Home / News

Kamis, 9 September 2021 - 10:04 WIB

Vaksinasi Secara Drive-thru Digelar Serentak di Tiga Lokasi Ini

GKBRAy A. Paku Alam, Wakil Ketua Dewan Pembina PKK DIY saat meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk disabilitas. (Foto: Humas Pemda DIY)

GKBRAy A. Paku Alam, Wakil Ketua Dewan Pembina PKK DIY saat meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk disabilitas. (Foto: Humas Pemda DIY)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) DIY bekerjasama dengan Padmanaba, KATY, Sonjo (Sambatan Jogja), dan FK-KMK (Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan) UGM menggelar program vaksinasi bagi peserta disabilitas dan umum secara drive-thru.

Kegiatan yang dimulai Rabu (8/9/2021) ini dilaksanakan serentak di tiga lokasi yaitu di Grha Sabha Pramana (GSP) UGM, Jogja Expo Center (JEC), dan Godean.

Menurut Sekretaris TP-PKK DIY, Anggi Bambang, kegiatan vaksinasi tersebut akan berlangsung hingga Sabtu (11/9). Hari pertama vaksinasi di GSP UGM ditargetkan dapat mencapai 300 orang, sedangkan total sasaran vaksinasi selama 4 hari yaitu sebanyak 2500 orang.

GKBRAy A. Paku Alam, Wakil Ketua Dewan Pembina PKK DIY, ditemui saat kegiatan vaksinasi di GSP UGM menyatakan bahwa program ini telah berjalan dengan lancar.

Baca juga   Tahap ke-127, Vaksin Pfizer Tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta

“Monggo para penyandang disabilitas, kita sama-sama membantu pemerintah dan membantu mengzonahijaukan Yogyakarta. Monggo kita sama-sama melaksanakan vaksinasi untuk meningkatkan imun kita sendiri dan untuk lingkungan kita biar menjadi zona hijau,” ajak Gusti Putri.

Sukamto, Duta Vaksin DIY Staf Khusus Presiden, menyatakan, “Saya sangat senang dengan gerakan ini yang telah banyak membantu teman-teman disabilitas sehingga teman-teman disabilitas bisa terfasilitasi.”

Bagi peserta disabilitas yang tidak dapat datang secara langsung, maka akan dijemput di rumah untuk kemudian divaksin di lokasi. Sementara itu, peserta disabilitas yang tidak bisa turun dari mobil akan dilakukan vaksinasi secara drive-thru.

Baca juga   Sasar 84.539 Orang, Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Kudus Dimulai

Untuk hari pertama, vaksinasi di tiga lokasi telah mencapai 800 peserta disabilitas. Menurut Sukamto, program vaksinasi tersebut ditargetkan dapat menjangkau 3000 peserta disabilitas.

Pada kesempatan yang sama, Dr. dr. Hera Nirwati, M.Kes, Sp. MK Wakil Dekan Bidang Keuangan, Aset, dan SDM FK-KMK UGM menyebutkan bahwa vaksinasi tersebut tidak hanya diberikan bagi peserta disabilitas, tetapi juga keluarga pendamping.

“Vaksinasi ini tidak hanya diberikan kepada peserta tetapi juga pendamping dan keluarga. Jadi mereka yang datang bersama akan kami lakukan vaksinasi kalau mereka belum mendapatkan vaksinasi,” terangnya. (*)

Share :

Baca Juga

(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Sampai Hari ini Sudah 60.579 Pasien Covid-19 Sembuh di DIY
Walikota Surakarta Gibran Rakabuming bersama Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti dan Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

News

Ucapkan Selamat HUT ke-265 Kota Yogya, Gibran Bertandang ke Timoho
Prof Wiku Adisasmito, dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (7/7/2022). Foto: Tangkapan Layar Video

News

PMK Menyebar di 21 Provinsi, Jumlahnya Mencapai 317.889 Kasus, Sembuh 106.925 Hewan
Salah satu stand UMKM yang menjual produk kerajinan lokal khas Papua. (Foto Yudi Rahmat/InfoPublik.id)

News

Transaksi di Pameran UMKM PON Klaster Merauke Capai Rp82 Juta per Hari
Presiden Joko Widodo (kanan) bersama UN Deputy Secretary-General Amina Mohammed (kiri) memegang kulkul saat membuka Global Platform for Disaster Risk Reduction GPDRR 2022 di BNDCC, Nusa Dua, Bali, Rabu (25/5/2022). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/foc.

News

Kearifan Lokal, Suara Kulkul di Bali Tandai Peringatan Dini Bencana
Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko. (Foto:nyatanya.com/jatimprov.go.id)

News

Posko Penyekatan di Suramadu Dibongkar
Presiden Joko Widodo berharap, Indonesia dapat menghentikan impor alat kesehatan (alkes) hingga obat. Dengan cara memproduksi produk tersebut di dalam negeri di masa mendatang. (Foto: BPMI Setpres)

News

Presiden: Kita Harus Menghentikan Impor Alkes dan Obat
Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari (ketiga dari kanan) dalam kegiatan Rekapitulasi Nasional Hasil Verifikasi dan Penetapan Partai Politik Calon Peserta Pemilu 2024 di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu (14/12/2022). Foto: ANTARA/ Aditya Pradana Putra

News

Tok! Ini 17 Parpol yang Berhak Ikut Pemilu 2024, Partai Ummat Tak Lolos Verifikasi