Home / Peristiwa

Sabtu, 19 Maret 2022 - 13:43 WIB

Vaksinasi Booster Covid-19 Digelar Serentak di Kabupaten Sleman

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo meninjau penyelenggaraan vaksinasi tahap ketiga (booster) Covid-19 serentak di Kalurahan Caturharjo, Medari, Sleman, Jumat (18/3/2022). (Foto: Humas Sleman)

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo meninjau penyelenggaraan vaksinasi tahap ketiga (booster) Covid-19 serentak di Kalurahan Caturharjo, Medari, Sleman, Jumat (18/3/2022). (Foto: Humas Sleman)

NYATANYA.COM, Sleman – Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo melakukan peninjauan penyelenggaraan vaksinasi tahap ketiga (booster) Covid-19 serentak. Kali ini, peninjauan dilakukan di kelurahan Caturharjo, Medari, Sleman, Jumat (18/3/2022).

Vaksinasi yang diselenggarakan serentak ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Sleman dalam mendukung program percepatan vaksinasi khususnya di Kabupaten Sleman.

“Ini (vaksinasi serentak) merupakan upaya dalam percepatan vaksinasi yang diselenggarakan di seluruh kelurahan yang ada di Kabupaten Sleman. Diselenggarakan mulai tanggal 17 Maret sampai dengan 27 Maret 2022,” jelas Kustini.

Baca juga   Banjir Landa Banjar, Dinsos Kalsel Siapkan Relawan Bantu Masyarakat

Lebih lanjut, Kustini menjelaskan bahwa setiap kelurahan menargetkan 1000 orang untuk melakukan vaksinasi booster.

Dalam peninjauan tersebut, Kustini menyebut antusias masyarakat sangat tinggi untuk melakukan vaksinasi. Hal tersebut dapat dilihat dari jumlah masyarakat yang terus bertambah untuk vaksinasi.

Dalam waktu dua jam, sebanyak 500 orang telah melakukan vaksinasi di Kalurahan Caturharjo. Kustini optmis target program vaksinasi tersebut akan tercapai di setiap Kalurahan yang berada di Sleman.

Baca juga   Satu Ekor Gajah Sumatera Lahir di Taman Nasional Gunung Leuser

“Antusias masyarakat untuk vaksin booster sangat tinggi sekali, target kami 1000 ternyata yang mendaftar lebih dari target. Saya berterimakasih kepada masyarakat Kalurahan Caturharjo yang mendukung program percepatan vaksinasi sehingga nantinga tercapai herd immunity,” kata Kustini.

Selain itu, pada kesempatan tersebut Kustini Sri Purnomo mengimbau kepada masyarakat untuk terus menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

(N1)

Share :

Baca Juga

Sejumlah agenda mewarnai peringatan HPN 2022 di Magelang, salah satunya Ziarah ke makam Almarhum Budiharjo selaku mantan Menteri Penerangan di Era Orde Baru, Rabu (9/2/2022). (Foto: humas/beritamagelang)

Peristiwa

Ziarah Makam Almarhum Menteri Penerangan Warnai HPN 2022 di Kabupaten Magelang

Peristiwa

Berperan Majukan Masyarakat Desa, Sukoharjo Bentuk Forum Komunikasi BPD
Hewan kurban sapi tetap dalam pengawasan ketat jelang Hari Raya Kurban. (Foto: ilustrasi)

Peristiwa

Penyakit PMK Masih Ditemukan, Pengawasan Hewan Kurban Diperketat
Polres Blora menggelar konferensi pers pelaku penipuan yang mengaku Wadir Pertamina. Foto: Dok.Polres Blora

Peristiwa

Ngaku Wadir Pertamina, Pria Asal Gresik Tipu Warga Blora Hingga Rp400 Juta
Penyerahan santunan kepada dua ahli waris tenaga kerja oleh Bupati H Ngesti Nugraha didampingi Kepala BP Jamsostek Cabang Ungaran Novri Annur usai upacara apel Bulan K3 Nasional tingkat Kabupaten Semarang di loka wisata Dusun Semilir, Bawen, Kamis (17/2/2022) pagi. (Foto: MC Kab Semarang)

Peristiwa

Dua Ahli Waris Tenaga Kerja Terima Santunan Kematian dari BP Jamsostek
Foto: tribratanews

Peristiwa

Selundupkan 1.572 Butir Pil Koplo untuk Mantan Suami yang Mendekam di Lapas, Karyawan RS di Kediri Ditangkap
Pelaku Hengki Pernando (26), warga Jalan Laskar Wanita Mantemas, Kelurahan Tumbak Ulas, Kecamatan Pagar Alam Selatan, Sumatera Selatan ditangkap dengan barang bukti 1,8 kilogram ganja yang disimpan di tempat tidur. Foto: Polres Pagar Alam/Tribratanews

Peristiwa

Simpan Banyak Ganja di Tempat Tidur, Pemuda Pagar Alam Ditangkap Polisi

Peristiwa

Wawali Ajak Warga Donor Plasma Konvalesen di PMI