Home / Peristiwa

Minggu, 1 Agustus 2021 - 21:40 WIB

UIN Walisongo Hibur Warga Isolasi dengan Musik dan Badut

Musik dan Badut persembahan mahasiswa UIN Walisongo jadi hiburan pasien Covid-19 yang jalani isolasi. (Foto: Humas Jateng)

Musik dan Badut persembahan mahasiswa UIN Walisongo jadi hiburan pasien Covid-19 yang jalani isolasi. (Foto: Humas Jateng)

NYATANYA.COM, Semarang – Seruan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tentang Mahasiswa Jateng Bersatu Perangi Covid-19, benar-benar menggugah mahasiswa di sejumlah kampus.

Kali ini mahasiswa UIN Walisongo Semarang yang turun memberikan semangat moral bagi pasien yang sedang menjalani isolasi di Rumah Dinas Walikota Semarang, Minggu (1/8/2021).

Puluhan pasien yang sedang berjemur di bawah matahari pagi, langsung mengangkat tangan saat musik akustik mengalun. Sebagian mereka ikut menyanyikan lagu. Situasi saat itu terlihat gayeng, meski tetap menerapkan protokol kesehatan terutama menjaga jarak dan memakai masker.

Bukan hanya musik akustik, mahasiswa jurusan Pemberdayaan Masyarakat Islam (PMI) Fakultas Dakwah UIN Walisongo semarang tersebut juga menyuguhkan badut dengan polah lucu, saat Gubernur Ganjar Pranowo tiba-tiba hadir bergabung

Baca juga   Kasus Covid-19 Harian Terendah Sejak Februari 2022 Hanya 14 Ribu

Koordinator Mahasiswa, Rina Purwaningsih mengatakan, kegiatan kali ini karena pihaknya tergugah atas seruan gubernur untuk ikut melawan Covid-19.

“Iya, ini karena ada anjuran (seruan) Pak Gubernur agar mahasiswa turun, ikut serta dalam penanganan Covid-19. Nah, kali ini kami mencoba menghibur pasien yang sedang isolasi,” ujarnya.

Rina menambahkan, memang tidak membutuhkan waktu lama untuk persiapannya. Musik akustik dan badut dihadirkan untuk menghibur pasien.

“Semua dari mahasiswa. Ya, biar pasien bisa tersenyum, karena mereka bosan sehingga bisa dihibur dengan badut,” tuturnya.

Pihaknya tidak hanya akan berhenti sampai di sini. Rencananya, akan melakukan pendataan pedagang kaki lima (PKL) yang berada di sekitar kampus Kecamatan Ngaliyan yang terdampak pandemi.

Baca juga   Bupati Bantul Launching Vaksinasi Covid-19 Booster bagi Masyarakat

“Rencana ke depan kita akan mendata PKL yang terdampak. Nanti kita bantu carikan solusi,” imbuhnya.

Sementara, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan apresiasi kepada mahasiswa yang telah tergugah untuk ikut berperan dalam penanganan Covid-19.

“Kali ini UIN mmeberikan hiburan badut dan musisinya, bisa bareng dengan mereka yang sedang isolasi,” paparnya.

Menurut Ganjar, hal itu adalah langkah kreatif dan konkret bagi mahasiswa untuk berperan ikut serta dalam penanganan Covid-19.

“Saya mengajak mahasiswa di Jateng terlibat dalam penanganan Covid-19. Silakan mau ambil bagian yang mana. Menghibur, membantu mereka yang kesulitan ekonomi. Ini top, semoga di Jateng ini bisa ikut semua,” tandasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Pemerintah Kabupaten Magelang melalui Dinas Sosial menggelar Diklat Taruna Siaga Bencana (Tagana) Muda, di Aula Tempat Evakuasi Akhir (TEA) Tanjung, Muntilan. (Foto: MC Kab.Magelang)

Peristiwa

Tingkatkan Kemampuan, 30 Tagana Muda Ikuti Diklat Kesiapsiagaan Bencana
Dengan menggunakan alat berat, pembersihan material erupsi Gunung Semeru terus dilakukan. (Foto: MC Kab. Lumajang)

Peristiwa

Pembersihan Material Erupsi Gunung Semeru Terus dilakukan
Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa melakukan panen padi organik merah di Sumberharjo, Prambanan, pada Sabtu (26/2/2022). (Foto: Humas Sleman)

Peristiwa

Wabup Sleman Dukung Pemanfaatan Teknologi untuk Kembangkan Pertanian
Bupati Magelang Zaenal Arifin sangat mengapresiasi kinerja AKBP Ronald Ardiyanto Purba saat menjabat sebagai Kapolres Magelang. (Foto:Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Bupati Apresiasi Kinerja Kapolres Ronald Selama Bertugas di Magelang
Satlinmas Wilayah V Kulon Progo mengevakuasi mayat tanpa identitas yang ditemukan di Sungai Progo. (Foto: Istimewa)

Peristiwa

Mayat Mengapung di Sungai Progo, Gegerkan Warga Kulon Progo
Petani di Kembanglimus Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang melakukan okulasi tanaman jeruk untuk meningkatkan kualitas. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Tingkatkan Kualitas Pertanian Eduwisata, Petani Borobudur Okulasi Tanaman Jeruk Non Biji
Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi anak yang digelar Pengusaha Retail Indonesia (Aprindo) DIY. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Pemkot Yogya Gandeng Berbagai Pihak Genjot Vaksinasi Anak
DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Magelang menggelar audensi dengan Pengadilan Negeri Temanggung, Jawa Tengah, Selasa (22/3/2022). (Foto: MC TMG)

Peristiwa

Tingkatkan Layanan Hukum, Peradi Magelang Jalin Sinergitas dengan PN Temanggung