Home / Peristiwa

Rabu, 21 Juli 2021 - 15:38 WIB

Vaksinasi Pertama bagi Remaja di Kabupaten Pekalongan

Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq melihat pelaksanaan vaksinasi perdana bagi pelajar. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Pekalongan)

Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq melihat pelaksanaan vaksinasi perdana bagi pelajar. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Pekalongan)

NYATANYA.COM, Pekalongan – Para pelajar berusia 12-17 tahun di wilayah Kabupaten Pekalongan mulai menerima vaksinasi Covid-19 dosis pertama. Kegiatan vaksinasi bagi pelajar kelas 11 dan 12 tersebut digelar di SMA 1 Bojong dan SMK N 1 Kedungwuni, Senin (19/7/2021).

Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, mengatakan, kegiatan vaksinasi bagi pelajar tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menjaga para pelajar dan santri supaya tetap sehat dan terhindar dari paparan virus Covid-19. Bupati berharap, apabila seluruh pelajar telah divaksin maka pembelajaran secara tatap muka dapat segera dilaksanakan.

Baca juga   Korem 072/Pamungkas Gelar Komsos dengan Pemda DIY

“Ini adalah launching pertama kita, melakukan kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk pelajar dan santri. Semua akan kita lakukan kegiatan vaksin jemput bola sampai ke santri-santri juga kita akan datangi,” kata Bupati Fadia.

Fadia menuturkan, terdapat 93 ribu orang pelajar dan santri yang menjadi sasaran vaksinasi Covid-19. Selain itu, ia mengimbau kepada seluruh pelajar dan santri yang ada di Kabupaten Pekalongan agar bersedia untuk divaksin, sehingga penekanan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pekalongan bisa tercapai.

Baca juga   DIY Optimalkan Potensi Lansia Berdaya

“Harapannya agar anak-anak kita sehat semua dan terhindar dari paparan virus Covid-19, dan saya berharap bisa kembali sekolah seperti semula,” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Ganjar Pranowo bersepeda keliling kampung di Semarang, ingatkan panitia kurban taat prokes. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Peristiwa

Usai Salat Idul Adha, Ganjar Keliling Ingatkan Panitia Kurban Taat Prokes
Selain memberikan edukasi terkait protokol kesehatan, Satpol PP Kota Yogya juga memberikan bantuan beras. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Satpol PP Kota Yogya Salurkan Bantuan Beras kepada Pedagang
Ganjar Pranowo melihat progres pembangunan SMAN Tawangmangu. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Peristiwa

Progres Pembangunan Sudah 15 Persen, Ganjar Berharap SMAN Tawangmangu Jadi Center of Excellence
Vaksinasi di The Park Mall Solo Baru sasar usia 18 tahun ke atas. (Foto:nyatanya.com/Humas Sukoharjo)

Peristiwa

Vaksinasi di The Park Mall Solo Baru Targetkan 20.000 Orang
Satpol PP Kota Yogyakarta melakukan pemeriksaan acak terkait dokumen kesehatan untuk protokol kesehatan untuk mencegah sebaran Covid-19 di salah satu tempat khusus parkir wisata. (Foto:nyatanya.com/Pemkot Yogya)

Peristiwa

Perketat PPKM Mikro, Jam 8 Malam Resto dan Kafe Harus Tutup
Pelaku pertembakauan Temanggung terima vaksin. (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Jelang Panen, 1.114 Petani dan Pedagang Tembakau Sudah Divaksin
Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo meresmikan kawasan Argowiyoto sebagai Kampung Singkong, Selasa (12/10/2021). (Foto:MC Salatiga)

Peristiwa

Mentan Yasin Limpo Resmikan Kampung Singkong Salatiga
Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Airlangga Hartarto saat meninjau tempat isolasi terpusat Kabupaten Klaten di GOR Gelarsena. (Foto: Humas Pemkab Klaten)

Peristiwa

Airlangga : Masyarakat Wajib Dukung Isolasi Terpusat