Home / Peristiwa

Senin, 24 Januari 2022 - 22:13 WIB

Wakil Bupati Sleman Suntik Vaksin Covid-19 Dosis Ketiga

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa bersama sejumlah anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sleman menerima vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau lanjutan (booster) di RSUD Sleman, Senin (24/1/2022). (Foto: Humas Sleman)

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa bersama sejumlah anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sleman menerima vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau lanjutan (booster) di RSUD Sleman, Senin (24/1/2022). (Foto: Humas Sleman)

NYATANYA.COM, Sleman – Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa bersama sejumlah anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sleman menerima vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau lanjutan (booster) di RSUD Sleman, Senin (24/1/2022).

Vaksinasi ini berdasarkan Surat Edaran Kementerian Kesehatan RI Nomor HK.02.02/II/252/2022 serta dalam rangka memberikan perlindungan dan imunitas bagi ASN di lingkup Pemkab Sleman.

Danang menjelaskan kick off vaksinasi ketiga di Kabupaten Sleman sudah dilakukan pada 12 Januari 2022 di Kalurahan Sardonoharjo, Kapanewon Ngaglik.

Pemberian vaksinasi lanjutan atau booster bertujuan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan terhadap Covid-19.

Baca juga   ASN Jepara Diminta Lebih Peka Terhadap Lingkungan Sekitar

Menurutnya, seiring berjalannya waktu, antibodi juga akan menurun meskipun seseorang sudah mendapatkan dua kali vaksin.

“Mudah-mudahan dengan vaksinasi ketiga ini dapat meningkatkan antibodi lagi sehingga dapat menambah rasa nyaman dan aman bagi masyarakat dalam mengantisipasi laju penyebaran Covid-19, termasuk Omicron yang menjadi varian baru,” ujar Danang.

Danang menambahkan saat ini di Kabupaten Sleman sasaran vaksin ketiga masih diprioritaskan untuk lansia yang merupakan bagian dari masyarakat kaum rentan.

“Setelah kaum rentan selesai baru dilaksanakan untuk masyarakat umum,” tambahnya.

Baca juga   Pemkot Yogya Dapat Bantuan Mobil Laboratorium PCR dari Kemenkes

Direktur RSUD Sleman, Novita Krisnaeni menyampaikan pelaksanaan vaksinasi booster di Kabupaten Sleman sejauh ini berjalan lancar tanpa adanya masalah. Namun menurutnya kuota yang diberikan terbatas.

“Di RSUD Sleman untuk vaksinasi lanjutan ini perhari kuota 100 orang dengan jadwal pelaksanaan Senin sampai Rabu jam 8 hingga 11,” kata Novi.

Menurutnya, Pemkab Sleman mendapat jatah 11 ribu vaksin lanjutan dan akan menambah sesuai kebutuhan. Adapun vaksin yang diberikan pada vaksinasi lanjutan bagi Forkopimda di RSUD Sleman yaitu vaksin Pfizer.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi berkesempatan meresmikan secara langsung balai RW 05 Kampung Sayidan, peresmian ditandai dengan pemotongan tumpeng. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Resmikan Balai RW 05 Sayidan, Wawali Berharap Dapat Menambah Kekompakan Warga
Selain Enrica dan Ahmad, para petugas upacara di Donohudan memang mengenakan pakaian sesuai protokol kesehatan, termasuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang menjadi inspektur upacara. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Pakai Hazmat Saat Kibarkan Bendera, Paskibraka: Jadi Tahu Beratnya Perjuangan Nakes
Ilustrasi. Foto: BMKG

Peristiwa

Siang Hingga Dini Hari Sebagian Wilayah di DIY Diguyur Hujan dan Angin Kencang
(Ilustrasi:nyatanya.com)

Peristiwa

Demak Gencarkan Vaksinasi Usia 12 hingga 18 Tahun
Ilustrasi: nyatanya.com

Peristiwa

Rebutan Lahan, Sekelompok Massa Ngamuk dan Bakar Bangunan Milik GAJ Padang Ratu
PT Pertamina International Shipping (PIS) telah mengangkut 150 ribu barel minyak mentah menggunakan kapal MT Petromax berbobot 34.000 Tonase Bobot Mati atau DWT ke Thailand pada 15 Februari 2022. (Foto: Pertamina)

Peristiwa

Pertamina Angkut Ratusan Ribu Barel Minyak Mentah ke Thailand
Kejaksaan Negeri Kabupaten Kulonprogo bersinergi dengan BUMD se-Kulonprogo melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19. (Foto: MC Kab Kulonprogo)

Peristiwa

Siapkan 2.000 Dosis, Kejaksaan Negeri Kulonprogo Gelar Vaksinasi
(Ilustrasi: nyatanya.com)

Peristiwa

Wawali Heroe Poerwadi Lantik 25 Pejabat Fungsional Kota Yogya