Home / Peristiwa

Senin, 30 Agustus 2021 - 10:39 WIB

Vaksinasi Moderna Sasar 2.800 Masyarakat Nogosari

Vaksinasi Merdeka Candi yang diselenggarakan Polres Boyolali di Kecamatan Nogosari. (Foto: Diskominfo Kabupaten Boyolali)

Vaksinasi Merdeka Candi yang diselenggarakan Polres Boyolali di Kecamatan Nogosari. (Foto: Diskominfo Kabupaten Boyolali)

NYATANYA.COM, Boyolali – Percepatan vaksinasi terus dilakukan demi menekan kenaikan kasus Covid-19. Seperti halnya gerakan Vaksinasi Merdeka Candi yang diselenggarakan Polres Boyolali, dimana vaksinasi kali ini menyasar masyarakat di Kecamatan Nogosari.

Untuk mencapai target vaksinasi dilakukan di dua lokasi yakni di halaman Kantor Kecamatan Nogosari dan di Gedung Olahraga (GOR) Desa Glonggong, pada Sabtu (28/8/2021) dan Minggu (29/8/2021).

Diungkapkan Kapolres Boyolali, AKBP Morry Ermond bahwa pelaksanaan vaksinasi tersebut dikhususkan untuk masyarakat Kecamatan Nogosari dengan target 2.800 warga.

“Ini adalah dosis pertama. Kita menggunakan dosis pertama dari vaksin Moderna,” ungkap Kapolres Boyolali, Sabtu (28/8/2021).

Pelaksanaan vaksinasi ini bekerjasama dengan vaksinator dari Polres Boyolali, jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali dan Rumah Sakit Umum Daerah Pandan Arang (RSUDPA) Boyolali.

Baca juga   Sudah Layani 1.453 Orang, “Bus Vaccine Mobile” Pemprov Jateng Terus Bergerak

“Sesuai petunjuk dari Kapolda Jawa Tengah untuk vaksin dari Moderna ini wajib habis di bulan Agustus untuk dosis pertama. Dan Polres Boyolali sesuai dengan target akhir Bulan Agustus ini untuk dosis pertama Moderna kita sudah laksanakan dengan lancar,” katanya.

Polres Boyolali hingga hari ini telah menerima 2.100 vial vaksin jenis Moderna.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali, Insan Adi Asmono mengungkapkan Kabupaten Boyolali sudah mencapai 25 persen dari target vaksinasi.

“Kita dorong, kalau kemarin saya bilang per hari masih 6.000 sekian, Alhamdulillah beberapa hari ini mulai ada kenaikan. Jadi per harinya sudah mencapai 7.500. Harapan kita di titik kekuatan maksimal, kita bisa melakukan vaksin sehari lebih kurangnya 10.000,” ujar Insan.

Baca juga   RS Respati Sleman Resmi Menjadi Rumah Sakit Darurat Covid-19

Dengan demikian, tiga sampai empat bulan ke depan target capaian vaksinasi di Kabupaten Boyolali dapat selesai.

Salah seorang warga Kecamatan Nogosari yang melakukan vaksinasi, Nita Renati mengaku senang bisa vaksinasi. Dengan vaksinasi, dia berharap bisa menambah imun untuk melawan Covid-19 agar pandemi segera berakhir.

“Semoga pandemi ini segera berakhir agar sektor perekonomian di Indonesia terbuka kembali. Saya sangat antusias dengan program vaksinasi ini,” terangnya. (*)

Share :

Baca Juga

Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM kembali memantau pelaksnaaan vaksinasi yang digelar Kodim di Graha PGRI. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sukoharjo)

Peristiwa

Jangan Abai, Jangan Lalai, Pakai Masker Harga Mati!
Prosesi Hastungkara dan Birat Sengkala tandai Hari Jadi Wonosobo ke-196 tahun. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Wonosobo)

Peristiwa

Prosesi Hastungkara dan Birat Sengkala di Hari Jadi Wonosobo ke-196 Tahun
Bantuan Panel Surya dengan Water Purifier ini sangat praktis dan ekonomis diterapkan di daerah terpencil jauh dari jangkauan jaringan listrik. (Foto: Humas Bantul)

Peristiwa

Korea Bantu Surya Panel dan Water Purifier untuk 5 Kelurahan Ini
RSUD Nyi Ageng Serang Kulonprogo kini memiliki unit generator oksigen sendiri. (Foto: Humas Kulonprogo)

Peristiwa

RSUD Nyi Ageng Serang Kini Produksi Oksigen Sendiri
LazisNU MWC Secang membagikan daging kurban menggunakan besek. (Foto:nyatanya.com/Humas Magelang)

Peristiwa

Unik dan Go Green, Daging Kurban Dibagikan dengan Besek
Vaksinasi yang dilaksanakan di GOR Bumi Manunggal SMK Syubbanul Wathon Tegalrejo Magelang. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Digelar Maraton, Vaksinasi Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah
(nyatanya.com)

Peristiwa

Pakai Aplikasi ‘Si Bulan’, Bayi Lahir Langsung Dapat Akta
Ganjar Pranowo hadiri Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2021 di kantornya. (Foto: nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Sepuluh Desa dan Kelurahan di Jateng ini Bersih Narkoba