Home / Peristiwa

Rabu, 29 September 2021 - 00:58 WIB

Uji Kir di Sukoharjo Makin Mudah dengan e-Kir

Inovasi e-Kir relevan dengan kebijakan pemerintah di masa pandemi, untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. (Foto:Diskominfo Sukoharjo)

Inovasi e-Kir relevan dengan kebijakan pemerintah di masa pandemi, untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. (Foto:Diskominfo Sukoharjo)

NYATANYA.COM, Sukoharjo – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukoharjo meluncurkan Sistem Pendaftaran Online dan Pembayaran Nontunai (e-Kir). Terobosan baru tersebut diharapkan semakin memudahkan masyarakat saat melakukan uji kir.

Kepala Dishub Sukoharjo Toni Sribuntoro mengatakan, dengan sistem e-Kir, wajib uji bisa melakukan pendaftaran dan pembayaran di mana saja. Sehingga, ketika ke Gedung Pengujian, mereka tinggal melaksanakan pengujian.

Baca juga   Siap 24 Jam dan Tak Kenal Lelah! Tim Relawan Kricak Kidul Berharap Pandemi Corona Segera Usai

Dengan sistem pendaftaran dan pembayaran online, lanjut Toni, akan mengurangi antrean dan kontak fisik saat pendaftaran dan pembayaran pengujian. Pendaftaran online bisa dilakukan di laman https://ekir.sukoharjokab.go.id.

“Selain itu, proses pengujian lebih cepat, karena datang langsung masuk ke dalam sistem aplikasi dan pembayaran langsung masuk ke dalam rekening kas daerah,” paparnya.

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani memberikan apresiasi atas inovasi tersebut. Ia menilai, inovasi e-Kir relevan dengan kebijakan pemerintah di masa pandemi, untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Baca juga   Pemkab Sukoharjo Bangun Mal Pelayanan Publik

“Saya menyambut baik dengan adanya langkah inovasi Dishub, dengan harapan pelayanan pengujian kendaraan bermotor bisa berjalan lancar, dan tidak menjadi klaster corona,” ujar bupati, Senin(27/9/2021) usai peluncuran e-Kir di Kantor Dishub Sukoharjo. (*)

Share :

Baca Juga

Bupati Temanggung memberikan paparannya terkait meningkatnya kasus Covid-19. (Foto:nyatanya.com/Kominfo Jateng)

Peristiwa

Kasus Covid-19 Mencolok, Temanggung Selektif Berikan Izin Keramaian
Akses ke objek wisata Rowo Jombor ditutup. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Akses Jalan Masuk Objek Wisata Rawa Jombor Ditutup
Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Boyolali Purwanto secara simbolis menyerahkan hadiah utama undian PBB-P2 yang berupa Rumah type 45/68 yang diterima Camat Boyolali Kota Gatot Murdiyanto dan satu unit mobil Avanza type 1.3 MT yang diterima Camat Karanggede Ari Wahyu Prabowo. (Foto:Diskominfo Kabupaten Boyolali)

Peristiwa

Bayar PBB Rp16.573 Suraji Dapat Hadiah Rumah
Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba saat memberikan sosialisasi bahaya narkoba secara daring, bagi siswa kelas X Angkatan XXXII SMA Taruna Nusantara tahun pelajaran 2021/2022. (Foto:nyatanya.com/Humas Magelang)

Peristiwa

Kapolres Magelang Sosialisasi Bahaya Narkoba Kepada Siswa Taruna Nusantara
Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi melakukan panen sayur di kebun Loh Jinawi Tegalrejo pada Kamis (21/10/2021). (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Panen Sayur Loh Jinawi Penuhi Gizi Balita Cegah Stunting
Tak cuma obat dan vitamin gratis, Pemkot Pekalongan juga membagikan oksigen dan cairan infus bagi warga isoman. (Foto: Diskominfo Kota Pekalongan)

Peristiwa

Dari Paket Obat, Oksigen dan Infus Gratis Dibagikan kepada Warga Isoman
Provinsi DIY memperoleh penghargaan Provinsi Layak Anak Provilia 2021. (Foto: Humas Pemda DIY)

Peristiwa

DIY Kembali Raih Penghargaan Provinsi Layak Anak Provilia 2021
Misi pencarian sumber air yang diinisiasi oleh alumni SMAN 1 Blora angkatan 2006 bersama tim sedekah air berhasil menemukan sumber air dikedalaman 120 meter. (Foto:MC Kab. Blora)

Peristiwa

Setelah Ngebor 120 Meter, Warga Alasmalang Blora Dapatkan Air Bersih