Home / Peristiwa

Jumat, 9 Juli 2021 - 22:57 WIB

Wanagama Kembali Digunakan untuk Karantina Pasien Covid-19

Bupati H. Sunaryanta meninjau paviliun Wanagama. (Foto:nyatanya.com/Humas Gunungkidul)

Bupati H. Sunaryanta meninjau paviliun Wanagama. (Foto:nyatanya.com/Humas Gunungkidul)

NYATANYA.COM, Gunungkidul – Wanagama kembali akan dipergunakan sebagai tempat karantina bagi pasien positif Covid-19. Bupati H. Sunaryanta meninjau langsung tempat yang akan digunakan untuk karantina tersebut, di Hutan pendidikan UGM/Wanagama yang berlokasi di Banaran, Kecamatan Playen, Kamis (8/7/2021).

Bertambahnya kasus pasien positif Covid-19 di Gunungkidul menjadi fokus utama Pemerintah Kabupaten Gunungkidul untuk saat ini. Hal tersebut membuat Bupati Gunungkidul dan jajaran bergerak cepat untuk memutus penyebaran Covid-19.

Baca juga   Pemkot Yogyakarta Perpanjang Penutupan Pasar Tradisional

Bupati Gunungkidul terus berkoordinasi dengan berbagai pihak salah satunya Rektor UGM. Dari koordinasi tersebut, Wanagama menjadi tempat usulan untuk karantina bagi pasien positif Covid 19 bergejala ringan.

“Pemilihan rumah peneliti Wanagama menjadi tempat karantina ini untuk mendukung pemenuhan kebutuhan ruang karantina bagi pasien reaktif di Gunungkidul. Sementara RSUD Gunungkidul akan diprioritaskan untuk pasien positif Covid-19 yang membutuhkan perawatan intensif,” jelas bupati.

Baca juga   Momentum 1 Juni 2021

Paviliun yang bertempat di Hutan Wanagama tersebut difasilitasi dengan Wifi, tempat tidur, dan ruang bersama. Adapun paviliun tersebut berkapasitas sekitar 48 hingga 50 orang. (*)

Share :

Baca Juga

Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba, didampingi Wakapolres Kompol. Aron Sebastian, dan Kabag Ops. Kompol Maryadi melepaskan penyerahan bantuan dan distribusi ke Polsek di Kabupaten Magelang. (Foto:nyatanya.com/Humas Magelang)

Peristiwa

2.000 Paket Sembako Didistribusikan Kepada Pelaku Wisata
Pelaksanaan vaksinasi #PAKSIN Pakualaman Sehatkan Indonesia. (Foto: Humas Pemda DIY)

Peristiwa

Dukung Percepatan, Kadipaten Pakualaman Gelar Vaksinasi Massal
Bupati Pekalongan Fadia Arafiq saat sidak ke Pasar Darurat dan Pasar Baru Kedungwuni.(Foto:nyatanya.com/Dinkominfo Pekalongan)

Peristiwa

Hari Ke-3 PPKM Darurat, Warga Semakin Tertib
Relawan RAPI melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Balai Desa Danurejo Mertoyudan Magelang.(Foto:nyatanya.com/Humas Magelang)

Peristiwa

RAPI 51 55 Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Mertoyudan
Penyerahan pataka oleh Ketua PWI DIY Hudono kepada Ketua IKWI terpilih Sri Surya Widhati. (Foto: Dokumentasi PWI DIY)

Peristiwa

Sri Surya Widhati Kembali Pimpin IKWI DIY
Direktur PT Ndayu Alam Asri Sragen, Untung Wibowo Sukowati menyerahkan unit mobil bantuan operasional Satgas Covid-19 kepada Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sragen)

Peristiwa

Pemkab Sragen Terima Bantuan Mobil Operasional Satgas Covid-19
Ilustrasi pelaku ekonomi sudah diizinkan membuka lapaknya selama PPKM Level 4. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Pemkot Yogya Izinkan Pelaku Ekonomi Buka Selama PPKM Level 4
Pemerintah Kabupaten Rembang meluncurkan program Rak Sedekah, sebagai salah satu jembatan untuk saling berbagi. (Foto: Diskominfo Rembang)

Peristiwa

Rak Sedekah, Semangat Berbagi di Tengah Pandemi