Home / Wisata

Selasa, 26 Oktober 2021 - 20:54 WIB

Uji Adrenalin dengan Wahana Baru Zipline di Puncak Telomoyo

Puncak Telomoyo kini punya wanaha baru bernama Zipline. Cocok buat yang suka uji andrenalin. (Foto: Humas/beritamagelang)

Puncak Telomoyo kini punya wanaha baru bernama Zipline. Cocok buat yang suka uji andrenalin. (Foto: Humas/beritamagelang)

NYATANYA.COM, Magelang – Bertambah lagi wahana yang cukup menantang di kawasan Telomoyo Kecamatan Ngablak Kabupaten Magelang. Wisatawan diajak uji andrenalin dengan wahana baru bernama Zipline.

Wahana yang bisa membawa wisatawan meluncur di ketinggian sambil memandang keindahan alam di bawahnya.

Wahana baru ini berada di sekitar 2 km dari puncak Gunung Telomoyo. Dengan Zipline, wisatawan akan meluncur dengan sayap mirip gantole sejauh 100 meter pada ketinggian 125 meter.

Saat meluncur, mata akan diajak menjelajahi pemandangan alam bawah, seperti Rawa Pening Ambarawa.

“Itu kalau pas cuaca cerah,” kata Wardoyo, Ketua LMDH Pandean Ngablak, yang juga pengelola Gunung Telomoyo, Minggu (24/10/2021).

Baca juga   Hotel Tak Bisa Naikkan Tarif Seenaknya, Pemerintah Berlakukan Ambang Batas Harga Hunian Jelang MotoGP Mandalika

Namun bila cuaca berkabut, wisatawan akan merasakan sensasi menembus kabut di ketinggian.

“Benar-benar menguji andrenalin dan mengasyikkan,” imbuh Wardoyo.

Untuk bisa menikmati wahana ini, pengunjung cukup merogoh kantong Rp25 ribu. Setelah menurunkan andrenalin usai meluncur, wisatawan bisa menikmati kopi lokal di Cafe Inggil. Tentu saja sambil menikmati keindahan alam sekitarnya.

Zipline ini, kata Wardoyo merupakan wahana baru dengan konsep yang berbeda yaitu seperti perpaduan gantole dengan flying fox. Dengan adanya wahana baru ini, diharapkan wisatawan bisa memiliki banyak pilihan.

Baca juga   Dibatasi 25%, Pengunjung Umbul Ponggok Harus Rela Antre

“Kami tentu harus banyak melakukan inovasi untuk memberikan kesegaran dan tidak monoton dengan wahana yang ada sebelumnya,” ujarnya.

Gunung Telomoyo sendiri berada di perbatasan wilayah Kabupaten Magelang dan Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Untuk mencapai puncak Gunung Telomoyo ada dua pintu masuk utama yakni melalui Dalangan, Ngablak, Kabupaten Magelang. Kemudian berikutnya melalui Desa Sepakung, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang.

Keistimewaan wisata di Gunung Telomoyo yakni semua wisatawan bisa sampai puncak dengan mengendarai sepeda motor, maupun menyewa jeep dengan tarif yang relatif terjangkau. (*)

Share :

Baca Juga

Jip Off Road, salah satu daya tarik wisata di kawasan Borobudur Highland. Foto: nyatanya.com/Instagram

Wisata

Borobudur Highland Siap Menjadi Kawasan Wisata Terpadu
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menyambut wisatawan mancanegara (wisman) pertama 2024 di Pelabuhan Bandar Bentan Telani, Bintan Kepulauan Riau (Kepri). (Foto: Dok Kemenparekraf)

Wisata

Menparekraf Sambut Wisman Pertama 2024 dari Singapura di Bintan
Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo mencoba membantik saat mengunjungi Kampung Batik Giriloyo Kabupaten Bantul. (Foto: Humas Bantul)

Wisata

Wamen Parekraf Angela Tanoesoedibjo Kunjungi Kampung Batik Giriloyo
Selama pandemi pengunjung di GLZoo, hanya dibawah 50 orang. Dengan jumlah ini tentu cukup berat bagi GLZoo. (Foto: Dokumentasi GLZoo)

Wisata

Maaf Lur, Mulai Senin 27 September 2021 Gembira Loka Zoo Tutup
Pemkot Yogya berkolaborasi dengan Pemkab Samosir, Pemkab Tapanuli Utara, dan Pemkab Toba membentuk Kampung Wisata Tahunan Mitra Kampung Toba. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Wisata

Berkolaborasi dengan Pemkab Samosir, Pemkot Yogya Resmikan Tahunan Mitra Kampung Toba
Atmosfir wisata arung jeram di Desa Carangsari, Badung, Bali. (Foto: tangkapan layar web desacarangsari.com)

Wisata

Mengenal Desa Carangsari, Pemenang Pertama Anugerah Desa Wisata
Foto: Dok Birkom Kemenparekraf

Wisata

Kemenparekraf Teken MoU dengan Tiga Pelaku Industri Akselerasi Kebangkitan Parekraf
Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz menetapkan Komite Ekonomi Kreatif Kota Magelang 2021-2024 di Pendopo Pengabdian di Kompleks Rumah Jabatan Wali Kota Magelang, Rabu (15/12/2021). (Foto: Humas Pemkot Magelang)

Wisata

Wali Kota Magelang Dorong Sektor Pariwisata Jadi Penyumbang Terbesar PAD