Home / Peristiwa

Selasa, 27 Juli 2021 - 00:41 WIB

Vaksinasi di The Park Mall Solo Baru Targetkan 20.000 Orang

Vaksinasi di The Park Mall Solo Baru sasar usia 18 tahun ke atas. (Foto:nyatanya.com/Humas Sukoharjo)

Vaksinasi di The Park Mall Solo Baru sasar usia 18 tahun ke atas. (Foto:nyatanya.com/Humas Sukoharjo)

NYATANYA.COM, Sukoharjo – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani bersama Kapolres AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dan Dandim Letkol Inf Agus Adgy Darmawan memantau pelaksanaan vaksinasi Covid di The Park Mall, Senin (26/7/2021).

Vaksinasi digelar Pemkab Sukoharjo bersama PT Konimex, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Halodoc, menyasar warga Sukoharjo usia 18 tahun ke atas, dengan target 20.000 orang peserta. Untuk menghindari kerumunan, pendaftaran vaksinasi hanya dilakukan secara online menggunakan aplikasi Halodoc.

Bupati mengatakan, program vaksinasi itu diharapkan akan mempercepat target vaksinasi di Sukoharjo, sebesar 70% dari sasaran. Saat ini, terang Etik, realisasi vaksinasi corona di Sukoharjo baru mencapai 19%, dari total sasaran vaksinasi sebanyak 719.754 orang.

Pada kesempatan tersebut, Etik kembali mengimbau masyarakat, baik yang sudah vaksin atau belum agar tetap menerapkan prokes 5M.

Baca juga   Korem 072/Pamungkas Gelar Komsos dengan Pemda DIY

“Pakai masker adalah harga mati,” ujarnya.

Chief Strategy Officer Konimex Group Edward Setiawan Joesoef mengatakan, vaksinasi tersebut merupakan wujud komitmen Konimex Grup untuk memberikan kontribusi bagi Kabupaten Sukoharjo. Sebab, wilayah itu memiliki tempat spesial bagi perjalanan Konimex Grup selama 54 tahun.

“Selaras dengan komitmen kami dalam menyehatkan semua orang, penyelenggaraan vaksinasi ini adalah bentuk kontribusi kami dalam mempercepat penyelesaian pandemi di Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Chief of Medical Halodoc, Irwan Heriyanto menyampaikan, sebagai mitra resmi pertama dari Kemenkes RI untuk vaksinasi massal, Halodoc akan terus berkomitmen untuk memperluas fasilitasi vaksinasi corona di Indonesia. Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi bersama Konimex di The Park Mall tersebut dilakukan sesuai petunjuk Kemenkes, mulai reservasi hingga observasi setelah vaksinasi.

Baca juga   Rumah Sakit di Temanggung Gotong Royong Sediakan Oksigen

Dikatakan Irwan, gejala pasca vaksinasi sangat mungkin terjadi, dan membuat tubuh mengeluarkan reaksi ringan seperti pusing, demam, nyeri di area suntik, atau mual.

“Hal tersebut sangat wajar terjadi, jika warga mengalami hal ini setelah observasi selesai, pastikan langsung mengonsumsi parasetamol dan gejala akan membaik dengan sendirinya,” ujarnya.

Sementara itu, Business & Marketing Director The Park Mall, Danny Johannes menyampaikan, baru kali pertama The Park Mall jadi lokasi vaksinasi. Untuk itu, pihaknya berterima kasih pada Pemkab Sukoharjo dan pihak lain yang telah memberikan kepercayaan dan tanggung jawab pada The Park Mall Solo Baru.

Danny berharap percepatan vaksinasi dapat turut mempercepat selesainya PPKM Darurat dan pemulihan ekonomi. (*)

Share :

Baca Juga

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Bentuk Gercep, Hendi Ajak Remaja Ikut Tangani Covid-19
Sri Sultan Hamengku Buwono X saat menerima penghargaan Nirwasita Tantra 2020 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI. (Foto:nyatanya.com/Humas DIY)

Peristiwa

Sri Sultan HB X Terima Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2020
Budi Karya Sumadi dalam kunjungan kerjanya meninjau progres pembangunan sarana pelengkap terminal di lantai 2 berupa convention hall. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Tirtonadi Jadi Percontohan Nasional Revitalisasi Terminal Tipe A di Tanah Air
Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Airlangga Hartarto saat meninjau tempat isolasi terpusat Kabupaten Klaten di GOR Gelarsena. (Foto: Humas Pemkab Klaten)

Peristiwa

Airlangga : Masyarakat Wajib Dukung Isolasi Terpusat
ilustrasi:nyatanya.com

Peristiwa

Pelamar CASN di Magelang Tembus Tujuh Ribu Orang, Formasi Kesehatan Minim Peminat
Pada Rabu (25/8/2021) kegiatan vaksinasi di Gerai Presisi Polres Magelang telah menyuntik 288 orang. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Vaksinasi Merdeka Candi Tembus 31 Ribu Orang
Koramil 03/Bulu, Polsek dan Satpol PP Kecamatan Bulu melaksanakan Pemasangan Pamplet PPKM Darurat. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sukoharjo)

Peristiwa

Koramil-Polsek Gencar Sosialisasikan Prokes PPKM Darurat
Puskesmas Bambanglipuro menggelar vaksinasi untuk ibu hamil di seluruh Kapanewon Bambanglipuro. (Foto: Humas Kab.Bantul)

Peristiwa

Ibu Hamil di Kapanewon Bambanglipuro Terima Vaksin