Home / Peristiwa

Kamis, 16 Desember 2021 - 08:58 WIB

UT Pokjar Temanggung Turun ke Jalan Galang Dana Peduli Semeru

UT Pokjar Temanggung bergabung dengan Komunitas relawan dalam Temanggung Peduli Semeru untuk melakukan penggalangan Dana peduli Semeru bertempat di perempatan Bank BCA Temanggung, Rabu (15/12/2021). (Foto: MC Temanggung)

UT Pokjar Temanggung bergabung dengan Komunitas relawan dalam Temanggung Peduli Semeru untuk melakukan penggalangan Dana peduli Semeru bertempat di perempatan Bank BCA Temanggung, Rabu (15/12/2021). (Foto: MC Temanggung)

NYATANYA.COM, Temanggung – Univesitas Terbuka (UT) Pokjar Temanggung bergabung dengan Komunitas relawan dalam Temanggung Peduli Semeru untuk melakukan penggalangan Dana peduli Semeru bertempat di perempatan Bank BCA Temanggung, Rabu (15/12/2021).

Dana yang berhasil dikumpulkan berupa uang sejumlah Rp.1.656.900 dan 10 Pakaian Layak pakai, nantinya akan dilaporkan oleh Komunitas Relawan Temanggung Peduli Semeru kepada Dinas Sosial dan diserahkan dengan menunggu hasil Laporan dari Tim yang sudah berada di lokasi bencana agar bantuan yang diberikan benar-benar sesuai yang dibutuhkan.

Ketua Senat Fakultas Hukum UT Boby Moreno mengungkapkan, Kegiatan penggalangan dana Temanggung Peduli Semeru yang diikuti oleh 25 mahasiswa dari Fakultas Administrasi Negara dan Fakultas Ilmu Hukum ini bertujuan untuk menjaga rasa kemanusiaan di kalangan muda dan kaum akademisi Temanggung.

Baca juga   Ribuan Orang Saksikan Kirab Budaya Ruwat Bumi Parakan HUT ke-188 Kabupaten Temanggung

“Hari ini kita bekerjasama dengan Komunitas relawan dalam Temanggung Peduli Semeru untuk melakukan penggalangan Dana peduli Semeru dan tujuan dari kegiatan ini terutama adalah menjaga rasa kemanusiaan di kalangan muda dan kaum akademisi Khususnya di Kabupaten Temanggung,” katanya.

Selanjutnya ia menambahkan, Sebagai bentuk Interpretasi dari Tri Dharma Universitas yaitu pengabdian kepada masyarakat, Melalui kegiatan ini ia berharap, kaum kaum muda millenial agar dapat menjaga rasa kemanusiaan dan solidaritas terhadap sesama seiring dengan perkembangan jaman yang harus diikuti oleh kaum muda millenial.

Baca juga   Pemkab Temanggung Siapkan Tempat Khusus untuk Lindungi Benda dan Cagar Budaya

“Bentuk Interpretasi dari Tri Dharma Universitas yaitu pengabdian kepada masyarakat, kita berharap dengan mengikuti kegiatan ini dapat memberikan edukasi pada kaum millenial untuk menjaga rasa kemanusiaan dan solidaritas terhadap sesama seiring dengan perkembangan jaman yang harus diikuti oleh kaum muda millenial.” tegasnya .

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Bupati Jepara Dian Kristiandi mengecek EWS yang terpasang di empat titik lokasi rawan bencana di Desa Tempur, Kecamatan Keling, Jumat (19/11/2021). (Foto: Diskominfo Jepara)

Peristiwa

Warga Jepara Diminta Ikut Rawat Alat Deteksi Bencana
Banjir yang terjadi di wilayah Kabupaten Mamuju Tengah menyebabkan 110 rumah dan lahan pertanian warga terendam banjir. Hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan meluapnya sungai Karama yang memicu banjir pada hari Minggu (15/5/2022). Foto: BPBD Mamuju Tengah

Peristiwa

110 Rumah Warga Mamuju Tengah Terendam Banjir, Lahan Pertanian Terdampak
Petugas Satbinmas Polres Magelang saat bagi sembako pada warga dalam rangka HUT Bhayangkara. (Foto:nyatanya.com/Polres Magelang)

Peristiwa

Baksos Bhayangkara Polres Magelang Bagikan 2 Ton Beras
Ganjar Pranowo. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Ganjar Pranowo: Masyarakat dan Pengusaha Jangan Takut Bayar Pajak
Petugas berupaya memadamkan api yang membakar Puskesmas Tanah Kali, Kedinding, Surabaya. Foto: Instagram/call112surabaya

Peristiwa

Puskesmas Tanah Kali Kedinding Surabaya Terbakar, Ada Ledakan
Bupati Temanggung HM Al Khadziq, atas nama Pemkab Temanggung mengucapkan terima kasih atas kesuksesan Bulan Dana PMI Tahun 2021 yang berhasil menghimpun dana Rp1,226 miliar. (Foto:MC.TMG)

Peristiwa

Bulan Dana PMI 2021 di Temanggung Capai Rp1,226 Miliar
Pasar Klithikan Pakuncen Yogyakarta. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogyakarta)

Peristiwa

Pasar Ditutup Selama PPKM Darurat, Pedagang Diberi Keringanan Bayar Restribusi
Tim Relawan Kricak Kidul siap menjalankan tugas kemanusiaan. (Foto:nyatanya.com/Agoes Jumianto)

Peristiwa

Siap 24 Jam dan Tak Kenal Lelah! Tim Relawan Kricak Kidul Berharap Pandemi Corona Segera Usai