Home / News

Kamis, 14 Oktober 2021 - 21:30 WIB

Walikota Padang Belajar Penataan Wisata Heritage di Kota Yogya

Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi saat menerima kunjungan Walikota Padang Hendri Septa. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi saat menerima kunjungan Walikota Padang Hendri Septa. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Walikota Padang Hendri Septa beserta jajarannya berkunjung ke Pemerintahan Kota (Pemkot) Yogyakarta untuk belajar mengenai pengaplikasian strategi cerdas ke Pemkot Yogyakarta dalam menata bangunan-bangunan tua bersejarah yang menjadi tujuan pariwisata heritage atau sejarah.

Kesempatan ini disambut baik oleh Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi saat menerima kunjungan, Pihaknya mengatakan, Kota Yogyakarta memang banyak peninggalan sejarah, inilah salah satu keunggulan Kota Yogyakarta menarik para wisatawan.

“Bareng-bareng melihat dan belajar bagaimana Kota Yogyakarta dengan bangunan tuanya ini masih tetap menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak digemari. Mari sama-sama belajar apalagi Kota Padang juga merupakan kota yang lebih tua dibandingkan Kota Yogya,” ujarnya Heroe Poerwadi, Kamis (14/10/2021) di Ruang Yudhistira Balaikota Yogyakarta.

Baca juga   Bakesbangpol Kota Yogya Fasilitasi Ormas Perempuan Daftarkan Diri

Heroe mengatakan, persamaan Kota Yogyakarta dan Kota Padang juga sama-sama kota wisata dan kota pendidikan. “ Semoga menjadi bagian saling menguatkan satu sama lain,” tambahnya.

Tak hanya itu, dalam perbincangan tersebut, selain saling bertukar pikiran mengenai cara pemeliharaan situs budaya di Kota Yogyakarta sebagai kawasan cagar budaya, Pemkot Padang juga mempelajari mengenai pengembangan komunitas kreatif.

“Kami mengembangkan bagaimana komunitas kreatif orang-orang kreatif di Kota Yogyakarta yang kemudian kami wadahi untuk bisa menjadi potensi yang bernilai lebih. Pengembangan situs dikawasan cagar budaya juga kita perkuat untuk basis pengembangan Kota Yogya,” jelasnya.

Sementara itu, Walikota Padang Hendri Septa mengatakan, senang dapat menyambangi Kota Yogyakarta. Ia berharap dengan kunjungan ini semua ilmu mengenai cagar budaya dan pengembangan komunitas kreatif dapat juga diterapkan di Pemkot Padang kedepannya.

Baca juga   Bersama Grab dan Good Doctor, Pemda DIY Kembali Gelar Vaksinasi Massal

“Semoga, usaha kami dalam mempelajari kinerja Pemkot Yogyakarta dapat berdampak positif untuk perkembangan Kota Padang kedepannya,” ungkapnya.

Hendri Septa menambahkan, kalau dikatakan kota tua memang Kota Padang termasuk tua yakni berusia 352 Tahun, namun peningkatan pembangunannya masih jauh lebih banyak Kota Yogyakarta.

“Kita akan terus mengembangkan apa yang dimiliki Kota Padang agar menjadi kota yang lebih baik lagi dan menjadikan kota semenarik Kota Yogyakarta untuk lebih banyak lagi dikunjungi oleh wisatawan,” jelas Hendri Septa. (*)

Share :

Baca Juga

Ganjar Pranowo dalam kunjungannya ke Rembang. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

News

Kasus Turun Hingga 40 Persen, Ganjar Pranowo Apresiasi Penanganan Covid-19 di Rembang
GKR Hemas menanam pohon nangka di area Hutan Tematik Wana Boga, Candi, Karangmojo, Gunungkidul. (Foto: Humas Pemda DIY)

News

Penuhi Bahan Baku Gudheg, DIY Siapkan 96 Hektar Hutan Nangka
Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi meluncurkan ambulans tim relawan Garda Wiratama. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

News

Bersinergi Tangani Covid-19, Warga Tegalrejo Swadaya Beli Ambulans
Bupati Sukoharjo Etik Suryani melakukan pantauan vaksinasi di Graha PGRI, Senin (18/10/2021). (Foto: MC Kab Sukoharjo)

News

Sentra Vaksin Sukoharjo Mulai Layani Warga Luar Daerah
Sebanyak 6.000 santri di bawah Yayasan Syubbanul Wathon sudah divaksinasi Covid-19 melalui program Vaksinasi Merdeka Candi yang digelar Polres Magelang. (Foto: Humas/beritamagelang)

News

Ribuan Santri Ponpes Syubbanul Wathon Divaksinasi Covid-19
Ruang perawatan yang semula menjadi ruang isolasi khusus, sudah mulai difungsikan kembali untuk perawatan biasa seperti dulu. (Foto: Diskominfo Kab Rembang)

News

Masuk PPKM Level 3, Pasien Covid-19 di Rembang Menurun Drastis
Warga Gunung Bakal membawa "Lenteng" setelah dilakukan doa bersama. (Foto: MC Kab Magelang)

News

Tradisi Grebeg Lenteng Digelar Sederhana di Sumberarum Tempuran
(Ilustrasi/nyatanya.com)

News

Hari Ini 416 Pasien Covid-19 di DIY Sembuh, Meninggal 7 Orang