Home / News

Jumat, 17 September 2021 - 12:53 WIB

Vaksinasi BPJamsostek di Solo Sasar 1.500 Peserta

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, bersama Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digelar BPJamsostek dan Grab di Terminal Tirtonadi. (Foto: Humas Surakarta)

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, bersama Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digelar BPJamsostek dan Grab di Terminal Tirtonadi. (Foto: Humas Surakarta)

NYATANYA.COM, Surakarta – Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek), Anggoro Eko Cahyo mengatakan, BPJamsostek bersama Grab mendukung upaya percepatan vaksinasi untuk mencapai herd immunity di Kota Solo, dengan menggelar vaksinasi di Convention Hall Terminal Tirtonadi, Kamis (16/9/2021).

Sasaran peserta vaksinasi yang digelar kali ini adalah para pekerja khususnya BPJamsostek, mitra Grab, dan penyandang disabilitas dengan target 1.500 orang.

“Kontribusi kolaborasi ini untuk percepatan ekonomi nasional karena semakin banyak yang divaksin semakin tenang bekerja, maka produktivitas semakin meningkat,” ujar Direktur Utama BPJamsostek, Anggoro Eko Cahyo, saat menerima kunjungan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, bersama Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa.

Baca juga   Bank Indonesia Bantu 200 Tabung Oksigen untuk Surakarta

Gibran mengapresiasi tinggi kerjasama BPJamsostek dan Grab dalam mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi untuk mencapai kekebalan komunal, utamanya di Kota Surakarta.

“Terima kasih sekali untuk Grab, BPJS Ketenagakerjaan dan juga pihak Terminal Tirtonadi. Hari ini vaksinasi berjalan dengan lancar, saya lihat antusiasme warga hari ini luar biasa,” ujarnya.

Baca juga   Kasus Corona Melonjak, Pemda DIY Tambah Pasokan Oksigen

Diharapkan, banyaknya sentra vaksinasi di Kota Solo dapat mempercepat capaian vaksinasi di Kota tersebut, yang kini mencapai angka 103 persen. Gibran juga berkomitmen untuk melanjutkan vaksinasi terutama untuk anak usia 12 tahun ke atas.

“Saya mengajak kepada seluruh warga Solo yang belum melakukan vaksinasi untuk segera mendaftar di tempat-tempat atau sentra vaksinasi yang tersedia di Kota Solo, agar herd immunity di Kota Solo segera terbentuk,” tutup Gibran. (*)

Share :

Baca Juga

(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Pasien Sembuh Covid-19 di Magelang Bertambah 75 Orang
Wabup Danang Maharsa dalam acara Pengembangan Kapasitas pada Lembaga Adat dan Komunitas Berbasis Kearifan Lokal dalam mewujudkan Kabupaten/Kota Tanggap Ancaman Narkoba (KOTA) yang diselenggarakan oleh BNNK Sleman di Hotel Indoluxe. (Foto:Humas Sleman/Eyv)

News

Wabup Sleman Ajak Para Dukuh Terlibat dalam Pemberantasan Narkoba
Foto udara tikungan ke 17 lintasan Pertamina Mandalika International Street Circuit saat matahari terbenam di KEK Mandalika, Kuta, Praya, Lombok Tengah, NTB, Kamis (14/10/2021). Pembelian tiket untuk event World Superbike secara resmi dibuka pada 18 Oktober 2021 secara online maupun ofline dengan syarat sudah dua kali vaksin Covid-19. (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/foc)

News

Word Superbike Digelar November, PLN Tuntaskan Jaringan Listrik Mandalika
Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X melihat unit mobil ambulans bantuan hibah dari BNPB. Pemda DIY menerima bantuan penanganan Covid-19 berupa 1 unit mobil ambulans dan 1 unit mobil jenazah. (Foto: Humas Pemda DIY)

News

Dukung Peningkatan Layanan Pasien, Pemda DIY Terima Hibah Ambulans
Penyemprotan dilakukan seksi pencegahan dan pengendalian penyakit menular di lokasi penderita DBD. (Foto: MC Temanggung)

News

Masuk Musim Hujan, 5 Kasus DBD ditemukan di Temanggung
Ilustrasi aktivitas PKL dan pertokoan di Malioboro mulai bergeliat, meski masih sepi. Foto diambil hari pertama PPKM Darurat diberlakukan 3 Juli 2021. (Foto:nyatanya.com/Agoes Jumianto)

News

Hari Pertama PPKM Darurat Positif Covid-19 DIY Meroket, Tambah 1.358 Kasus
Konferensi pers tentang PON dan Pertumbuhan Ekonomi Papua di Media Center Kominfo Klaster Kabupaten Jayapura. (Foto:MCKominfo)

News

PON XX Papua 2021, Go Digital
(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

338 Pasien Covid-19 di Magelang Sembuh, Terbanyak dari Mertoyudan