Home / Wisata

Kamis, 3 November 2022 - 20:06 WIB

Unsur Patroli Bakamla Meriahkan Festival Bunaken 2022 di Malayang Beach Walk Manado

Foto: Humas Bakamla RI

Foto: Humas Bakamla RI

NYATANYA.COM, Manado – Unsur Patroli Bakamla Catamaran 5-06 turut meriahkan Festival Bunaken 2022 di Malayang Beach Walk, Manado, Kamis (3/11/2022).

Festival Bunaken 2022 secara resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw. Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kepala Zona Bakamla Tengah Laksma Bakamla Hanarko Djodi Pamungkas.

Dalam sambutan pembukaannya, Steven Kandouw mengatakan Event Festival Bunaken 2022 di Malalayang Beach Walk Manado ini dilaksanakan untuk mendulang sukses kembali sektor pariwisata yang sempat menjadi primadona sebelum pandemi.

Baca juga   Bakamla RI Launching Indeks Keamanan Laut Indonesia
Foto: Humas Bakamla RI

Dijelaskan pula, tahun 2022 ada 5 Event skala Nasional diantaranya Festival Selat Lembeh, TIFF Tomohon, Festival Danau Tondano, Underwater Photography termasuk Festival Bunaken ini.

Baca juga   Finishing, Wisata Air Terbesar di Pekalongan Rampung 31 Desember 2021

Festival Bunaken 2022 turut di meriahkan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya Parade Kapal dan Perahu Hias, Parade Kebaya Nasional Go To UNESCO yang merupakan kampanye kebaya sebagai warisan budaya Indonesia.

Kemudian, Lomba Kolintang dan Band serta Bunaken Music Vaganza sebagai ajang Promosikan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Manado. (*)

Share :

Baca Juga

Ganjar Pranowo saat menjajal offroad di Gunung Slamet. Foto: Humas Jateng

Wisata

Jajal Offroad Lereng Gunung Slamet, Ganjar Pranowo Rasakan Sensasi Ini
Galeri Sani Pottery merupakan tempat produksi kerajinan berbahan baku tanah liat, sekaligus wisata edukasi. Foto: Diskominfo Jateng

Wisata

Melihat dari Dekat Geliat Perajin Gerabah di Borobudur, Makin Ramai Karena Lakukan Ini
Meski camilan pesaing sudah banyak, rupanya pamor kue lekker ini tidak pernah tergeser. Adalah pak Mijan yang sudah 35 tahun menjual kue lekler tersebut. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Wisata

35 Tahun Pak Mijan Sukses Pertahankan Cita Rasa Kue Leker Buatannya
Setelah sukses menarik perhatian kaum milenial agar menyukai jamu, kini Kelompok Usaha Bersama (KUB) Kampung Jamune Bu’e melakukan inovasi dengan melaunching Taman Edukasi. (Foto: MC Batang)

Wisata

Wujudkan Destinasi Wisata Terkoneksi, Kampung Jamune Bu’e Melaunching Taman Edukasi
Foto: Humas Jateng

Wisata

Jadi Seniman Dadakan, Ganjar Tatah Tebing Padas Beji Sudamala
Wisata Adventure Lembah Tapal Batas Mesir hadir untuk wisatawan yang menyukai tantangan. (Foto: Humas/beritamagelang)

Wisata

Baru di Magelang, Wisata Adventure Lembah Tapal Batas Mesir
PT KAI terus berinovasi untuk meningkatkan pelayanannya, seperti percepatan waktu tempuh, penyediaan layanan wifi gratis, dan penyediaan layanan Live Cooking di atas kereta api. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Wisata

Inovasi Layanan KA Ikut Geliatkan Pariwisata Yogya
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso dan manajemen PT TWC saat ujicoba penggunaan Aplikasi PeduliLindungi di Candi Borobudur. (Foto: Humas/beritamagelang)

Wisata

Candi Borobudur Gelar Simulasi Penggunaan Aplikasi PeduliLindungi