Home / Peristiwa

Minggu, 28 November 2021 - 07:21 WIB

Undang Ustad Heriyanda Falih Tehan, Trah Pedhot Gelar Pengajian

Pengajian yang digelar Paguyuban Trah Pedhot Bali Mulyo di Masjid Danoedjo As-Sudairi, Kemeritan, Yogyakarta, Sabtu (27/11/2021) menghadirkan Ustad Heriyanda Falih Tehan. S.Ag. (Foto: Agoes Jumianto)

Pengajian yang digelar Paguyuban Trah Pedhot Bali Mulyo di Masjid Danoedjo As-Sudairi, Kemeritan, Yogyakarta, Sabtu (27/11/2021) menghadirkan Ustad Heriyanda Falih Tehan. S.Ag. (Foto: Agoes Jumianto)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Guna memupuk iman dan nilai-nilai keagamaan, Paguyuban Trah Pedhot menggelar pengajian bersama Ustad Heriyanda Falih Tehan. S.Ag pada Sabtu (27/11/2021) sore di Masjid Danoedjo As-Sudairi, Kemeritan, Yogyakarta.

Kepada nyatanya.com, Wakil Ketua sekaligus pendiri Paguyuban Trah Pedhot Bali Mulyo, Karjo, menjelaskan kegiatan pengajian yang dilakukannya merupakan salah satu agenda paguyuban dalam rangka memupuk keimanan anggota dan warga sekitar.

“Kebetulan kegiatan ini kami gelar di jadwal pengajian rutin yang digelar ibu-ibu di wilayah Kemetiran ini, dan kami sengaja mengundang Ustad Heriyanda Falih Tehan untuk memberikan tausiyahnya,” terang Karjo.

Baca juga   Gelar Macapat Meriahkan HUT ke-265 Kota Yogya

Sore itu sekitar 100 orang hadir mendengarkan tausiyah sang ustad dengan khusuk. Sesekali kisah dan peristiwa yang dijabarkan Ustad Heriyanda mengundang tawa para jamaah.

Salah satu warga Kemetiran, Ibu Tini mengungkap, kehadiran Ustad Heriyanda Falih Tehan. S.Ag sudah banyak memberi pencerahan sekaligus menghibur.

“Kami senang di pengajian kali ini dihadirkan ustad kondang seperti UStad Heriyanda Falih Tehan, saya mewakili kelompok pengajian ibu-ibu Masjid Danoedjo As-Sudairi mengucapkan terimakasih kepada Paguyuban Trah Pedhot yang sudah menggelar acara ini,” ujar Ibu Tini.

Baca juga   Reresik Kali Code, Semoga Rutin Dilakukan dan Bukan Hanya Sebatas Seremonial

Untuk diketahui, kegiatan pengajian yang digelar Paguyuban Trah Pedhot Bali Mulyo merupakan menandai kegiatan komunitas ini usai membentuk kepengurusan baru periode 2021 – 2026 dengan ketua, Murniasih.

Sejumlah kegiatan pun menjadi agenda berikutnya yang sudah disiapkan Paguyuban Trah Pedhot Bali Mulyo, seperti kegiatan bakti sosial ke panti asuhan dan aksi sosial lain, diluar aktivitas rutin arisan sebagai ruang bersilaturahmi antar anggotanya.

(Aja)

Share :

Baca Juga

Ilustrasi: nyatanya.com

Peristiwa

Ribut dengan Pacar Usai Pinjam Uang, Mahasiswa UIR Gantung Diri di Kamar Kos
Selain mengamankan pelaku, dan sejumlah senjata tajam, banner bertuliskan WKC ukuran 2×2 meter juga disita petugas. (Foto: Istimewa)

Peristiwa

Meresahkan! Polres Kulon Progo Tangkap Anggota Geng Wates Kota Crew
Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Pedagang Pasar Pleret. (Foto:nyatanya.com/Humas Bantul)

Peristiwa

Pemkab Bantul Buka Pendaftaran Online Vaksinasi Covid-19 di Seluruh Puskesmas

Peristiwa

Kejagung Tetapkan Empat Tersangka Korupsi Ekspor CPO
Wajah Mbah Sanan (80), warga Kampung Renteng Desa Sumber Wuluh, Candipuro, Lumajang sengaja datang ke Semarang bertemu Bupati H Ngesti Nugraha untuk mengucapkan terima kasih atas bantuannya kepada warga terdampak erupsi Gunung Semeru. (Foto: MC Kab.Semarang)

Peristiwa

Bawa Setandan Pisang, Mbah Sanan Korban Erupsi Semeru Temui Bupati Semarang
Gus Hilmy. Foto: Ist

Peristiwa

Gus Hilmy: Keraton Ngayogyakarta Itu Representasi Islam-Jawa
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digelar OJK DIY di Gedung Grha Sabha Pramana UGM. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemda DIY)

Peristiwa

OJK DIY Gelar Vaksinasi untuk 2.000 Mahasiswa UGM
Para jurnalis dari berbagai organisasi kewartawanan di Indramayu usai gelar rapat terkait pemanfaatan eks gedung PN Kelas II B Indramayu sebagai Graha Pers Indramayu. (Foto: Diskominfo Indramayu)

Peristiwa

Insan Pers Indramayu Bakal Miliki Rumah Bersama, Graha Pers Indramayu