Home / Peristiwa

Jumat, 23 Juli 2021 - 21:58 WIB

Wakil Wali Kota Yogyakarta Tetap Produktif Meski Jalani Isoman

Heroe Poerwadi. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogyakarta)

Heroe Poerwadi. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogyakarta)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Seperti diketahui Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta yang juga Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi positif Covid-19. Kabar ini ia sampaikan melalui akun Facebook pribadinya, Senin (19/7/2021) malam lalu.

Setelah mengetahui apabila dirinya positif Covid-19, ia segera memeriksakan kondisinya ke Rumah Sakit Jogja.

“Ada pemeriksaan darah dan paru-paru, kondisi paru-paru bersih dan tidak ada hal-hal yang mengkhawatirkan dari hasil pemeriksaan darah. Dari hasil pemeriksaan ini, maka saya dinyatakan bergejala ringan,” ungkapnya.

Meski dirinya terkonfirmasi positif, namun kondisi badannya secara umum sehat, hanya disertai sedikit batuk dan dahak, ia pun melakukan isolasi mandiri di kediamannya. Pada isolasi mandiri hari ke-4 ini, sakit ringan yang dialami orang nomor dua di Kota Yogyakarta ini berangsur hilang.

Baca juga   Bagikan Masker di Malioboro, BNPB Imbau Wisatawan Tetap Taat Prokes

“Saturasi oksigen 97, saya masih bisa kerja WFH (work from home), Intensitas batuk sudah berkurang. Pilek sudah hilang. Tidak lagi ada keluhan,” ujar Wawali, Kamis (22/7/2021).

Pihaknya pun memilih melakukan isolasi dirumah karena dalam aturannya, pasien yang mengalami gejala ringan bisa melakukan isolasi mandiri di rumah. Namun tetap harus ada pengawasan dari petugas kesehatan. Ia juga merasa lebih nyaman menjalani isolasi di rumah

Meski melakukan isolasi mandiri di rumah, ia pun tetap melakukan pekerjaannya sebagai Wakil Wali Kota Yogyakarta. Ia kerap memimpin rapat melalui online serta mengawasi pelaksanaan program kerja pada organisasi perangkat daerah (OPD).

“Selain itu saya juga terus memantau perkembangan dan penanganan Covid-19 di Kota Yogyakarta. Saya juga masih menandatangani berkas dokumen pemerintahan,” bebernya.

Baca juga   365 Perajin UKM di Borobudur Dilatih Jualan Online

Pihaknya pun memohon doa pada masyarakar agar bisa cepat pulih kembali. Pada kesempatan tersebut, Wawali juga tak henti-hentinya mengingatkan warga masyarakat untuk selalu taat protokol kesehatans, hal ini agar laju penularan virus bisa terkendali dan ditekan.

“Virus ini akan mati dalam waktu 14 hari apabila tidak berpindah ke orang lain. Kalau seluruh masyarakat bisa serentak membatasi aktivitas dan interaksi selama 14 hari, maka harapannya penularan bisa dikendalikan dan virus lenyap. Tetap kompak, jaga kebersamaan dan saling menjaga, melindungi, dan menyelematkan. Semoga Allah memberikan kita kekuatan dan kemampuan sehingga mampu selamat melewati pandemi dengan kemenangan,” katanya. (*)

Share :

Baca Juga

Anak-anak nampak asyik sambil menikmati santapan buka puasa yang disajikan Masjid Baiturrahman Perum Solo Elok Mojosongo. (Foto: Istimewa)

Peristiwa

Ajarkan Kebersamaan, Belasan Anak Jamaah Masjid Baiturrahman Perum Solo Elok Ikuti Buka Puasa
Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto saat mengunjungi pelaksanaan vaksin bagi pelaku UMKM. (Foto: Kominfo Kebumen)

Peristiwa

Pelaku UMKM di Kebumen Divaksin Moderna
Satgas SIMAK 24 Mergangsan siap melayani pasien sisoman di lingkungannya. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Satgas SIMAK 24 Mergangsan Sediakan Logistik Warga Isoman
DPUPR mengalokasikan anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp8,9 miliar untuk pelebaran dan peningkatan jalan kabupaten. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Temanggung)

Peristiwa

Disiapkan Anggaran Rp8,9 Miliar, Temanggung Genjot Pembangunan Infrastruktur Jalan
Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih didampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Bantul serta OPD terkait saat menerima bantuan oksigen konsetrator dari Goto. (Foto: Humas Kab Bantul)

Peristiwa

Goto Bantu Oksigen Konsentrator untuk Pemkab Bantul
Petugas mengevakuasi Honda Brio yang tercebur ke sungai di Surabaya. Foto: selalu.id

Peristiwa

Belajar Nyetir Salah Injak Rem, Honda Brio Mulus Terjun ke Sungai di Surabaya
Tersangka dan barangbukti ganja sebanyak 200 kg. Foto: Ist/tribratanews

Peristiwa

Polda Sumut Gagalkan Peredaran Ganja 200 Kg, Pelaku Dijanjikan Upah Rp20 Juta
BPBD Temanggung mengimbau masyarakat menunda pendakian gunung, khususnya yang berada di wilayah Kabupaten Temanggung. Imbauan tersebut disampaikan menyikapi cuaca ekstrem yang terjadi di Kabupaten Temanggung akhir-akhir ini. Foto: Dok.MC TMG

Peristiwa

Cuaca Ekstrem, BPBD Temanggung Imbau Masyarakat Tunda Pendakian Gunung