Home / Peristiwa

Selasa, 20 Juli 2021 - 15:45 WIB

Usai Salat Idul Adha, Ganjar Keliling Ingatkan Panitia Kurban Taat Prokes

Ganjar Pranowo bersepeda keliling kampung di Semarang, ingatkan panitia kurban taat prokes. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Ganjar Pranowo bersepeda keliling kampung di Semarang, ingatkan panitia kurban taat prokes. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

NYATANYA.COM, Semarang – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berkeliling ke kampung-kampung di Kota Semarang usai salat Idul Adha, Selasa (20/7/2021). Ia beberapa kali berhenti di lokasi penyembelihan hewan kurban, untuk mengingatkan panitia dan warga agar taat protokol kesehatan.

Keluar rumah dinasnya sekitar pukul 07.30 WIB, Ganjar berkeliling dengan sepeda. Ia memilih mengunjungi kampung sekitar Puri Gedeh. Rupanya penyembelihan kurban sudah tertib. Panitia dan warga terlihat mengenakan masker dan menjaga jarak.

Kunjungan berlanjut ke kampung sekitar Jalan MT Haryono. Di sana Ganjar mulai mendapati tempat penyembelihan hewan kurban yang ramai oleh warga. Ganjar langsung berhenti untuk mengingatkan warga dan panitia.

Baca juga   Ajarkan Demokrasi Sejak Dini, Pemkab Kulon Progo Launching Aplikasi Pemilos

Lokasi berikutnya yakni di depan Masjid Darussalam, Pancakarya, Semarang. Terlihat sebagian warga tanpa masker dan berdiri dengan jarak yang berdekatan.

“Ayo yang di sana itu, mas maskernya dipakai. Pak tolong diingatkan warganya agar tetap pakai masker ya. Pokoknya yang masuk area ini suruh pakai masker. Jangan sampai ada klaster kurban,” ujar Ganjar kepada panitia kurban.

Baca juga   Jual Miras dan Membuat Upal, Warga Banguntapan Bantul Ditangkap Polisi

Situasi yang hampir sama terlihat di daerah Sawah Besar dan Muktiharjo Kidul. Ganjar selalu menemukan warga atau panitia kurban yang tidak benar dalam mengenakan masker bahkan ada yang tidak pakai masker.

“Mas maskermu mana. Ayo dipakai. Jangan sampai panjenengan (anda) semua sakit atau terpapar corona. Kalau sakit cari rumah sakit sekarang sudah, cari oksigen juga susah. Jadi minta perhatiannya ya. Tolong panitia juga selalu mengingatkan,” tegas Ganjar.(*)

Share :

Baca Juga

Tim Penyidik Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur (NTT) menetapkan mantan Bupati Kupang, IAM sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pemindahtanganan aset Pemerintah Kabupaten Kupang berupa tanah dan bangunan yang terletak di Jalan A. Yani Kelurahan Oeba, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang. (Foto: dok. Puspenkum)

Peristiwa

Mantan Bupati Kupang IAM Jadi Tersangka Korupsi Aset Pemkab
Taksi yang terlibat kecelakaan di Jalan Yogya-Wates dievakuasi Tim Rescue Basarnas Yogyakarta. (Foto: Dok.Basarnas)

Peristiwa

Adu Banteng Taksi vs Minibus di Kulon Progo, Dua Penumpang Terjepit Kendaraan
Kendaraan operasional yang selalu standby di kantor BPBD Kabupaten Magelang. (Foto: humas/beritamagelang)

Peristiwa

BPBD Magelang Siagakan SDM dan Infrastruktur Jalur Evakuasi Merapi
Babinsa Koramil Tegalrejo bersama aparur pemerintahan kelurahan mengikuti acara deklarasi Kampung Panca Tertib di wilayah Bener. (Foto: Koramil Tegalrejo)

Peristiwa

Serma Mulyono Hadiri Deklarasi Kampung Panca Tertib di Kelurahan Bener
Petani durian lokal Heri Trisanto (30) warga Desa Siguci Kecamatan Bandar Kabupaten Batang, Jawa Tengah mengaku panen durian tahun ini sangat melimpah bahkan meningkat dua kali lipat dari tahun sebelumnya. (Foto: MC Batang)

Peristiwa

Dijual Mulai Rp30 Ribu, Panen Durian Lokal Batang Meningkat Dua Kali Lipat
Petugas menyita satwa dilindungi dari tersangka. Foto: selalu.id

Peristiwa

Polda Jatim Bongkar Jaringan Perdagangan Satwa Dilindungi, 5 Tersangka Diamankan
DPO Polresta Yogyakarta, Lufi Ananda alias Lupek dan Erda Saputra. Foto: @polresjogja

Peristiwa

Kenali Wajahnya Lur, Dua Orang Ini Sedang Dicari Polisi
Kota Magelang menerima penghargaan pemenang Bike-To-Work (B2W) Indonesia Award 2021 atas komitmennya dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pesepeda. (Foto: MC Kota Magelang)

Peristiwa

Berikan Pelayanan Terbaik bagi Pesepeda, Kota Magelang Raih B2W Indonesia Award 2021