Home / News

Kamis, 30 September 2021 - 14:01 WIB

Vaksinasi di Klaten Capai 55 Persen, Sejumlah Kecamatan Tuntas Vaksin

Bupati Klaten Sri Mulyani di sela–sela peninjauan Pencanangan Kecamatan Tuntas Vaksinasi, di Kantor Camat Kebonarum. (Foto:MC Klaten)

Bupati Klaten Sri Mulyani di sela–sela peninjauan Pencanangan Kecamatan Tuntas Vaksinasi, di Kantor Camat Kebonarum. (Foto:MC Klaten)

NYATANYA.COM, Klaten – Percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Klaten terus digulirkan. Sampai akhir September 2021, capaian target peserta vaksinasi dosis pertama warga Klaten telah mencapai 55 persen.

Data itu diungkapkan Bupati Klaten Sri Mulyani di sela–sela peninjauan Pencanangan Kecamatan Tuntas Vaksinasi, di Kantor Camat Kebonarum, Rabu (29/9/2021).

“Sampai saat ini jumlah warga tervaksin mencapai 55 persen, dari total target 1.006.650 orang usia di atas 12 tahun. Jumlah tersebut terus bertambah seiring program vaksinasi yang masih bergulir. Kuota vaksinasi di Klaten saat ini sangat banyak. Sehingga masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin menjadi lebih mudah,” ungkapnya.

Baca juga   Bupati Sleman Minta Tambahan Vaksin Covid-19 untuk Mahasiswa Luar Daerah

Menurut bupati, pemerintah terus berusaha meningkatkan jumlah wilayah kecamatan tuntas vaksinasi. Dengan demikian, diharapkan Kabupaten Klaten dapat segera turun menjadi daerah level 2, dan tuntas dari pandemi Covid-19.

“Program percepatan vaksinasi tersebut merupakan sinergitas antara Pemkab Klaten dengan Polres Klaten dan Kodim 0723/Klaten. Termasuk vaksinasi untuk anak usia 12 tahun ke atas atau pelajar. Untuk program vaksinasi sekolah masih terus digelar. Harapannya secara bertahap semua siswa di Klaten mendapatkan vaksinasi,” pungkasnya.

Baca juga   Masih Terus Meroket, Hari Ini DIY Tambah 1.615 Kasus Positif Covid-19

Camat Kebonarum Mudzakir saat dikonfirmasi via telepon menjelaskan, pihaknya mencoba mendekatkan warga sasaran sebagai langkah kesiapan wilayah. Bahkan untuk warga yang memiliki kondisi khusus, dilakukan kunjungan ke rumah.

“Kami lakukan door to door bagi warga Kebonarum yang (memiliki) keterbatasan khusus, seperti lansia, komorbid atau sakit. Prinsipnya, kami mendekatkan petugas dengan warga sasaran. Alhamdulillah tidak ada kendala serius. Hanya kadang butuh edukasi jika ada penolakan,” ujarnya.

Dikatakan, di Kecamatan Kebonarum, dari target vaksinasi 14.338 warga, saat ini sudah tervaksin sebanyak 95,7 persen. (*)

Share :

Baca Juga

Cara Pemkot Solo melakukan percepatan vaksinasi menggunakan layanan bus keliling. (Foto: nyatanya.com/Humas Jateng)

News

Bisa Ditiru Nih, Vaksinasi dengan Bus Keliling di Solo
Penampakan Gunung Merapi pukul 04.48 WIB. (Foto: nyatanya.com/BPPTKG)

News

Gunung Merapi 2 Kali Keluarkan Awan Panas Guguran
GKR Hemas menanam pohon nangka di area Hutan Tematik Wana Boga, Candi, Karangmojo, Gunungkidul. (Foto: Humas Pemda DIY)

News

Penuhi Bahan Baku Gudheg, DIY Siapkan 96 Hektar Hutan Nangka
Pos Aju dibentuk untukpercepatan penanganan jenazah pasien Covid-19 di Klaten. (Foto: Diskominfo Klaten)

News

Kelompok Pemuda yang Lempari Mobil Jenazah Covid-19 di Klaten, Kini Tobat Jadi Relawan
Rapat evaluasi Forkopimda terkait pandemi Covid-19 yang digelar Pemkab Bantul. (Foto: Humas Kab. Bantul)

News

Tingginya Angka Kematian Covid-19 di Bantul karena Banyak Warga Pilih Isoman
Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Yogya akan menambah hingga lima mesin plasma konvalesen. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

News

Penuhi Permintaan, PMI Yogya Tambah 5 Mesin Plasma Konvalesen
Gubernur Ganjar Pranowo saat memantau hari perttama PTM di SMP 13 Semarang. (Foto: Diskominfo Jateng)

News

Laksanakan PTM, Pemprov Jateng Usul Aplikasi Skrining Pribadi Siswa
Joko Widodo mbrebes mili menangis haru karena keinginannya bertemu dengan presiden yang memiliki nama sama akhirnya terwujud. (Foto: Humas Klaten)

News

Joko Widodo “Mbrebes Mili” Divaksin di Depan Presiden