Home / Peristiwa

Kamis, 20 Januari 2022 - 20:59 WIB

Vaksinasi Booster Dimulai, Bupati Karanganyar Disuntik Pertama

Vaksinasi booster di Kabupaten Karanganyar dimulai Kamis (20/1/2022). Bupati Karanganyar Juliyatmono menjadi yang pertama disuntik, di Vaksin Center PMI, disusul Wakil Bupati Rober Christanto, dan perwakilan Forkopimda. (Foto: MC Kab Karanganyar)

Vaksinasi booster di Kabupaten Karanganyar dimulai Kamis (20/1/2022). Bupati Karanganyar Juliyatmono menjadi yang pertama disuntik, di Vaksin Center PMI, disusul Wakil Bupati Rober Christanto, dan perwakilan Forkopimda. (Foto: MC Kab Karanganyar)

NYATANYA.COM, Karanganyar – Vaksinasi booster di Kabupaten Karanganyar dimulai Kamis (20/1/2022). Bupati Karanganyar Juliyatmono menjadi yang pertama disuntik, di Vaksin Center PMI, disusul Wakil Bupati Rober Christanto, dan perwakilan Forkopimda.

Bupati Juliyatmono mengatakan, vaksinasi booster ini diberikan sebagai upaya pencegahan Covid-19, selain penerapan prokes ketat.

“Selagi ada vaksin, kita suntikan (vaksinasi booster). Harapan kita semoga vaksinasi booster bisa merata. Menjelang Ramadan dan Idul Fitri tidak ada hambatan aktivitas masyarakat,” ungkapnya, seusai divaksinasi.

Wakil Bupati Rober Christanto menambahkan, Pemkab Karanganyar terus berupaya meningkatkan capaian vaksinasi primer.

Baca juga   Vaksinasi Covid-19 Tingkat Kampung Digencarkan Pemkot Yogya

Selain mendekatkan sasaran terhadap pelayanan vaksinasi, vaksin berhadiah juga diselenggarakan untuk meningkatkan capaian vaksinasi.

“Kita berharap dengan vaksinasi booster, ketahanan tubuh menjadi kuat, dan Covid-19 tidak mudah menyerang,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar, Purwanti, menjelaskan, pihaknya menyediakan 18.676 dosis untuk vaksinasi lanjutan atau booster bagi petugas pelayanan publik dan lansia, terdiri dari 4.060 dosis astrazeneca dan 14.616 dosis moderna.

Vaksinasi dilakukan di fasilitas kesehatan milik pemerintah, seperti Puskesmas, rumah sakit daerah, dan vaksin center.

Baca juga   PPKM Kembali Diperpanjang, Wilayah Level 3 di Jawa-Bali Menurun Signifikan

“Vaksin booster diberikan kepada masyarakat yang telah enam bulan menerima vaksin primer, dosis pertama dan kedua,” paparnya.

Purwanti menambahkan, vaksinasi diutamakan untuk kelompok rentan (lansia) dan diprioritaskan juga kepada pelayan publik.

Sesuai ketentuan pelaksanaan vaksinasi booster, Kabupaten Karanganyar sudah memenuhi target dari pemerintah, karena capaian vaksin dosis pertama lansia sudah di atas 60 persen dan vaksin dosis pertama primer sudah di atas 70 persen,

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Ganjar Pranowo melihat langsung KRI dr Soeharso sandar di Semarang. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Peristiwa

Jateng Dapat Pasokan Oksigen dari KRI dr Soeharso
Ganjar Pranowo bertemu dengan guru SD-nya, Wagiyo. (Foto: Humas Jateng

Peristiwa

Halal Bihalal, Ganjar Undang Guru SD-nya yang Sempat Dikabarkan Meninggal
Polres Temanggung, Polda Jawa Tengah membuka Gerai Vaksin Lansia di Pasar Kliwon Temanggung. Mereka juga menyediakan doorprize bagi warga yang menjalani vaksinasi di tempat itu. (Foto: MC.TMG)

Peristiwa

Buka Gerai Vaksin Lansia di Pasar Kliwon, Kapolres Bagikan Doorprize
Gibran Rakabuming dalam sebuah kesempatan meninjau pelaksanaan vaksinasi di wilayahnya. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Surakarta)

Peristiwa

Gibran Instruksikan Jajarannya Percepat Vaksinasi
Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih didampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Bantul serta OPD terkait saat menerima bantuan oksigen konsetrator dari Goto. (Foto: Humas Kab Bantul)

Peristiwa

Goto Bantu Oksigen Konsentrator untuk Pemkab Bantul
Petugas Damkar memadamkan api yang membakar gudang mebel Elite di Jalan Lowanu Umbulharjo Kota Yogyakarta. (Foto: Supardi)

Peristiwa

Gudang Mebel ‘Elite’ di Lowanu Terbakar, 8 Mobil Damkar Dikerahkan untuk Memadamkan
PS diamankan Polsek Mlati lantaran nekat melakukan tindak pidana penipuan dan penggelapan sepeda motor. Foto: @polresleman

Peristiwa

Residivis 4 Kali Kasus Penipuan dan Penggelapan Motor, Warga Seyegan Dicokok Polisi
Warga Desa Muntung, Kecamatan Candiroto, Kabupaten Temanggung dibuat geger dengan munculnya kawanan kera yang menyatroni tempat tinggal mereka. (Foto: MC.TMG)

Peristiwa

Kawanan Kera Liar Satroni Rumah Warga di Desa Muntung