Home / Wisata

Kamis, 2 September 2021 - 20:56 WIB

Vaksinasi Pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Studio Alam Gamplong

Studio Alam Gamplong sebagai salah satu destinasi wisata di DIY juga dinilai sebagai lokasi yang tepat dan indah untuk pelaksanaan vaksinasi wisata. (Foto: Humas Pemda DIY)

Studio Alam Gamplong sebagai salah satu destinasi wisata di DIY juga dinilai sebagai lokasi yang tepat dan indah untuk pelaksanaan vaksinasi wisata. (Foto: Humas Pemda DIY)

NYATANYA.COM, Sleman – Dinas Pariwisata DIY kembali menggelar program vaksinasi bagi pelaku wisata dan ekonomi kreatif (parekraf) pada Kamis (2/9/2021).

Kegiatan vaksin yang merupakan bagian dari vaksin wisata series yang ke-28 ini dilaksanakan di Studio Alam Gamplong, Sumber Rahayu, Kabupaten Sleman.

“Saya berharap ini menjadi momentum kita bersama untuk usaha menuju herd immunity 70-80% penduduk DIY tervaksin,” ungkap Singgih Raharjo, Kepala Dinas Pariwisata DIY.

Menurutnya kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama yang baik antara pemerintah dengan sektor kesehatan, kapanewon, kalurahan, serta destinasi wisata. Studio Alam Gamplong sebagai salah satu destinasi wisata di DIY juga dinilai sebagai lokasi yang tepat dan indah untuk pelaksanaan vaksinasi wisata.

Baca juga   Praon Cawan Sedayu, Jadi Rintisan Wisata Budaya

Kegiatan vaksinasi kali ini menargetkan 1000 peserta vaksinasi yang terdiri dari pelaku wisata, ekonomi kreatif, dan masyarakat sekitar. Singgih berharap dengan vaksinasi ini pariwisata di DIY bisa segera bergerak kembali.

“Ini adalah adalah kegiatan untuk mempersiapkan kembali pariwisata kita supaya lebih cepat untuk beraktivitas kembali,” terangnya.

Hanung Bramantyo menyampaikan rasa terimakasihnya bagi Pemda DIY dan Sleman yang telah memilih Studio Alam Gamplong sebagai lokasi vaksinasi wisata.

“Yang paling penting adalah dengan vaksinasi ini kita semua bisa sehat, bisa kembali normal, dan bisa sama-sama menggayung ekonomi,” tuturnya.

Ia menyatakan bahwa situasi pandemi Covid-19 ini sangat memukul dan memaksa kita untuk tetap bersemangat menghadapinya. Menurutnya salah satu cara untuk menghadapinya yaitu dengan mengikuti vaksinasi bersama-sama agar seluruh masyarakat bisa segera sehat kembali.

Baca juga   Pemkot Magelang Gelar “Wisata Vaksin” di Taman Kyai Langgeng

“Buat teman-teman semuanya di seluruh Indonesia, Covid itu nyata, Covid itu betul-betul memukul kita. Karena itu saya berharap teman-teman semuanya, rekan-rekan saya, sahabat-sahabat saya ,keluarga saya semuanya untuk mari kita vaksin. Karena itu tidak hanya penting buat teman-teman semuanya, tapi juga penting buat keluarga, buat lingkungan sekitarnya. Karena kita hidup bersama, hidup bersosialisasi,” ajak Hanung.

Hanung melanjutkan, “Akibat dari vaksin ini nanti kita ke depannya, kita bisa bersama-sama menggayung ekonomi. Bersama-sama memperkuat ketahanan ekonomi, ketahanan keluarga, ketahanan nasional.” (*)

Share :

Baca Juga

Salah satu objek wisata di Batang yang ditutup sementara selama PPKM Darurat. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Wisata

Membandel, Pengelola Objek Wisata Akan Disanksi Tegas
Simulasi pembukaan kembali objek wisata Kemit Forest. (Foto: Kominfo Cilacap)

Wisata

PPKM Level 3, Kemit Forest Gelar Simulasi Wisata
Sandiaga Uno melihat sentra kerajinan di wilayah Breksi. Foto: nyatanya.com/istimewa

Wisata

Pandemi Covid-19, Jumlah Wisatawan ke Tebing Breksi Turun Drastis
Satu gelas Wedang Jancuk dengan gula batu di Angkringan DuaAtap Ngluwar dijual Rp6.000 per gelas. (Foto:Humas/beritamagelang)

Wisata

‘Wedang Jancuk’ Minuman Rempah Penambah Imun yang Laris di Tengah Pandemi
Vaksin Wisata kali ini bukan saja ditujukan untuk pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekraf) tetapi juga keluarga dan lingkungannya. (Foto: Humas Pemda DIY)

Wisata

93% Pelaku Parekraf DIY Telah Divaksin, 3 Obwis Ini Sudah Dibuka
Ditutupnya tempat wisata selama PPKM Level 3, dimanfaatkan pengelola Nepal Van Java berbenah dan tambah fasilitas. (Foto: instagram nepal_van_java)

Wisata

PPKM Level 3, Wisata Nepal Van Java Dipercantik
Menunya dari dulu sampai sekarang tak berubah. Ini salah satu yang membuat khas di warung makan 'Nasi Merah Pari Gogo' Semanu. (Foto: Agoes Jumianto)

Wisata

Nasi Merah Pari Gogo, Warung Makan Legendaris Langganan Pejabat
Pemberian penghargaan kepada para juara pemilihan duta wisata Kabupaten Kendal Sinang dan Sinok 2021. (Foto: Diskominfo Kendal)

Wisata

Sinok dan Sinang 2021 Didorong Terlibat dalam Pembangunan di Kendal