Home / News

Kamis, 7 Oktober 2021 - 18:19 WIB

Ucapkan Selamat HUT ke-265 Kota Yogya, Gibran Bertandang ke Timoho

Walikota Surakarta Gibran Rakabuming bersama Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti dan Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Walikota Surakarta Gibran Rakabuming bersama Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti dan Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Hari ini, Kamis (7/10/2021) menjadi istimewa bagi Kota Yogyakarta yang genap berusia 265 tahun. Berbagai pihak pun ikut mengucapkan HUT untuk Kota pelajar ini, termasuk Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka.

Secara khusus, Gibran pun menyempatkan bertandang ke Balaikota Yogyakarta di Timoho. Gibran tiba sekitar pukul 13.40 WIB dan disambut langsung oleh Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti dan Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi.

Anak sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) juga sempat menyaksikan beberapa foto tentang Kota Yogya tempo doloe yang ada di Balaikota Yogya.

Baca juga   Serunya Panggung Ulang Tahun Komunitas Penggemar The Beatles Yogya

Kedatangan kakak dari Kaesang Pengarep ini juga membahas beberapa hal seperti membahas penawaran perpanjangan kerjasama Perjanjian Kerjasama Daerah (PKD) antara Kota Yogyakarta dan Surakarta dimana sebelumnya sudah pernah dilakukan pada 2015 oleh Jokowi ketika menjadi Walikota Surakarta.

Selain itu juga membahas Derby Mataram antara PSIM Yogyakarta melawan Persis Solo dalam lanjutan Liga 2 2021, di Stadion Manahan yang akan dilaksanakan Selasa (12/10/21) depan.

Dalam kesempatan tersebut ia menjamin sepenuhnya keamanan skuat Laskar Mataram.

“Saya berjanji akan memberi keamanan penuh kepada punggawa Laskar Mataram ketika bertarung di Stadion Manahan Solo,” katanya di Balaikota Yogyakarta.

Baca juga   Tempat Wisata dan Pertunjukan Seni di Temanggung Dibuka Bertahap

Gibran pun sempat bertukar jersey dengan Walikota Yogyakarta. Ia mendapat jersey bernomor 265, sebagai simbol HUT Kota Yogya ke-265.

Sementara itu, Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti berharap, pertukaran jersey PSIM dan Persis oleh kedua kepala daerah ini sanggup meredakan tensi jelang Derby Mataram. Apalagi, ia menyebut, antara Surakarta dan Yogyakarta sejatinya bersaudara.

“Bersahabat lah, Walikotanya saja sudah bertukar jersey. Hakekatnya, Yogya dan Solo adalah aglomerasi yang tidak terpisahkan. Semuanya sedulur,” katanya. (*)

Share :

Baca Juga

Presiden Joko Widodo. (Foto: Lukas-Biro Pers Sekretariat Presiden)

News

Presiden: PON Papua, Panggung Kesetaraan untuk Maju Bersama
Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi sekaligus menjadi vaksinator. (Foto: Diskominfo Sragen)

News

Dukung PTM, Pemkab Sragen Mulai Vaksinasi Pelajar
Foto: Ilustrasi/Kominfo

News

Bersama Grab dan Good Doctor, Pemda DIY Kembali Gelar Vaksinasi Massal
(Ilustrasi/nyatanya.com)

News

Meski Kasus Covid-19 Mulai Turun, 3 Daerah di DIY Ini Masih Butuh Perhatian
Gubernnur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Wakil Gubernur DIY Paku Alam X saat mengikuti video conference dengan Mendagri, Rabu (21/7/2021) siang. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemda DIY)

News

Ini Implementasi Perpanjangan PPKM Level 4 di DIY
Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Yogyakarta, Budi Santosa dalam jumpa pers di Kantor Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kota Yogyakarta, Senin 11 Oktober 2021. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

News

Dukung Pemilu dan Pilkada, Pemkot Yogya Gelar Sekolah Demokrasi
(Ilustrasi:nyatanya.com)

News

Kasus Covid-19 DIY Hari Ini: Sembuh 1079 Orang, Meninggal 18, Kasus Baru 353
Presiden Jokowi menyapa warga Desa Segaran pada kunjungannya meninjau vaksinasi door to door. (Foto: Humas Jateng)

News

Senangnya Warga Segaran Didatangi Jokowi dan Ganjar