Home / Peristiwa

Senin, 18 April 2022 - 13:47 WIB

Tutup Pasar Lebaran 2022, Wabup Danang Berharap Ekonomi Sleman Bangkit

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menutup gelaran Pasar Lebaran 2022 yang dihelat di Hartono Mall pada Minggu (17/4/2022) malam. (Foto: Humas Sleman)

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menutup gelaran Pasar Lebaran 2022 yang dihelat di Hartono Mall pada Minggu (17/4/2022) malam. (Foto: Humas Sleman)

NYATANYA.COM, Sleman – Pasar Lebaran 2022 yang digelar oleh Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Sleman telah resmi ditutup pada Minggu (17/4/2022) malam.

Kegiatan yang telah diadakan selama empat hari di atrium Hartono Mall itu ditutup oleh Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa.

Dalam sambutannya, Danang mendukung serta mengapresiasi seluruh pihak yang telah menyukseskan acara tersebut, khususnya Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sleman.

Ia berharap dengan suksesnya kegiatan Pasar Lebaran 2022 ini menjadi indikasi bangkitnya perekonomian di Kabupaten Sleman. Kegiatan ini diharapkan dapat dijadikan wadah bagi UMKM untuk memperkenalkan produknya, sehingga bisa dikenal oleh masyarakat yang lebih luas.

Baca juga   Ribuan Botol Miras Disita Polres Klaten, 4 Penjual Disidang Tipiring

“Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Sleman untuk mendampingi UMKM agar mampu berkembang dan berdaya saing,” kata Danang.

Sementara Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sleman, Haris Martapa menyebut bahwa kegiatan yang mengangkat tema “Bangga Berlebaran dengan Borong Bareng Produk Sleman” ini dilaksanakan secara hybrid, baik secara offline ataupun online.

Ada 277 UMKM yang ikut serta dalam kegiatan ini, terdiri dari 70 peserta offline, dan sisanya mengikuti secara online.

“Meskipun telah resmi ditutup, namun pelaksaan Pasar Lebaran secara online akan tetap buka hingga 15 Juli 2022 melalui portal kendisembada.com,” jelasnya.

Baca juga   Wakil Bupati Sleman Suntik Vaksin Covid-19 Dosis Ketiga

Haris juga menyebut nilai transaksi dalam Pasar Lebaran 2022 ini mencapai Rp183,3 juta. Jumlah tersebut menurutnya mengalami kenaikan 28 persen dibandingkan dengan tahun lalu. Adapun jumlah kunjungan online melalui kendisembada.com ada 3.980 kunjungan.

Dalam acara penutupan tersebut juga dilakukan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba yang diselenggarakan selama gelaran Pasar Lebaran Tahun 2022 tersebut.

Beberapa lomba yang diadakan di antaranya lomba Hampers Lebaran Challenge, Sleman Smart Campaign, Lomba Menyanyi Anak, Lomba Melukis Caping, Stand Up Comedy, dan Komba Tari Kreasi Nusantara.

(N1)

Share :

Baca Juga

Apel pencanangan sekolah ramah anak di SMAN I Bandongan. (Foto: humas/beritamagelang)

Peristiwa

Pertama di Kedu, SMAN 1 Bandongan Canangkan Sekolah Ramah Anak
Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto meninjau pelaksanaan Tes Kompetensi Calon PPPK. (Foto: Diskominfo Kebumen)

Peristiwa

Ribuan Guru Honorer Ikuti Tes Kompetensi Calon PPPK
Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi menerima kunjungan kerja Plt Bupati Bandung Barat Hengki Kuniawan. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Ke Yogya, Bandung Barat Belajar Pengembangan Kawasan Malioboro
Kominfo melalui Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika (Ditjen Aptika) dan Dewan Kehormatan Penyelenggaraan Pemilu (DKPP) bersinergi merilis aplikasi Sistem Informasi Kode Etik Penyelenggara Pemilu (Sietik). (Foto: Wahyu Sudoyo/InfoPublik)

Peristiwa

Kominfo-DKPP Sinergi Rilis Aplikasi Sistem Informasi Kode Etik Penyelenggara Pemilu
Menteri Kelautan dan Perikanan (KP), Sakti Wahyu Trenggono saat mengunjungi salah satu kampung budidaya yang telah sukses dalam pengelolaan hulu ke hilir, yakni Kampung Lele di Desa Tegalrejo, Kecamatan Sawit, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah, Kamis (27/1/2022). (Foto: Humas KKP)

Peristiwa

Menteri KP Optimis Boyolali Jadi Roda Penggerak Ekonomi di Jateng
Pemerintah Kabupaten Temanggung melalui Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dindikpora) Temanggung melaksanakan kegiatan lanjutan Program Guru Penggerak Angkatan 2. (Foto: MC.TMG)

Peristiwa

“Bu Ponirah”, Jadi Sarana Tingkatkan Variasi Media Pembelajaran
Bupati Sukoharjo Etik Suryani, dan Forkopimda Sukoharjo hadir dalam pemusnahan ribuan Barang Milik Negara (BMN) hasil penindakan Kantor Bea Cukai. (Foto: MC Kab Sukoharjo)

Peristiwa

Ribuan Barang Hasil Penindakan Bea Cukai Senilai Rp1,8 Miliar Dimusnahkan

Peristiwa

Bangkitkan Semangat 45, Bupati Kudus Hartopo Bagikan 10 Ribu Bendera Merah Putih