Home / News

Senin, 10 Oktober 2022 - 11:14 WIB

Walikota Semarang Hendrar Prihadi Resmi Jabat Kepala LKPP Periode 2022-2027

Foto: BPMI SETPRES

Foto: BPMI SETPRES

NYATANYA.COM, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Hendrar Prihadi sebagai Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Masa Jabatan 2022-2027, di Istana Negara Jakarta pada Senin (10/10/2022).

Dikutip dari laman setkab.go.id menyebutkan, pelantikan dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 125/TPA Tahun 2022 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Utama di Lingkungan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

“Mengangkat Sdr Hendrar Prihadi sebagai Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah terhitung sejak saat pelantikan,” bunyi petikan Keputusan Presiden yang ditetapkan pada tanggal 10 Oktober 2022 tersebut.

Usai pembacaan Keputusan Presiden oleh Deputi Bidang Administrasi Sekretariat Kabinet Farid Utomo, prosesi dilanjutkan dengan pengucapan sumpah oleh pejabat yang akan dilantik.

Baca juga   Momen Presiden Jokowi Naik Motor dari Sibisa ke Parapat

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia dan taat kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjaga integritas, tidak menyalahgunakan kewenangan, serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela,” demikian Presiden mendiktekan sumpah jabatan.

Baca juga   Lima Warga Mertoyudan Terkonfirmasi Positif Covid-19

Hendrar ditunjuk Presiden Joko Widodo untuk menggantikan Kepala LKKP sebelumnya yaitu Abdullah Azwar Anas yang diangkat menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Sebelum dilantik menjadi Kepala LKPP, Hendrar Prihadi merupakan pejabat dua periode Wali Kota Semarang. Ia terhitung menjabat sejak 17 Februari 2016.

Sebelumnya, Hendrar juga pernah menjabat sebagai Wali Kota Semarang periode 2013-2015 dan Wakil Wali Kota periode 2010-2013. Selain itu, pria kelahiran 30 Maret 1971 ini juga tercatat pernah menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah periode 2009-2014.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Presiden Jokowi mengajak para anggota negara G7 dapat berinvestasi di sektor energi bersih di Indonesia. Foto: BPMI Setpres

News

Presiden Ajak Negara G7 Berinvestasi Energi Bersih di Indonesia
Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, meninjau lokasi banjir di Kelurahan Meteseh, Tembalang, Semarang, Sabtu (7/1/2023). Foto: Humas Jateng

News

Tinjau Banjir Meteseh Tembalang, Wagub Jateng: 1.000 Karung Limbah Batubara Didatangkan untuk Tanggul Darurat
(ilustrasi: nyatanya.com)

News

Update Covid-19 Hari Ini, DIY Tambah 1.465 Kasus Positif
Ilustrasi: nyatanya.com

News

Di Magelang 64 Orang Sembuh dari Covid-19
Pertamina (Persero) menyatakan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite tidak naik, meski harga minyak mentah dunia terus melonjak akibat konflik politik antara Rusia dengan Ukraina. (Foto: ANTARA)

News

Pertamina Tegaskan Harga Pertalite Tidak Naik, Meski Harga Minyak Mentah Dunia Melonjak
KPK menetapkan Rektor Universitas Lampung (Unila) Karomani sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait penerimaan calon mahasiswa baru pada Unila 2022. Foto: Ist

News

Segini Uang Suap yang Diterima Rektor Unila, Deposito Hingga Beli Emas Batangan
Juru Bicara Kementerian Kominfo, Dedy Permadi. (Foto: Kominfo.go.id)

News

Buruan Daftar, Kominfo Buka 200 Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Foto tangkapan layar video. (Ist)

News

Viral Sembako Bansos Dikubur di Depok, Begini Penjelasan JNE