Home / Olga

Sabtu, 2 Oktober 2021 - 11:22 WIB

Venue Dayung PON Papua Diharap Cetak Atlet Kelas Dunia

Menteri PUPR menyerahkan medali kepada para kontingen yang berhasil meraih pada final cabor Dayung di PON XX Papua. (Foto: Kementerian PUPR)

Menteri PUPR menyerahkan medali kepada para kontingen yang berhasil meraih pada final cabor Dayung di PON XX Papua. (Foto: Kementerian PUPR)

NYATANYA.COM, Jayapura – Fasilitas venue dayung di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua diharapkan bisa mencetak atlet-atlet dayung Papua kelas dunia yang mempu bersaing di kancah internasional.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, yang juga selalu Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI) mengatakan, para atlet bisa berlatih dengan baik karena venue dayung ini dibangun dengan menjaga kualitas, kerapihan dan kekuatan berstandar internasional.

“Harapan saya dengan adanya fasilitas ini adalah agar olahraga Dayung di Indonesia, khususnya di Papua, dapat lebih meningkat ke depan dan mampu bersaing di ajang internasional. Selamat kepada Pemda (Pemerintah Daerah) Papua dan selamat kepada seluruh atlet yang ikut pertandingan PON ini.Tetap semangat dan raih prestasi yang lebih tinggi lagi,” kata Menteri PUPR saat meninjau atlet Dayung yang tengah bertanding pada PON XX Tahun 2021, Jumat (1/10/2021).

Baca juga   33 Atlet Bantul Siap Berlaga di PON XX Papua

Dalam kesempatan tersebut, Menteri PUPR berkesempatan menyerahkan piala kepada para kontingen yang berhasil meraih Juara I, II, dan III pada final cabang olahraga (cabor) Dayung di PON XX Papua.

Lebih lanjut Menteri PUPR menjelaskan dalam PON XX Papua kali ini banyak peserta di cabor dayung yang bukan berasal dari program pelatihan nasional (Pelatnas).

Baca juga   Team Rally Gumregah Jogja Motorsports Dilaunching, Diperkuat Pebalap Kondang Emmanuel Amandio

Hal ini dinilai merupakan salah satu wujud keberhasilan PB PODSI dalam melakukan pembinaan terhadap talenta-talenta muda atlet di berbagai daerah.

“Pesertanya banyak juga dari Non Pelatnas, artinya program regenerasi dan pembinaan PB PODSI berjalan. Saya lihat tadi yang Non Pelatnas juga ada yang juara,” imbuh dia.

Menteri PUPR berhadap para atlet PODSI yang bertanding di PON XX Papua bisa menjadi contoh dalam menjunjung tinggi solidaritas bangsa, karena diikuti berbagai provinsi di Indonesia seperti Jambi, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Tenggara, Maluku, Papua, dan Kalimantan. (*)

Share :

Baca Juga

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo melepas bendera start peserta RAPI Fun Bike 2022 di Stadion Maguwoharjo, Minggu (6/3/2022). (Foto: Slamet)

Olga

Serangan Umum 1 Maret 1949, RAPI Wilayah 05 Gelar Fun Bike Hari Penegakan Kedaulatan Negara
(Foto: Antara)

Olga

Ratusan Marshall Lokal Dilatih Khusus untuk MotoGP Mandalika 2022
Dorna Sports selaku promotor penyelenggaraan balap motor dunia MotoGP mengapresiasi kinerja panitia lokal pada hari pertama tes resmi pramusim MotoGP yang diadakan di Sirkuit Internasional Jalan Raya Pertamina Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Jumat (11/2/2022). (Foto: MGPI)

Olga

Dorna Apresiasi Kinerja Panitia Sirkuit Mandalika
Kepulangan atlet paragames yang dijemput langsung Menpora Amali ini mendapat sorotan dari masyarakat terutama warganet di media sosial. (Foto:putra/kemenpora.go.id)

Olga

Sambut Leani Ratri Oktila Dkk, Tagar #MenporaSambutPahlawan Trending Topik
Menpora Amali saat menghadiri acara Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 di Studio Outdoor Indosiar, Jakarta, Selasa (17/8/2021) malam. (Foto:egan/kemenpora.go.id)

Olga

Menpora Amali Apresiasi ke-68 Paskibraka Usai Tugas Mulia
Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/ Bagas Maulana usai menangi pertandingan di ajang bergengsi All England 2022. (Foto: bwfbadminton.com)

Olga

Fikri/Bagas Juara Baru All England, Kalahkan Seniornya Hendra/Ahsan
Suasana pesta kembang api Pembukaan PON Papua di Jembatan Merah Teluk Youtefa, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (2/10/2021). Pesta kembang api di Jembatan Merah Teluk Youtefa menandai pembukaan PON Papua. (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/YU)

Olga

Pembukaan Peparnas Papua 5 November 2021 di Stadion Mandala
Hasil kurang memuaskan harus dialami tim panahan beregu putra Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Olga

Tersingkir di Beregu, Tim Panahan Indonesia Fokus ke Perorangan