Home / Peristiwa

Jumat, 23 Juli 2021 - 12:38 WIB

Vaksinasi di Boyolali Mulai Sasar Pedagang Pasar

Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin COVID-19 Sinovac kepada pedagang di Pasar Tradisional Sunggingan, Boyolal, Kamis (22/7/2021). (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Boyolali)

Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin COVID-19 Sinovac kepada pedagang di Pasar Tradisional Sunggingan, Boyolal, Kamis (22/7/2021). (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Boyolali)

NYATANYA.COM, Boyolali – Program vaksinasi yang terus berlangsung digencarkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali dalam menekan laju penambahan kasus Covid-19.

Program vaksinasi terus dikebut sesuai dengan ketersediaan vaksin yang diterima Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali. Seperti yang terlihat di Pasar Sunggingan, Kecamatan Boyolali, Kamis (22/7/2021). Sejumlah pedagang pasar divaksinasi dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesahatan Kabupaten Boyolali, Sherly Jeanne Kilapong, menjalaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi dosis pertama di Pasar Sunggingan akan menyasar sekira 500 pedagang.

“Vaksinasi dosis pertama bagi padagang Pasar Sunggingan. Sasarannya kurang lebih 500 pedagang dan dilayani oleh empat tim dari Dinas Kesehatan,” katanya di sela kegiatan vaksinasi.

Sebelumnya, pedagang Pasar Boyolali Kota sebanyak 700 telah menerima vaksin dosis pertama dan kedua beberapa waktu yang lalu. Pelaksanaan vaksin ini dilakukan ke seluruh pasar yang ada di Kabupaten Boyolali secara bertahap. Hal ini dilakukan menyusul jumlah ketersediaan vaksin yang diterima Dinkes Kabupaten Boyolali.

Baca juga   Serma Hartono Bagikan Obat dan Vitamin Bantuan Mabes TNI ke Warga Kricak

“Secara bertahap kami rencanakan untuk pasar-pasar yang lainnya sesuai dengan ketersediaan vaksin. Kemarin kami dapat dropping vaksin sebanyak 600 vial untuk 6.000 sasaran atau 6.000 dosis vaksin SinoVac. Untuk stok minggu ini kami menyesuaikan dengan stok yang ada untuk kegiatan vaksinasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala UPT Pasar Umum Boyolali, Teguh Siswanto mengatakan, dari 800 pedagang Pasar Sunggingan yang aktif sebagian sudah mendapatkan vaksinasi di lingkungan masing-masing. Sehingga para pedagang yang sudah melakukan vaksinasi diharapkan segera memiliki kartu vaksin untuk pendataan program vaksinasi.

Baca juga   Hari Pertama Sekolah, Tiara Dapat Hadiah Laptop dari Ganjar Pranowo

“Harapannya setelah pedagang kami divaksinasi otomatis pedagang kami lebih nyaman, pengunjung juga lebih nyaman,” katanya.

Dilaporkan, sebanyak 75 persen dari 2.000 pedagang pasar yang dinaungi oleh UPT Pasar Umum Boyolali sudah mendapatkan vaksin. Diantaranya pedagang di Pasar Boyolali Kota, Sunggingan, Ngebong, Sidodadi, Tambak, dan Mojosongo sudah mendapatkan vaksin baik di lingkungan tempat tinggalnya maupun vaksinasi yang dilakukan di pasar.

Salah satu pedagang Pasar Boyolali, Fery Adrianto mengungkapkan bahwa dia dan para pedagang sudah menunggu untuk bisa mendapatkan vaksin. Menurutnya, dengan vaksin mampu memberikan perlindungan kepada pedagang maupun pengunjung pasar.

“Ini (vaksin) sudah dimulai mudah-mudahan vaksin yang kedua segera diturunkan. PPKM segera selesai, masyarakat sudah terlindungi, sehingga ekonomi segera pulih kembali,” pungkas pedagang elektronik ini. (*)

Share :

Baca Juga

Posko Gugus Pertembakauan mulai menerima aduan dan keluhan masyarakat terkait tembakau. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Peristiwa

Tampung Aduan dan Masukan, Temanggung Buka Posko Gugus Pertembakauan
Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Semarang Peni Ngesti Nugraha menyerahkan bantuan sembako kepada penyandang disabilitas. (Foto: Diskominfo Kab Semarang)

Peristiwa

Ratusan Penyandang Disabilitas Terima Sembako Gotong Royong Covid-19
Bantuan oksigen dari PMI Jateng untuk RSUD Tugurejo Semarang. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

PMI Jateng Salurkan Bantuan 20 Ton Oksigen untuk Rumah Sakit
Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka melaunching sistem pembayaran cashless payment ADIPATI QRIS dan pojok informasi "Solo Great Sale 2021" di Pasar Gede Harjonagoro. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Mas Wali Luncurkan Sistem Pembayaran ADIPATI QRIS dan “Solo Great Sale 2021”
Sri Sultan Hamengku Buwono X melakukan peletakan batu pertama pembangunan kampus UWM berbasis budaya. (Foto: Humas Pemda DIY)

Peristiwa

UWM Bakal Miliki Gedung Baru Kampus Berbasis Budaya
Isoter yang dikelola Desa Sumbermulyo, Kapanewon Bambanglipuro, Kabupaten Bantul. (Foto: Humas Pemda DIY)

Peristiwa

Hebat! Ini Desa Pertama yang Memiliki Shelter Pasien Covid-19
Mumpung ketemu dengan Bupati, pedagang angkringan ini minta selfi. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Ditegur Tak Patuh PPKM Darurat, PKL ini Malah Minta Selfi dengan Bupati
Selama 2021 ini, Dinperinaker telah membuka tiga angkatan pelatihan kerja berbasis kompetensi. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Peristiwa

Siapkan Tenaga Kerja Siap Pakai, Dinperinaker Temanggung Latih 112 Orang