Home / News

Senin, 1 November 2021 - 21:52 WIB

Update! Perjalanan Udara Jawa-Bali Kini Cukup Tes Antigen

Kini perjalanan udara tak lagi menggunakan tes PCR sebagai syarat perjalanan, tetapi cukup dengan Antigen. (Foto: Angkasa Pura II)

Kini perjalanan udara tak lagi menggunakan tes PCR sebagai syarat perjalanan, tetapi cukup dengan Antigen. (Foto: Angkasa Pura II)

NYATANYA.COM, Jakarta – Pemerintah kembali merubah persyaratan perjalanan udara. Dimana sebelumnya diberlakukan tes PCR (Polymerase Chain Reaction) sebagai syarat perjalanan.

Kini perubahan terbaru untuk perjalanan udara tak lagi menggunakan tes PCR sebagai syarat perjalanan, tetapi cukup dengan Antigen.

Hal ini dikatakan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy saat konferensi pers virtual Senin (1/11/2021), usai Rapat Terbatas dengan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Baca juga   Sri Sultan HB X Serahkan Penghargaan Anugerah Kebudayaan Tahun 2021

“Untuk perjalanan akan ada perubahan yaitu untuk wilayah Jawa-Bali perjalanan udara tidak lagi mengharuskan tes PCR tapi cukup menggunakan tes antigen,” kata Menko Muhadjir.

Lanjutnya, peraturan ini sama dengan yang sudah diberlakukan di wilayah luar Jawa-Bali. Perubahan aturan ini sesuai dengan usulan Menteri Dalam Negeri.

Sebelumnya, untuk perjalanan udara masyarakat diwajibkan untuk melakukan tes PCR untuk wilayah Jawa-Bali.

Menko Muhadjir mengatakan pada momentum perayaan Nataru harus diantisipasi agar tak terjadi lonjakan kasus Covid-19. Pemerintah telah mempersiapkan berbagai langkah.

Baca juga   Longsor di Dusun Dadapan Ketep, Warga Diimbau Hati-Hati

Hal-hal terutama menyangkut pembaruan aturan-aturan sangat diperlukan untuk mencegah penularan Covid-19.

“Beberapa aturan tersebut di antaranya mengenai pergerakan orang, lokasi wisata, pertokoan, dan lainnya. Langkah itu tetap diperkuat dengan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan (prokes) dan 3T (tracing, tracking, treatment),” kata Menko Muhadjir. (*)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

(nyatanya.com)

News

Purworejo Terbaik Terapkan PPKM Darurat se-Jateng
Damri menyediakan 97 armada bus yang dioperasikan di kawasan Circuit, Mandalika. (Foto: DAMRI)

News

DAMRI Sediakan 97 Armada Dukung World Superbike di Sirkuit Mandalika
(ilustrasi:nyatanya.com)

News

Positif Covid-19 DIY Tambah 2.282 Kasus, Sembuh 1.241 Kasus
(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Pasien Sembuh Covid-19 di Magelang Tambah 80 Orang
Para transmigran nantinya akan mendapat berbagai kemudahan, diantaranya penyediaan lahan, tempat tinggal, stimulan sembako, sampai usaha pertanian. (Foto: Dok. Diskominfo Jateng)

News

Sempat Tertunda Akibat Pandemi, Jateng Kembali Berangkatkan 10 KK Transmigran
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Jateng Retno Sudewi. (Foto:Diskominfo Jateng)

News

Pemprov Jateng Akan Dampingi Anak Korban Perceraian
Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Anak, Perempuan, dan Pemuda Kemenko PMK Femmy Eka Kartika Putri. (Foto: Kemenko PMK)

News

Game Online FF Makan Korban, Ortu Harus Lindungi Anak dari Kajahatan Seksual Online
UPT Perlindungan Perempuan dan Anak, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Yogya memperoleh sertifikat manajemen mutu ISO 9001:2015. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

News

UPT Perlindungan Perempuan dan Anak Kota Yogya Raih Sertifikat ISO 9001:2015