Home / News

Kamis, 9 September 2021 - 10:04 WIB

Vaksinasi Secara Drive-thru Digelar Serentak di Tiga Lokasi Ini

GKBRAy A. Paku Alam, Wakil Ketua Dewan Pembina PKK DIY saat meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk disabilitas. (Foto: Humas Pemda DIY)

GKBRAy A. Paku Alam, Wakil Ketua Dewan Pembina PKK DIY saat meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk disabilitas. (Foto: Humas Pemda DIY)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) DIY bekerjasama dengan Padmanaba, KATY, Sonjo (Sambatan Jogja), dan FK-KMK (Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan) UGM menggelar program vaksinasi bagi peserta disabilitas dan umum secara drive-thru.

Kegiatan yang dimulai Rabu (8/9/2021) ini dilaksanakan serentak di tiga lokasi yaitu di Grha Sabha Pramana (GSP) UGM, Jogja Expo Center (JEC), dan Godean.

Menurut Sekretaris TP-PKK DIY, Anggi Bambang, kegiatan vaksinasi tersebut akan berlangsung hingga Sabtu (11/9). Hari pertama vaksinasi di GSP UGM ditargetkan dapat mencapai 300 orang, sedangkan total sasaran vaksinasi selama 4 hari yaitu sebanyak 2500 orang.

GKBRAy A. Paku Alam, Wakil Ketua Dewan Pembina PKK DIY, ditemui saat kegiatan vaksinasi di GSP UGM menyatakan bahwa program ini telah berjalan dengan lancar.

Baca juga   Densus 88 Tangkap Pentolan Teroris Lajnah

“Monggo para penyandang disabilitas, kita sama-sama membantu pemerintah dan membantu mengzonahijaukan Yogyakarta. Monggo kita sama-sama melaksanakan vaksinasi untuk meningkatkan imun kita sendiri dan untuk lingkungan kita biar menjadi zona hijau,” ajak Gusti Putri.

Sukamto, Duta Vaksin DIY Staf Khusus Presiden, menyatakan, “Saya sangat senang dengan gerakan ini yang telah banyak membantu teman-teman disabilitas sehingga teman-teman disabilitas bisa terfasilitasi.”

Bagi peserta disabilitas yang tidak dapat datang secara langsung, maka akan dijemput di rumah untuk kemudian divaksin di lokasi. Sementara itu, peserta disabilitas yang tidak bisa turun dari mobil akan dilakukan vaksinasi secara drive-thru.

Baca juga   Ganjar Mencak-mencak, Nekat Gelar 'Pit-pitan Bareng' Tak Patuh Prokes

Untuk hari pertama, vaksinasi di tiga lokasi telah mencapai 800 peserta disabilitas. Menurut Sukamto, program vaksinasi tersebut ditargetkan dapat menjangkau 3000 peserta disabilitas.

Pada kesempatan yang sama, Dr. dr. Hera Nirwati, M.Kes, Sp. MK Wakil Dekan Bidang Keuangan, Aset, dan SDM FK-KMK UGM menyebutkan bahwa vaksinasi tersebut tidak hanya diberikan bagi peserta disabilitas, tetapi juga keluarga pendamping.

“Vaksinasi ini tidak hanya diberikan kepada peserta tetapi juga pendamping dan keluarga. Jadi mereka yang datang bersama akan kami lakukan vaksinasi kalau mereka belum mendapatkan vaksinasi,” terangnya. (*)

Share :

Baca Juga

Foto penampakan Gunung Merapi, Senin (9/8/2021) pukul 05.34 pagi tadi. (Foto: BPPTKG)

News

Pagi Ini Gunung Merapi 2 Kali Luncurkan Awan Panas
Kadarmanta Baskara Aji. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemda DIY)

News

Selama PPKM Darurat, Pemda DIY Targetkan Penurunan Mobilitas Minimal 30%
dokter Junaidi Wibawa. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Pekalongan)

News

Waspada Hoaks! Jangan Mudah Percaya Info Obat Covid-19
(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Hari Ini 1030 Kasus Positif Covid-19 di DIY Sembuh, Meninggal 26 Pasien
Tim Gabungan menjemput warga yang belum vaksin. (Foto: Diskominfo Kabupaten Boyolali)

News

Tim Gabungan Jemput Bola Warga Kacangan yang Belum Vaksin
Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X saat mengikuti Rakor Sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bersama Kemenkomarivest Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemda DIY)

News

PPKM Level 4 Diperpanjang! Ini Alasanya
(ilustrasi: nyatanya.com)

News

336 Positif Covid-19 di Magelang Sembuh
Tak cuma penyekatan di ruas jalan utama, Pemkot Yogya juga minta akses kampung utamanya yang masuk zoma merah juga harus dibatasi. (Foto: agoes jumianto)

News

Pemkot Minta Akses Masuk Kampung Zona Merah Dibatasi