Home / Peristiwa

Senin, 16 Agustus 2021 - 13:17 WIB

Vaksinasi di Pekalongan Lampaui 40 Persen

Cakupan vaksinasi Covid-19 di Pekalongan telah mencapai 105.664 orang. Jumlah tersebut setara dengan 44,44 persen populasi sasaran. (Foto:Diskominfo Pekalongan)

Cakupan vaksinasi Covid-19 di Pekalongan telah mencapai 105.664 orang. Jumlah tersebut setara dengan 44,44 persen populasi sasaran. (Foto:Diskominfo Pekalongan)

NYATANYA.COM, Pekalongan – Cakupan vaksinasi Covid-19 di Pekalongan telah mencapai 105.664 orang. Jumlah tersebut setara dengan 44,44 persen populasi sasaran.

Sebagaimana diberitakan Diskominfo Jateng, Minggu (15/8/2021), Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan, Slamet Budiyanto, mengungkapkan, vaksinasi dosis pertama telah diberikan kepada 67.664 orang, setara dengan 28,38 persen populasi sasaran, Vaksinasi dosis kedua sebanyak 38 ribu orang atau 16,06 persen.

Baca juga   Rp1,2 M Pagu Anggaran 9 Parpol di Purbalingga Diserahkan

Lebih lanjut, stok vaksin Covid-19 masih tersedia di beberapa instansi. Rinciannya, Dinas Kesehatan Kota Pekalongan masih memiliki 300 vial dosis kedua vaksin merek Sinovac, TNI sebanyak 305 vial dosis pertama dan kedua, Polres Pekalongan Kota sebanyak 185 vial dosis kedua.

Budi menjelaskan, pihaknya mendapat vaksin merek Astra Zeneca, namun penggunaannya masih akan dikoordinasikan lagi dengan instansi terkait.

Baca juga   Dari 28 Juta Warga di Jateng Baru 18,83 Persen yang Divaksin

“Kami juga mendapat vaksin Moderna untuk tenaga kesehatan, selain itu juga 200 dosis Sinovac untuk difabel,” beber Budi, usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di GOR Jetayu Kota Pekalongan.

Budi menegaskan, masyarakat harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, baik sebelum maupun setelah divaksin.

“Vaksin ini agar kita aman, jangan sampai abai protokol kesehatan saat pelaksanaan,” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Ganjar Pranowo hadiri Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2021 di kantornya. (Foto: nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Sepuluh Desa dan Kelurahan di Jateng ini Bersih Narkoba
Bupati Klaten Sri Mulyani menyerahkan bantuan kepada PKL Alun-alun Klaten. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Bupati Klaten Bagikan Bantuan Pangan untuk PKL Alun-alun
Selain gelar operasi yustisi, petugas juga memberikan bantuan sembako bagi PKL. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sukoharjo)

Peristiwa

Operasi Yustisi Terus Digencarkan Koramil 12/Bendosari
Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM kembali memantau pelaksnaaan vaksinasi yang digelar Kodim di Graha PGRI. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sukoharjo)

Peristiwa

Jangan Abai, Jangan Lalai, Pakai Masker Harga Mati!
Selama musim panen tembakau diperkirakan terjadi peningkatan konsumsi elpiji di masyarakat hingga 12 persen. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Peristiwa

Stok Elpiji Selama Musim Tembakau Aman
Pemberangkatan tangki air bersih dilakukan oleh Komandan Kodim (Dandim) 0724/Boyolali Letkol. Arm. Ronald Siwabessy bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boyolali Masruri di halaman kantor BPBD setempat. (Foto: Diskominfo Boyolali)

Peristiwa

Meski Musim Kemarau Basah, Beberapa Wilayah Ini Sudah Alami Kekeringan
Menkomarivest Luhut Binsar Pandjaitan targetkan vaksinasi di Sleman 15.000 Orang Perhari. (Foto: HUmas Pemda DIY)

Peristiwa

Menteri Luhut Targetkan Sleman Vaksin 15.000 Orang Perhari
Kepala Dinas Perindustrian Koperasi dan UKM Kota Yogyakarta Tri Karyadi saat melihat produk IKM setempat. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

1.126 UKM Yogya Terima Bantuan Produktif Usaha Mikro