Home / Olga

Kamis, 14 Oktober 2021 - 10:01 WIB

Wagub GPAA Paku Alam X Kunjungi Atlet DIY di PON Papua

Wakil Gubernur KGPAA Paku Alam X dalam kunjungannya di arena PON Xx Papua memberi semangat kepada para atlet DIY. (Foto: Humas Pemda DIY)

Wakil Gubernur KGPAA Paku Alam X dalam kunjungannya di arena PON Xx Papua memberi semangat kepada para atlet DIY. (Foto: Humas Pemda DIY)

NYATANYA.COM, Jayapura – Gelaran Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX yang dilaksanakan di Provinsi Papua telah memasuki babak akhir. Hingga Kamis (14/10/2021) pukul 09.00 WIB, kontingen DIY telah berhasil meraih total sebanyak 37 medali, yakni 8 medali emas, 12 medali perak dan 17 medali perunggu.

Perolehan medali tersebut dapat terus bertambah, karena masih ada cabang olahraga unggulan kontingen DIY yang dipertandingkan hingga penutupan pada 15 Oktober 2021 mendatang.

Untuk melihat langsung kondisi para atlet DIY, Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X melakukan kunjungan ke penginapan atlet. Beberapa tempat penginapan atlet DIY yang dikunjungi di antaranya, penginapan atlet pencak silat di Sentani, penginapan atlet kempo dan atlet rubgy di Doyo. Selain itu, Sri Paduka juga menyaksikan pertandingan final cabang olah raga volly pasir putri di Kabupaten Jayapura.

Pada kunjungan tersebut, Sri Paduka berkesempatan berdialog langsung dengan para atlet dan menanyakan kondisi kesehatan, ketersediaan fasilitas serta kesulitan-kesulitan yang dihadapi selama mengikuti rangkaian pertandingan.

Baca juga   Pemprov Jateng Siapkan Tempat Karantina untuk Atlet PON XX Papua

Pada akhir kunjungan, tidak lupa Sri Paduka memberikan pesan-pesan motivasi dan dukungan semangat kepada para atlet yang tengah bertanding maupun yang belum bertanding. “Medali itu penting tetapi jauh lebih penting untuk menjaga stamina dan kesehatan,” pesan Sri Paduka.

Sri Paduka memberikan pesan-pesan motivasi dan dukungan semangat kepada para atlet yang tengah bertanding maupun yang belum bertanding. “Medali itu penting tetapi jauh lebih penting untuk menjaga stamina dan kesehatan,” pesan Sri Paduka. (Foto: Humas Pemda DIY)

Ketua Umum KONI DIY, Djoko Pekik Irianto, mewakili para altet dan official menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakil Gubernur DIY, atas kunjungan kali ini karena memberikan fighting spirit yang luar biasa kepada para atlet.

Disampaikan pula bahwa kondisi para atlet DIY, baik yang akan bertanding maupun sudah bertanding dalam keadaan yang sehat wal afiat.

“Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, diharapkan semua kontingen PON DIY dapat menyelesaikan seluruh rangkaian acara sesuai dengan tagline 4M kontingen DIY, yakni Mangkat Bregas, Main Trengginas, Mborong Emas, dan Mulih Waras,” tegasnya.

Baca juga   Dikirab Hari Ini, Api PON XX Tiba di Mimika

Disela-sela rangkaian kunjungan di Papua tersebut, Sri Paduka menghadiri pertemuan dengan anggota Paguyuban Warga Yogyakarta (Pawarta) di Jayapura. Pada pertemuan yang dihadiri oleh masyarakat yang berasal dari wilayah DIY yang berdomisili di Jayapura ini, selain dilakukan tukar-menukar cenderamata kepada perwakilan masyarakat DIY yang berasal dari kabupaten Sleman, Bantul, Gunungkidul, Kulon Progo dan Kota Yogyakarta, Sri Paduka juga berkenan menyerahkan bantuan berupa bibit tanaman pertanian dari Dinas Pertanian DIY.

Dalam sambutannya, Sri Paduka menyampaikan pentingnya menjaga persatuan, kerukunan, keakraban dan silaturahim dalam sebuah paguyuban. Warga Yogyakarta hendaknya mampu menunjukan budaya, karakter guyub rukun serta unggah-ungguh sebagai orang Jogja dimanapun berada.

“Membentuk paguyuban bukan berarti dikotomi atau stigma kedaerahan, tapi justru membina silaturahim sesama handai taulan, sekaligus memberikan edukasi sosial kepada warga sekitar,” tutup Sri Paduka. (*)

Share :

Baca Juga

Ujian pertama berhasil dilewati Gregoria Mariska Tunjung dalam laga pembuka penyisihan grup M tunggal putri. (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Olga

Gregoria Mariska Tunjung Menangi Laga Pembuka Grup M
Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka 2021 yang berasal dari 34 provinsi, menjalani latihan gabungan pertama bersama Paspampres. (Foto:rayki/kemenpora.go.id)

Olga

Capaska 2021 Jalani Latihan Gabungan Bersama Paspampres
Pasangan ganda putri Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah. (Foto:dok/npcindonesia/kemenpora.go.id)

Olga

Indonesia Loloskan 6 Pemain di 4 Nomor Semifinal Para Bulutangkis Paralimpiade Tokyo 2020
Kekuatan ganda putra kini bertumpu di pundak pasangan senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: kemepora/nocindonesia)

Olga

Melaju ke Semifinal, ‘The Daddies’ Jadi Tumpuan Sektor Ganda Putra
Seluruh Capaska yang mengikuti Diklat Paskibrakanas di PPPON Cibubur mengikuti vaksinasi ke-2. (Foto:rayki/kemenpora.go.id)

Olga

Jalani Vaksinasi ke-2, Kemenpora Ingin Capaska Jadi Contoh bagi Masyarakat
Priscillia Gunawan. (Foto: MC Diskominfo Prov Jatim)

Olga

PON XX Papua, Pengabdian Terakhir Priscillia Gunawan
Pembalap motor cross Papua-A Lantian (kanan) dan Pembalap motor cross Papua-B Mario Salontahe (tengah) serta Pembalap motor cross Jawa Timur Raffi Ade (kiri) memacu kecepatan motornya saat berlomba pada balapan Motor Cross kelas 250 cc Beregu PON Papua di Arena Balap Motor Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Papua, Sabtu (9/10/2021). Tim balap motor cross Papua berhasil meraih medali medali emas dan tim balap motor cross DKI Jakarta meraih medali perak sedangkan tim balap motor cross Papua Barat meraih medali perunggu. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta/YU)

Olga

Klasemen Sementara – Jatim dan DKI Bersaing Sengit, DIY Posisi 13
Pembekalan gelombang pertama relawan PON XX di Aula SMAN I Merauke. (Foto: McMrk)

Olga

Warning! Relawan PON Papua Diingatkan Tidak Mengonsumsi Alkohol