Home / Peristiwa

Selasa, 7 September 2021 - 07:22 WIB

UNIMMA Gelar Vaksinasi Massal untuk Negeri

Vaksinasi Massal untuk Negeri yang diselenggarakan UNIMMA. (Foto: Humas/beritamagelang)

Vaksinasi Massal untuk Negeri yang diselenggarakan UNIMMA. (Foto: Humas/beritamagelang)

NYATANYA.COM, Magelang – Untuk mempercepat vaksinasi di wilayah Kabupaten Magelang, Kementerian Kesehatan RI bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) menggelar “Vaksinasi Massal untuk Negeri” di Gedung Fakultas Ilmu Kesehatan Kampus II UNIMMA, Senin (6/9/2021).

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi mengapresiasi peran serta Muhammadiyah melalui UNIMMA yang mengalokasikan 5.000 dosis vaksin sinovac kepada masyarakat sekitar dan mahasiswa.

“Mudah-mudahan dari 5.000 vaksin ini bisa dialokasikan dengan baik dan semakin mempercepat herd immunity (kekebalan kelompok) di lingkungan Kabupaten Magelang,” kata Nanda di sela kegiatan.

Baca juga   Hadapi Musim Hujan, BPBD Kabupaten Magelang Lakukan Mitigasi

Nanda menyadari Kabupaten Magelang masih mengalami keterbatasan vaksin, sehingga dengan adanya peran dari UNIMMA bisa semakin mempercepat proses vaksinasi serta herd immunity di masyarakat.

Ia berharap vaksinasi yang diselenggarakan kerja sama Kementerian Kesehatan dengan UNIMMA ini bisa berjalan dengan lancar dan bisa menjangkau masyarakat secara luas, baik dari Kabupaten Magelang dan Kota Magelang.

Tren kasus Covid-19 di Kabupaten Magelang telah mengalami penurunan. Namun, Nanda meminta agar masyarakat tidak terlena dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Selain itu, saat ini masyarakat juga sudah memiliki kesadaran yang lebih tinggi untuk mau mendapatkan vaksinasi.

Baca juga   Balai Besar Kartini Bantu Anak Yatim Piatu Korban Covid-19

“Artinya masyarakat sudah mulai sadar bahwa, untuk menangani pandemi Covid-19 ini adalah salah satu strateginya melalui vaksin untuk mengurangi resiko kematian atau perburukan kondisi pasien, bahkan untuk mencegah penularan Covid-19,” pungkas Nanda. (*)

Share :

Baca Juga

Gelimasjiwo adalah suatu gerakan kepedulian yang berbasis masyarakat dibidang kesehatan sosial. (Foto:nyatanya.com/Humas Bantul)

Peristiwa

Atasi Masalah ODGJ, Pemkab Bantul Launching Inovasi Gelimasjiwo
Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti juga meraih predikat TOP Pembina BUMD 2021, sementara Direktur Utama Bank Jogja Kosim Junaedi meraih predikat TOP CEO BUMD 2021. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

PD BPR Bank Jogja Raih TOP BUMD Awards 2021
Saksi beberkan fakta sesungguhnya di muka persidangan gugatan terhadap Gubernur Ganjar Pranowo. (Foto: dokumentasi tim kuasa hukum LBH Nyi Ageng Serang)

Peristiwa

Seputar Gugatan GEMPADEWA Terhadap Gubernur Ganjar Pranowo, Keterangan Saksi Tergugat Mentahkan Gugatan Penggugat
Warga Wadas yang selama ini menerima beragam ancaman mengadu ke Gubernur Jateng. (Foto: nyatanya.com/ahmad zain)

Peristiwa

Warga Wadas : “Kami Diancam Mau Dibunuh Kalo Tetap Dukung Bendungan Bener…”
Kepala DPU PR Kabupaten Temanggung Hendra Sumaryana saat meninjau pembangunan irigasi di Desa Wonokerso, Kecamatan Tembarak. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Temanggung)

Peristiwa

Tingkatkan Jaringan Irigasi, Temanggung Peroleh DAK Rp10,2 M
Kepala ANRI, Imam Gunarto menyerahkan penghargaan pada Arsiparis Teladan Kabupaten Magelang, Agustina Dwi Krismayanti. (Foto: Dokumentasi Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Arsiparis Kabupaten Magelang Juara Teladan Nasional
Kegiatan vaksinasi di kampung untuk menyisir warga di lingkungan paling bawah yang belum mendapat suntikan vaksin Covid-19. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Vaksinasi Covid-19 Mulai Blusukan Masuk Kampung
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menanam tanaman hias pucuk merah bersama pengurus Rotary Club Solo. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Gibran Ajak Masyarakat Hijaukan Solo