Home / Olga

Sabtu, 2 Oktober 2021 - 11:22 WIB

Venue Dayung PON Papua Diharap Cetak Atlet Kelas Dunia

Menteri PUPR menyerahkan medali kepada para kontingen yang berhasil meraih pada final cabor Dayung di PON XX Papua. (Foto: Kementerian PUPR)

Menteri PUPR menyerahkan medali kepada para kontingen yang berhasil meraih pada final cabor Dayung di PON XX Papua. (Foto: Kementerian PUPR)

NYATANYA.COM, Jayapura – Fasilitas venue dayung di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua diharapkan bisa mencetak atlet-atlet dayung Papua kelas dunia yang mempu bersaing di kancah internasional.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, yang juga selalu Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI) mengatakan, para atlet bisa berlatih dengan baik karena venue dayung ini dibangun dengan menjaga kualitas, kerapihan dan kekuatan berstandar internasional.

“Harapan saya dengan adanya fasilitas ini adalah agar olahraga Dayung di Indonesia, khususnya di Papua, dapat lebih meningkat ke depan dan mampu bersaing di ajang internasional. Selamat kepada Pemda (Pemerintah Daerah) Papua dan selamat kepada seluruh atlet yang ikut pertandingan PON ini.Tetap semangat dan raih prestasi yang lebih tinggi lagi,” kata Menteri PUPR saat meninjau atlet Dayung yang tengah bertanding pada PON XX Tahun 2021, Jumat (1/10/2021).

Baca juga   "Huwe Foi, Onomi Rehmay, Wa wa wa, Salam Olahraga," Presiden Jokowi Resmi Buka PON XX

Dalam kesempatan tersebut, Menteri PUPR berkesempatan menyerahkan piala kepada para kontingen yang berhasil meraih Juara I, II, dan III pada final cabang olahraga (cabor) Dayung di PON XX Papua.

Lebih lanjut Menteri PUPR menjelaskan dalam PON XX Papua kali ini banyak peserta di cabor dayung yang bukan berasal dari program pelatihan nasional (Pelatnas).

Baca juga   Temuan Kasus Covid-19 Bukti Ketatnya Tracing dan Tracking PON XX

Hal ini dinilai merupakan salah satu wujud keberhasilan PB PODSI dalam melakukan pembinaan terhadap talenta-talenta muda atlet di berbagai daerah.

“Pesertanya banyak juga dari Non Pelatnas, artinya program regenerasi dan pembinaan PB PODSI berjalan. Saya lihat tadi yang Non Pelatnas juga ada yang juara,” imbuh dia.

Menteri PUPR berhadap para atlet PODSI yang bertanding di PON XX Papua bisa menjadi contoh dalam menjunjung tinggi solidaritas bangsa, karena diikuti berbagai provinsi di Indonesia seperti Jambi, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Tenggara, Maluku, Papua, dan Kalimantan. (*)

Share :

Baca Juga

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen. (Foto: Humas Jateng)

Olga

Disebut Tak Mau Temui Pengprov Pertina Papua, Gus Yasin: Tidak Ada yang Konfirmasi ke Saya
Rio Waida lolos babak 16 besar dan akan berjibaku man-to-man menghadapi tuan rumah Kanoa Igarashi besok. (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Olga

Nyaris Tersingkir, Rio Waida Lolos Babak 16 Besar
KONI gelar vaksinasi untuk pelaku olahraga di Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

Olga

Pemkot Yogyakarta Vaksinasi Pelaku Olahraga
Api PON yang dibawa menggunakan maskapai penerbangan Trigana Air mendarat di Bandara Udara Mozes Kilangin Timika sekira pukul 11.00 WIT. (Foto: MC Kominfo)

Olga

Dikirab Hari Ini, Api PON XX Tiba di Mimika
Perenang Aflah Fadlan Prawira dan Azzahra Permatahani kian memantangkan persiapan jelang penampilan perdana di Olimpiade 2020 Tokyo. Keduanya ditargetkan mempertajam rekor nasional atas namanya masing saat tampil di Tokyo Aquatics Center. (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Olga

Ditarget Pertajam Rekornas di Olimpiade Tokyo 2020, Perenang Fadlan dan Azzahra Matangkan Persiapan
Menpora Amali dalam Sosialisasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang diselenggarakan bersama PWI dan SIWO PWI secara daring. (Foto:egan/kemenpora.go.id)

Olga

Menpora Amali: Pabrik Prestasi Olahraga Itu Bernama DBON
Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu melaju ke perempat final cabang bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020. (Foto:nyatanya.com/noc indonesia)

Olga

Greysia/Apriyani Melaju ke Perempat Final Olimpiade Tokyo 2020
Ganjar Pranowo dan pelajar asal Papua dalam puncak peringatan Haornas 2021. (Foto: Humas Jateng)

Olga

Kepada Ganjar, Pelajar Papua Ini Ungkapkan “Aku Tresna Karo Kowe”