Home / Peristiwa

Jumat, 23 Juli 2021 - 21:58 WIB

Wakil Wali Kota Yogyakarta Tetap Produktif Meski Jalani Isoman

Heroe Poerwadi. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogyakarta)

Heroe Poerwadi. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogyakarta)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Seperti diketahui Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta yang juga Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi positif Covid-19. Kabar ini ia sampaikan melalui akun Facebook pribadinya, Senin (19/7/2021) malam lalu.

Setelah mengetahui apabila dirinya positif Covid-19, ia segera memeriksakan kondisinya ke Rumah Sakit Jogja.

“Ada pemeriksaan darah dan paru-paru, kondisi paru-paru bersih dan tidak ada hal-hal yang mengkhawatirkan dari hasil pemeriksaan darah. Dari hasil pemeriksaan ini, maka saya dinyatakan bergejala ringan,” ungkapnya.

Meski dirinya terkonfirmasi positif, namun kondisi badannya secara umum sehat, hanya disertai sedikit batuk dan dahak, ia pun melakukan isolasi mandiri di kediamannya. Pada isolasi mandiri hari ke-4 ini, sakit ringan yang dialami orang nomor dua di Kota Yogyakarta ini berangsur hilang.

Baca juga   Telan Anggaran Rp84 miliar, Masjid Raya Baiturrahman Semarang Direnovasi

“Saturasi oksigen 97, saya masih bisa kerja WFH (work from home), Intensitas batuk sudah berkurang. Pilek sudah hilang. Tidak lagi ada keluhan,” ujar Wawali, Kamis (22/7/2021).

Pihaknya pun memilih melakukan isolasi dirumah karena dalam aturannya, pasien yang mengalami gejala ringan bisa melakukan isolasi mandiri di rumah. Namun tetap harus ada pengawasan dari petugas kesehatan. Ia juga merasa lebih nyaman menjalani isolasi di rumah

Meski melakukan isolasi mandiri di rumah, ia pun tetap melakukan pekerjaannya sebagai Wakil Wali Kota Yogyakarta. Ia kerap memimpin rapat melalui online serta mengawasi pelaksanaan program kerja pada organisasi perangkat daerah (OPD).

“Selain itu saya juga terus memantau perkembangan dan penanganan Covid-19 di Kota Yogyakarta. Saya juga masih menandatangani berkas dokumen pemerintahan,” bebernya.

Baca juga   Mulai Hari ini, Keraton Yogyakarta Tutup Hingga 2 Juli 2021

Pihaknya pun memohon doa pada masyarakar agar bisa cepat pulih kembali. Pada kesempatan tersebut, Wawali juga tak henti-hentinya mengingatkan warga masyarakat untuk selalu taat protokol kesehatans, hal ini agar laju penularan virus bisa terkendali dan ditekan.

“Virus ini akan mati dalam waktu 14 hari apabila tidak berpindah ke orang lain. Kalau seluruh masyarakat bisa serentak membatasi aktivitas dan interaksi selama 14 hari, maka harapannya penularan bisa dikendalikan dan virus lenyap. Tetap kompak, jaga kebersamaan dan saling menjaga, melindungi, dan menyelematkan. Semoga Allah memberikan kita kekuatan dan kemampuan sehingga mampu selamat melewati pandemi dengan kemenangan,” katanya. (*)

Share :

Baca Juga

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani dan penghargaan Pengelolaan JDIH Jawa Tengah. (Foto: Humas Sukoharjo)

Peristiwa

Sukoharjo Juara I Pengelolaan JDIH Jawa Tengah
Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat memantau jalannya vaksinasi. (Foto: Diskominfo Sragen)

Peristiwa

Buruh Pabrik Jadi Sasaran Vaksin Pemkab Sragen
SMAN 1 Yogyakarta bersama Ikatan Dokter Keluarga Alumni Teladan Yogyakarta (KATY) menyelenggarakan kegiatan vaksinasi. (Foto: Humas Pemda DIY)

Peristiwa

SMA Teladan dan Ikatan Dokter Alumni Gelar Vaksinasi
(Ilustrasi: nyatanya.com)

Peristiwa

Bansos untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 Tersalurkan 100 Persen
Suhajar Diantoro Plh Dirjen Adwil Kemendagri, batik merah bersama Bupati Boyolali M. Said Hidayat saat berada di Isolasi terpusat Brotowali 3 Singkel Desa Karanggeneng. (Foto: Diskominfo Kabupaten Boyolali)

Peristiwa

Isolasi Terpusat Tetap Menjadi Prioritas Tangani Pasien Covid-19
Gus Yusuf menerima Bantuan Sosial Dalam Rangka PPKM Darurat dari Pemerintah melalui TNI/Polri. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Magelang)

Peristiwa

Polda Jateng Salurkan Bantuan Beras PPKM Darurat di Ponpes API Tegalrejo
Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba menyerahkan bantuan PPKM Darurat pada para wartawan. (Foto:nyatanya.com/Humas Magelang)

Peristiwa

Polres Magelang Serahkan Bantuan PPKM Darurat untuk Wartawan
Krisna Septian SH Kuasa Hukum Jamil berharap pelaku segera ditangkap. (Foto: nyatanya.com/istimewa)

Peristiwa

Antisipasi Pelaku Pengancaman Kabur, Kuasa Hukum Jamil Desak Polisi Tangkap Terlapor