Home / Peristiwa

Rabu, 21 Juli 2021 - 15:38 WIB

Vaksinasi Pertama bagi Remaja di Kabupaten Pekalongan

Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq melihat pelaksanaan vaksinasi perdana bagi pelajar. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Pekalongan)

Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq melihat pelaksanaan vaksinasi perdana bagi pelajar. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Pekalongan)

NYATANYA.COM, Pekalongan – Para pelajar berusia 12-17 tahun di wilayah Kabupaten Pekalongan mulai menerima vaksinasi Covid-19 dosis pertama. Kegiatan vaksinasi bagi pelajar kelas 11 dan 12 tersebut digelar di SMA 1 Bojong dan SMK N 1 Kedungwuni, Senin (19/7/2021).

Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, mengatakan, kegiatan vaksinasi bagi pelajar tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menjaga para pelajar dan santri supaya tetap sehat dan terhindar dari paparan virus Covid-19. Bupati berharap, apabila seluruh pelajar telah divaksin maka pembelajaran secara tatap muka dapat segera dilaksanakan.

Baca juga   Terbanyak se-Indonesia, LazisMu Sragen Kumpulkan 11.000 Kaleng Rendang Daging Kurban

“Ini adalah launching pertama kita, melakukan kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk pelajar dan santri. Semua akan kita lakukan kegiatan vaksin jemput bola sampai ke santri-santri juga kita akan datangi,” kata Bupati Fadia.

Fadia menuturkan, terdapat 93 ribu orang pelajar dan santri yang menjadi sasaran vaksinasi Covid-19. Selain itu, ia mengimbau kepada seluruh pelajar dan santri yang ada di Kabupaten Pekalongan agar bersedia untuk divaksin, sehingga penekanan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pekalongan bisa tercapai.

Baca juga   Pasien Covid-19 Isoman di Desa Sabrang Rutin Dipantau Bidan Desa

“Harapannya agar anak-anak kita sehat semua dan terhindar dari paparan virus Covid-19, dan saya berharap bisa kembali sekolah seperti semula,” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Bupati Semarang Ngesti Nugraha menyerahkan bantuan beras secara simbolis kepada perwakilan warga Desa Polobogo, Getasan. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Kab Semarang)

Peristiwa

Pemkab Semarang Salurkan 1.347 Ton Bantuan Beras PPKM
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dalam sebuah kesempatan. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Semarang)

Peristiwa

Hendrar Prihadi: Jangan Timbulkan Kerumunan pada Penyembelihan Hewan Kurban
Pemkab Sukoharjo mulai menyalurkan bantuan paket sembako hasil dari Gerakan ASN Peduli Sukoharjo. (Foto: Humas Pemkab Sukoharjo)

Peristiwa

Paket Sembako Bantuan ASN Sukoharjo Mulai Disalurkan
Rendang dalam kemasan kaleng 'Rendangmu' bisa awet dua tahun. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sragen)

Peristiwa

Terbanyak se-Indonesia, LazisMu Sragen Kumpulkan 11.000 Kaleng Rendang Daging Kurban
Pelaksanaan vaksinasi #PAKSIN Pakualaman Sehatkan Indonesia. (Foto: Humas Pemda DIY)

Peristiwa

Dukung Percepatan, Kadipaten Pakualaman Gelar Vaksinasi Massal
Rapat persiapan pelaksanaan isolasi terpusat yang dipimpin Dandim Sleman dihadiri Dandim Yogya. (Foto : dokumentasi Kodim 0734/Yogyakarta

Peristiwa

Rusun UNY Tempat Isolasi Terpusat Khusus Pasien Bergejala Ringan
Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba saat memberikan sosialisasi bahaya narkoba secara daring, bagi siswa kelas X Angkatan XXXII SMA Taruna Nusantara tahun pelajaran 2021/2022. (Foto:nyatanya.com/Humas Magelang)

Peristiwa

Kapolres Magelang Sosialisasi Bahaya Narkoba Kepada Siswa Taruna Nusantara
Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen kembali donor darah plasma konvalesen. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Peristiwa

Gus Yasin Apresiasi, Pendonor Plasma Konvalesen Meningkat