Home / Peristiwa

Senin, 24 Januari 2022 - 22:13 WIB

Wakil Bupati Sleman Suntik Vaksin Covid-19 Dosis Ketiga

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa bersama sejumlah anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sleman menerima vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau lanjutan (booster) di RSUD Sleman, Senin (24/1/2022). (Foto: Humas Sleman)

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa bersama sejumlah anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sleman menerima vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau lanjutan (booster) di RSUD Sleman, Senin (24/1/2022). (Foto: Humas Sleman)

NYATANYA.COM, Sleman – Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa bersama sejumlah anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sleman menerima vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau lanjutan (booster) di RSUD Sleman, Senin (24/1/2022).

Vaksinasi ini berdasarkan Surat Edaran Kementerian Kesehatan RI Nomor HK.02.02/II/252/2022 serta dalam rangka memberikan perlindungan dan imunitas bagi ASN di lingkup Pemkab Sleman.

Danang menjelaskan kick off vaksinasi ketiga di Kabupaten Sleman sudah dilakukan pada 12 Januari 2022 di Kalurahan Sardonoharjo, Kapanewon Ngaglik.

Pemberian vaksinasi lanjutan atau booster bertujuan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan terhadap Covid-19.

Baca juga   Ungkap Rasa Bersyukur, Warga Srandakan Adakan Wiwitan

Menurutnya, seiring berjalannya waktu, antibodi juga akan menurun meskipun seseorang sudah mendapatkan dua kali vaksin.

“Mudah-mudahan dengan vaksinasi ketiga ini dapat meningkatkan antibodi lagi sehingga dapat menambah rasa nyaman dan aman bagi masyarakat dalam mengantisipasi laju penyebaran Covid-19, termasuk Omicron yang menjadi varian baru,” ujar Danang.

Danang menambahkan saat ini di Kabupaten Sleman sasaran vaksin ketiga masih diprioritaskan untuk lansia yang merupakan bagian dari masyarakat kaum rentan.

“Setelah kaum rentan selesai baru dilaksanakan untuk masyarakat umum,” tambahnya.

Baca juga   Serangan Umum 1 Maret 1949, RAPI Wilayah 05 Gelar Fun Bike Hari Penegakan Kedaulatan Negara

Direktur RSUD Sleman, Novita Krisnaeni menyampaikan pelaksanaan vaksinasi booster di Kabupaten Sleman sejauh ini berjalan lancar tanpa adanya masalah. Namun menurutnya kuota yang diberikan terbatas.

“Di RSUD Sleman untuk vaksinasi lanjutan ini perhari kuota 100 orang dengan jadwal pelaksanaan Senin sampai Rabu jam 8 hingga 11,” kata Novi.

Menurutnya, Pemkab Sleman mendapat jatah 11 ribu vaksin lanjutan dan akan menambah sesuai kebutuhan. Adapun vaksin yang diberikan pada vaksinasi lanjutan bagi Forkopimda di RSUD Sleman yaitu vaksin Pfizer.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Andrini Wiramati, dalam jumpa pers di Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kota Yogyakarta, Jumat (10/12/2021). (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Diluncurkan Hari Ini, Calendar of Event Jogja 2022
Bupati Temanggung memberikan paparannya terkait meningkatnya kasus Covid-19. (Foto:nyatanya.com/Kominfo Jateng)

Peristiwa

Kasus Covid-19 Mencolok, Temanggung Selektif Berikan Izin Keramaian
Rusunawa Bener Tower II sudah mulai disewakan. Sementara Tower I sampai saat ini masih digunakan untuk selter isolasi terpadu pasien Covid-19. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Rusunawa Bener Tower II Mulai Disewakan, Begini Syaratnya
Pengukuhkan pengurus Forum Komunikasi UMKM Kapanewon Mlati di Pendopo Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman, Rabu (9/2/2022). (Foto: MC Kab Sleman)

Peristiwa

Forkom UMKM Mlati Dikukuhkan, Diharap Tingkatkan Kesejahteraan Pelaku Usaha

Peristiwa

Hajad Dalem Garebeg Besar 2021/Jimakir 1954 Ditiadakan
Banjir rob terjadi di sejumlah kelurahan yang berada di wilayah administrasi Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Provinsi Sumatra Utara, pada Selasa (7/12/2021), pukul 01.30 WIB. (Foto: BPBD Kota Medan)

Peristiwa

Banjir Rob Genangi Sejumlah Kelurahan di Wilayah Kota Medan
(Foto: instagram @samsatmungkid/beritamagelang)

Peristiwa

Catat! Ini Jadwal dan Lokasi Layanan Samsat Keliling Kabupaten Magelang
Upacara Perayaan HUT ke-75 Pemkot Surakarta berlangsung khidmad dan segerhana. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Peristiwa

Gibran Rakabuming Raka, Pimpin Upacara Hut ke-75 Pemkot Surakarta