Home / Peristiwa

Rabu, 21 Juli 2021 - 13:10 WIB

Unik dan Go Green, Daging Kurban Dibagikan dengan Besek

LazisNU MWC Secang membagikan daging kurban menggunakan besek. (Foto:nyatanya.com/Humas Magelang)

LazisNU MWC Secang membagikan daging kurban menggunakan besek. (Foto:nyatanya.com/Humas Magelang)

NYATANYA.COM, Magelang – LazisNU MWC Secang Kabupaten Magelang mendistribusikan daging kurban kepada masyarakat, serta daerah yang tidak mendapatkan daging kurban dengan konsep Go Green dan tetap menerapkan protokol kesehatan, pada Hari Raya Idul Adha 1442 H.

“Selain menerapkan protokol kesehatan, juga konsep Go Green, ramah lingkungan dengan tidak menggunakan kantong plastik, tetapi menggunakan besek dan tali gedebong pisang serta tali dari bambu untuk membungkus daging,” kata Ketua Panitia Kurban LazisNU MWC Secang, M Aulia Husna, Rabu (21/7/2021).

Dengan tujuan ikut berperan menjaga kelestarian lingkungan dengan mengurangi sampah plastik, dan pandemic Covid-19 bukan menjadi halangan untuk berbagi kebahagiaan dengan warga masyarakat.

Baca juga   Pemkot Yogya Mulai Vaksinasi Covid-19 untuk Anak

Pemotongan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah, adalah seekor sapi metal dan tiga ekor kambing dari dermawan. Baik sapi maupun kambing disembelih di Dusun Ledok, Desa Pirikan, Kecamatan Secang.

Hanya saja, daging hewan kurban didistribusikan ke desa-desa lain di Kecamatan Secang yang tahun ini tidak ada kurban atau minim kurban.

“Tujuannya, untuk pemerataan dalam distribusi daging kurban, sehingga warga bisa menikmati daging kurban,” ujarnya.

Karena di tengah pandemi Covid-19 yang berdampak pada himpitan ekonomi masyarakat yang desanya tidak ada yang berkurban sama sekali menjadi prioritas lazisNU MWC Secang untuk memberi kebahagian bersama masyarakat dengan membagi daging kurban.

Baca juga   Mancing Tengah Malam Kena Operasi PPKM Darurat, Push Up Dehh...

Menariknya, dari salah satu hewan kurban yang disembelih, merupakan tabungan dari anak kelas 5 SD bernama Arya Adiwangsa Darmawan, warga Kramat Selatan, Kota Magelang. Uang tabungan kurban ini, menjadi inspirasi dan motivasi bagi masyarakat yang selama ini merasa berat untuk membeli hewan kurban.

“Dia sudah menabung sejak setahun lalu, ketika diajak ayahnya mengantar hewan kurban untuk LazisNU MWC Kecamatan Secang, anak kecil tersebut tergerak dan menabung selama setahun,” tuturnya.(*)

Share :

Baca Juga

ilustrasi:nyatanya.com

Peristiwa

Pelamar CASN di Magelang Tembus Tujuh Ribu Orang, Formasi Kesehatan Minim Peminat
Ilustrasi:nyatanya.com

Peristiwa

PMI Jateng Penuhi Kebutuhan Plasma Konvalesen Hingga 91%
Atikoh Ganjar Pranowo. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Nikah Dini untuk Mengurangi Beban Orang Tua, Bukan Solusi Tepat
Seremoni Harlah ke-75 Kabupaten Sukoharjo digelar di DPRD dengan Rapat Paripurna Istimewa. (Foto:nyatanya.com/Humas Sukoharjo)

Peristiwa

Harlah ke-75, Sukoharjo Siap Bangkit dari Pandemi Corona
Jejaring 'Isoman Iso' sedang menyiapkan logistik untuk disalurkan kepada warga yang sedang isoman. (Foto: Humas Magelang)

Peristiwa

Komunitas Jejaring ‘Isoman Iso’ Bantu Warga Terpapar Covid-19
Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen kembali donor darah plasma konvalesen. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Peristiwa

Gus Yasin Apresiasi, Pendonor Plasma Konvalesen Meningkat
PLT Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Temanggung, Ripto Susilo. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Peristiwa

Di Temanggung 3 Formasi CPNS Ini Tanpa Peminat
Ember berisi nyamuk Wolbachia ditempatkan dengan metode penyebaran berbasis grid dalam luasan 75 meter persegi. (Foto:nyatanya.com/media TWC)

Peristiwa

PT TWC Dukung Pengentasan Demam Berdarah di Sleman