Home / News

Senin, 27 September 2021 - 08:41 WIB

Vaksinasi Massal PCNU Targetkan 1.000 Jamaah

Vaksinasi PCNU Kota Yogyakarta bekerjasama dengan Himpunan pengusaha Nahdliyin (HPN) dan Polda DIY dengan sasaran 1.000 orang jamaah NU warga Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Vaksinasi PCNU Kota Yogyakarta bekerjasama dengan Himpunan pengusaha Nahdliyin (HPN) dan Polda DIY dengan sasaran 1.000 orang jamaah NU warga Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi menghadiri kegiatan vaksinasi massal yang digagas oleh PCNU Kota Yogyakarta di kampus Universitas Nahdlatul Ulama/UNU Yogyakarta, Jl. Lowanu, Yogyakarta, Sabtu (25/9/2021).

Dalam kesempatan tersebut Heroe Poerwadi mengungkapkan rasa terima kasih atas kiprah PCNU Kota Yogyakarta yang telah membantu Pemerintah Kota Yogya melalui vaksinasi massal.

“Saat ini kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan Pemerintah Kota Yogyakarta berbasiskan wilayah, dimana setiap RT/RW menyampaikan data warganya yang belum divaksin ke kelurahan. Oleh Kelurahan data tersebut diserahkan ke Puskesmas untuk bersama dibuatkan jadwal pelaksanaan vaksin massal di setiap wilayah,” tutur Heroe.

Heroe juga menuturkan bahwa vaksinasi bagi santri di kota Yogyakarta telah selesai dilaksanakan. Sedangan untuk sekolah tatap muka akan dijalankan untuk siswa kelas 6 ke-atas.

Dalam pembelajaran tatap muka yang perlu diwaspadai adalah kegiatan diluar kelas, yakni ketika siswa datang ke sekolah diantar orang tua, ketika siswa jalan dari atau menuju kelas, ketika dijemput orang tua dimana dalam fase-fase tersebut ada kemungkinan terjadi kerumunan dan interaksi yang memungkinakan terjadinya penularan Covid-19.

Baca juga   Pemkot Siapkan Skema Intervensi Anak Yatim Piatu Akibat Covid-19

“Bagi sekolah yang akan melaksanakan pembelajaran tatap muka hendaknya mewaspadai dan mengantisipasi kondisi rawan diatas, agar tidak terjadi klaster baru di sekolah,” pesan Heroe.

Ketua Tanfidyiyah PCNU Kota Yogyakarta, HM Yazid Afandi menyampaikan bahwa kegiatan Vaksinasi massal ini merupakan kegiatan PCNU Kota Yogyakarta bekerjasama dengan Himpunan pengusaha Nahdliyin (HPN) dan Polda DIY dengan sasaran 1.000 orang jamaah NU warga Yogyakarta.

“Ini adalah kegiatan vaksinasi ketiga yang dijalankan oleh PCNU kota Yogyakarta guna mewujudkan herd immunity di Kota Yogyakarta,” kata Yazid.

Lebih lanjut Yazid berharap dengan terciptanya herd immunity maka aktifias ekonomi bisa bergerak, pendidikan bisa dilakukan dengan tatap muka, tidak kalah penting aktifitas keagamaan juga bisa segera dijalankan secara normal diantaranya kegiatan ibadah di masjid, majlis taklim, madrasah diniyah, Taman pendidikan Alqur’an.

Baca juga   Presiden: Pemerintah Komitmen Lanjutkan Kebijakan Satu Peta

“Mudah-mudahan dalam pelaksanaan vaksinasi dosis kedua PCNU bisa bekerjasama dengan Pemerintah Kota Yogyakarta dan jalinan silaturahmi ini bisa ditingkatkan dalam berbagai kerjasama program pembangunan masyarakat di kota Yogyakarta,” ucap Yazid

Kegiatan ini dihadiri oleh Rois Syuriyah PCNU Kota Yogyakarta KH. Sholehuddin Mansyur, jajaran Pegurus Cabang PCNU, Kasatkorcab Banser Kota Yogyakarta Solihul Hadi.

Menanggapi hal tersebut Heroe menyampaikan terima kasih pada PCNU atas dukungan, bantuan dan kerjasamanya serta menyampaikan komitmen Pemerintah Kota Yogyakarta untuk memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi dosis kedua berupa penyediaan vaksin dan bila ada warga NU yang akan melakukan vaksinasi dosis kedua diluar program tersebut diatas bisa j melalui puskesmas terdekat. (*)

Share :

Baca Juga

Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti menyampaikan ucapan terimakasih atas penghargaan yang diberikan dari Kemenkeu RI kepada Pemkot Yogya. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

News

Berhasil Pertahankan WTP 12 Kali Berturut, Pemkot Yogya Diganjar Penghargaan dari Kemenkeu
Kecelakaan roda dua dan truk tronton mengakibatkan korban mengalami luka serius. Foto: nyatanya.com/ahmad zain

News

Motor Tabrak Tronton, Satu Korban Luka Parah
Jumlah yang diperiksa per Sabtu, 18 September 2021 adalah 1.732 orang Total jumlah keseluruhan yang telah diperiksa sebanyak 797.128 orang. (Humas Pemda DIY)

News

Positif Covid-19 di DIY Sabtu 18 September 2021 tambah 134 Kasus
PMI Kabupaten Klaten menyampaikan klarifikasi terkait informasi pejabat Pemerintah Kabupaten Klaten yang mendapatkan vaksin Covid-19 dosis ketiga. (Foto: Diskominfo Klaten)

News

PMI Bantah Beri Vaksin ke Pejabat Pemkab Klaten
Walikota Surakarta Gibran Rakabuming bersama Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti dan Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

News

Ucapkan Selamat HUT ke-265 Kota Yogya, Gibran Bertandang ke Timoho
(ilustrasi:nyatanya.com)

News

Hari Ini 1.027 Pasien Sembuh, Positif Covid-19 DIY Tambah 2.706 Kasus
Logo Pemda DIY. (nyatanya.com)

News

Tangani Covid-19, Anggaran Reguler DIY Capai Rp242 Miliar
Tim Gabungan Satgas Covid-19 Kota Pekalongan telah menggelar tes antigen acak di sejumlah wilayah. (Foto: Diskominfo Pekalongan)

News

Okupansi TT RS Turun, Pekalongan Masuk PPKM Level 2