada kurang, saya atas nama masyarakat dan Subda minta maaf, kita tidak mungkin sempurna,” tutup Mbaraka. (*)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Menpora Zainudin Amali (tengah bawah) berfoto bersama dengan pebulu tangkis tunggal putri Jawa Barat Saifi Riska Nurhidayah (kedua kiri atas), tunggal putri Bali Komang Ayu Cahya Dewi (kiri atas), tunggal putri Papua Gabriela Meilani Moningka (kedua kanan atas) dan tunggal putri Jawa Timur Sri Fatmawati (kanan atas) usai Upacara Penghormatan Pemenang final Bulu Tangkis Tunggal Putri PON Papua di GOR Waringin Kotaraja, Kota Jayapura, Papua, Rabu (13/10/2021). Saifi Riska Nurhidayah menyabet medali emas, sementara medali perak diraih Komang Ayu Cahya Dewi dan Gabriela Meilani Moningka dan Sri Fatmawati masing-masing meraih medali perunggu. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/wsj)

Olga

PON Papua XX, Selain Sukses Juga Mencatatkan 90 Rekor Baru
Kontingen Jawa Timur keluar sebagai juara umum cabor panahan di PPON XX 2021 dengan 7 medali emad dan 2 perak.(Foto: MC Diskominfo Prov Jatim)

Olga

Raih 7 Medali Emas, Jatim Juara Umum Panahan PON XX
Windy Cantika Aisah sukes pada penampilan perdana pada cabang olahraga angkat besi Olimpiade 2020 Tokyo. (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Olga

Tampil Tenang, Kunci Cantika Raih Medali Pertama Olimpiade Tokyo 2020
Lomba pacuan kuda kepang, salah satu agenda Pemkab Sleman dalam rangka Hari Olahraga Nasional. (Foto:Humas Sleman)

Olga

Lomba Olahraga Tradisional Warnai Haornas di Sleman
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia diharapkan dapat mempertahankan optimisme di Olimpiade 2020 Tokyo. (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Olga

Alan Budikusuma: Tunggal Putra Harap Jaga Semangat Optimisme
Kepulangan atlet paragames yang dijemput langsung Menpora Amali ini mendapat sorotan dari masyarakat terutama warganet di media sosial. (Foto:putra/kemenpora.go.id)

Olga

Sambut Leani Ratri Oktila Dkk, Tagar #MenporaSambutPahlawan Trending Topik
Rahmat Erwin Abdullah. (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Olga

Rahmat Erwin Raih Medali Perunggu Angkat Besi Olimpiade 2020
Pertandingan dari cabang olahraga (cabor) softball menjadi pembuka gelaran PON XX. Pertandingan pertama antara tim softball putra Lampung vs Sulawesi Tenggara di Stadion Softball Agus Kafiar Universitas Cenderawasih, Jayapura, Rabu (22/9/2021). (Foto:raiky/kemenpora.go.id)

Olga

Softball Jadi Pertandingan Pertama PON XX Papua 2021